Wisata

Wisata Sunrise di Jogja “Negeri Diatas Awan”

Tahukau.com – Siapa sih yang tidak kepengen menikmati wisata sunrise di Jogja dengan lautan kabut yang seolah kita terletak di atas awan? Tidak butuh naik gunung menanjak serta berjalan jauh berjam – jam hanya buat hanya suatu panorama alam “Negara diatas awan”.

Banyak wisata Jogja yang menawarkan panorama indah sunrise. Lokasinyapun dapat diakses dengan memakai kendaraan motor maupun mobil sampai hingga puncak. Sebagian tempat Spot wisata tersebut terletak di sekitaran kawasan wisata Dlingo, Bantul.

BACA JUGA: 4 Keindahan Ketika Kamu Wisata di Pulau Weh Aceh

1. Seribu Batu Songgo langit

Siapa sangka, Seribu Batu Songgo langit tempat wisata yang orang lebih mengenalnya dengan istilah “Rumah Hobit Negeri dongeng” pula mempunyai spot buat menikmati sunrise.

Lokasinya terletak di puncaknya. Tetapi, buat mengarah puncak Songgo langit, kita wajib berjalanan kaki kurang lebih 350 m menanjak dari spot rumah hobbit. Tetapi tenang, seluruh terbayarkan dikala kita telah hingga di puncaknya. Panorama alam alam nan indah terpampang didepan mata kita.

Sawah Suko rame nampak dari Puncak Seribu Batu Songgo langit Rumah Hobbit. Selin itu, di atas puncaknya pula ada warung makan salah satunya yang menjual santapan serta minuman.

2. Bukit Panguk Kediwung

wisata sunrise jogja

Posisi Bukit Panguk Kediwung, tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan serta Jurang Tembalan. Posisi ini pula kerap orang sebut dengan “Negeri diatas awan” Jogja. Yang buat tambah menarik, di tempat ini pula dibentuk spot yang dapat digunakan buat difoto.

Di Bukit Panguk Kediwung berjejer Spot gambar dengan bermacam wujud serta tipe. Tidak salah apabila Salah satu objek wisata di Dlingo ini pula biasa digunakan orang buat Prewedding.

Disini pula ada sebagian warung masyarakat yang menjajakan menu santapan yang siap mengisi perut kita. Kalian dapat rehat buat makan pagi sehabis menikmati indahnya sunrise.

BACA JUGA: Uniknya Wisata Dago Dream Park, Wisatanya Bandung

3. Jurang Tembelan

wisata sunrise jogja

Posisi Jurang Tembelan terletak di sebelah pintu masuk ke Kebun Buah Mangunan. Bila kalian ingin mengarah ke objek wisata Bukit Panguk Kediwung, kalian bakalan melewati tempat ini.

Secara panorama alam tidak jauh beda dengan Kebun Buah Mangunan ataupun Bukit Panguk Kediwung. Ialah perbukitan, sungai Oya, serta spot gambar yang terletak di pinggi tebing.

Memanglah di Jurang Tembelan tidak dapat memandang sunrise. Sebab lokasinya menghadap ke barat. Tetapi, objek wisata ini dapat kita datangi sehabis berkunjung ke Bukit Panguk Kediwung ataupun Kebun Buah Mangunan. Kalian dapat rehat, makan pagi sambil gambar diatas spot kapal dengan momen lautan kabut. Terasa kita semacam terletak dilautan kabut.

4. Kebun buah Mangunan

Kebun Buah mangunan, ialah tempat wisata yang berlokasi di Kelurahan Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Ataupun berjarak kurang lebih 24 km dari pusat kota Jogja, Malioboro.

Waktu yang cocok buat menikmati sunrise di Kebun buah mangunan merupakan jam 5 pagi. Kita wajib berangkat dari penginapan ataupun rumah jam 4 subuh. Dikala akhir minggu ataupun weekend, dapat ditentukan ramai wisatawan. Mayoritas turis yang kesini pengen melihat panorama alam indah sunrise serta lautan kabut yang berkelok menjajaki jalan sungai Oya.

Jam buka operasional Kebun Buah Mangunan mulai jam 5 pagi hingga jam 5 sore. Tidak hanya Sunrise, disini pula tidak kalah indah dikala kalian berkunjung sore hari. Sunset pula nampak dari Kebun buah Mangunan.

BACA JUGA: Perlengkapan Berwisata ketika membawa Anak Kecil

4 Wisata sunrise jogja diatas bisa kamu kunjungi pada waktu liburan. Dan pastikan kondisi wabah harus aman. Cek kondisi Kesehatan, keuangan jajan, dan kendaraan. Jangan sampai kamu terhambat karena kondisi kurang kondusif. Semoga bermanfaat.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close