Teknologi
Trending

ZTE Luncurkan Platform 5G Pertama Di Dunia

Tahukau.com – Kabar baik dari dunia teknologi, ZTE luncurkan platform 5G pertama untuk industri medis di China. ZTE Corporation akhirnya mengumumkan secara resmi jika antara ZTE dan juga China Mobile sudah melakukan peluncuran dari teknologi dan platform 5G medical cloud pertama di China. Hal ini sebagai teknologi informasi dan juga komunikasi generasi baru untuk pelaku industri medis. Jadi platform 5G ini adalah platform ingelligent edge cloud 5G pertama pada industri yang memakai arsitektur jaringan cloud yang sudah terintegrasi.

Karena sudah terintegrasi teknologi 5G slicing dna juga komputasi tepi, maka platform 5G medical edge cloud bisa memenuhi semua kebutuhan koneksi, komputasi, middle platform, penyimpanan data dan juga keamanan jaringan pada dunia industri medis yang sudah terpadu. Hal ini akan berguna untuk memberi pelayanan jaringan cloud yang sudah terintegrasi sehingga bisa dikendalikan dan juga dikelola lebih mudah lagi.

Layanan 5G edge cloud ini bisa digunakan oleh pengguna untuk melakukan pemendekan rute jaringan dan juga mengurangi keterlambatan jaringan lebih efektif. Selain itu, koneksi yang dipakai juga akan menjamin kemampuan dari fitur 5G private network. Harapannya dengan ini bisa menjadikan aplikasi medis yang lebih inovatif, misalnya seperti tindak pembedahan jarak jauh, diagnosa jarak jauh, mobile medicine, bantuan AI dan juga instruksi pembedahan jarak jauh.

Kemudian selain itu, teknologi 5G ZTE ini juga secara efektif bisa menerapkan manajemen big data untuk masalah perawatan kesehatan. Sistem aplikasi medis pada edge Cloud ini juga bisa secara tepat dan cepat saling terhubung, data bisa disimpan, dihitung, dan juga dikelola secara lebih fleksibel lagi sesuai dengan kebutuhan dunia medis.

Daftar List

Platform 5G ZTE

Platform 5G ZTE medical edge cloud juga bisa secara signifikan mengurangi lagi biaya medis, hal ini karena pemanfaatan berbagai aplikasi medis yang sudah berbasis cloud terpadu. Arsitektur terbuka 5G medical edge bisa menyajikan berbagai aplikasi dengan interface yang standar, dan juga menghadirkan beragam solusi canggih pada dunia medis yang sudah terintegrasi sehingga bisa membantu dalam membangun ekosistem aplikasi yang pintar dalam industri medis.

Hingga saat ini, sudah ada hampir 100 aplikasi di dunia kesehatan yang sudah memakai teknologi 5G ZTE ini untuk memudahkan pasien dalam menggunakan, mengakses dan juga menikmati berbagai layanan medis saat ini.

Sebagai mitra strategis dari ZTE dan juga China Mobile, Industrial Research Institute membuat “5G innovation Lab” yang memungkinkan kedua belah pihak bisa melakukan kerja sama dalam membangun sebuah teknologi jaringan khusus pada industri dan Multi Access Edge Computing. Selain itu, Industrial Research Institute tersebut juga sudah mulai menjajaki beragam aplikasi yang inovatif pada bidang kesehatan dan juga sektor lain. Contoh dari pemanfaatan teknologi ini adalah pada 5G medical edge cloud.

Platform 5G ZTE ini juga akan mempercepat penggunaan data dalam skala yang besar sebagai solusi dari 5G smart hospital generasi baru buatan dari China Mobile, dan juga memfasilitasi pengembangan industri dalam dunia informatisasi medis. ZTE akan terus bekerja sama dengan China Mobile untuk menyediakan berbagai layanan jaringan yang akan lebih canggih dan juga lebih baik lagi. ZTE akan terus melakukan promosi pembangunan infrastruktur teknologi informasi baru pada sektor kesehatan.

Nah itulah kabar dari ZTE luncurkan platform 5G pertama untuk bidang kesehatan di dunia. Semoga kedepannya bisa lebih sempurna lagi. 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close