Wisata

Destinasi Wisata Romantis di Jogjakarta yang Wajib Diketahui

Tahukau.comWisata Romantis di Jogjakarta – Apakah anda newlywed atau anda adalah pasangan yang sudah beberapa tahun menikah tapi berencana untuk melakukan honeymoon lagi? Jika iya, maka tentu anda harus mencari lokasi yang romantic bukan?

Beruntung anda berada di negara paling romantic di muka bumi ini. Indonesia memang menyimpan berbagai potensi wisata. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam bahkan wisata romantic yang cocok agi anda yang sedang ingin menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan anda.

Selama ini, memang banyak wisatawan luar negeri yang memang khusus datang ke Indonesia untuk menghabiskan waktu mereka saat honeymoon. Banyak yang mengatakan bahwa Indonesia menyimpan pesona romantic yang tidak mudah ditemui di tempat lain.

Tempat yang sering di datangi para wisatawan adalah pulau Bali dan kota Jogja. Mereka mengatakan bahwa kedua tempat ini memiliki keunikan dan sisi romantic tersendiri. Hal itulah yang membuat kedua tempat wisata ini populer diantara wisatawan dalam maupun luar negeri.

Baca juga : Wisata Romantis di Bali

Wisata Romantis di Jogjakarta

Wisata Romantis di Jogjakarta

Seperti telah dijelaksna sebelumnya, bahwa Jogjakarta menjadi salah satu tempat yang memiliki daya tarik tersediri dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Lokasinya yang memang ramah akan pengunjung, menjadikan Jogjakarta sebagai salah satu kota wisata paling dikunjungi.

Selain itu, Jogjakarta juga menawarkan berbagai pilihan wisata yang beragam. Anda bisa menemukan wisata edukasi dan sejarah yang ramah anak, serta wisata lain yang mungkin cocok bagi anda untuk menghabiskan waktu bersama pasangan anda.

Bagi anda yang sedang berencana untuk pergi berlibur bersama pasangan anda, berikut adalah rekomendasi tempat – tempat romantic yang bisa anda kunjungi selama di Jogjakarta. Berikut adalah ulasannya!

Baca juga : Wisata Romantis di Lombok

Kolam Susu

Kolam Susu

Pasti anda sudah memmayangkan bahwa tempat ini adalah sebuah kolam dengan air yang seputih susu bukan? Sebenarnya, Kolam Susu adalah sebuah tempat kuliner sobat! Anda bisa menikmati berbagai macam hidangan yang berhubungan dengan susu di tempat ini.

Menariknya adalah tempat ini ditata begitu cantik dan menarik. Di malam hari, suasana tempat ini sangan romantic dan membuat siapapun yang mengunjunginya akan mersakan kesyahduan bersama pasangannya.

Meja – meja disini memang seakan didesain untuk pasangan saja, karena hanya aka nada dua kursi saling berhadapan di tiap meja. Tak hanya itu saja, anda juga akan menemukan taman serta lampu – lamu indah serta lilin yang menambah suasana romantis.

Restoran ini terletak tidak jauh daru Plaza Ambarukmo, jadi tidak sulit untuk menemukan tempat ini. café atu restoran susu ini buka mulai pukul 13.00 hingga 24.00 setiap harinya. Tak hanya romantic, anda juga bisa mendapatkan foto – fot cantik dengan desain dan penataan pada café kolam susu ini. bagaimana? Anda tertarik untuk mencoba hidangan susu disini?

Baca juga : Wisata Keluarga di Solo

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan

Mungkin wisata yang satu ini memang banyak di bahas dan menjadi salah satu wisata paling dikunjungi dan cukup viral di media social. Tempat ini memang memiliki keindahan luar biasa. Apalagi dengan lokasiny yang memang berada di dataran tinggi, anda akan merasa sedang berada diatas awan.

Keindahannya bertambah jika anda melihat ke bawah, yaitu dengan adanya sungai besar yang melengkung. Tak hanya itu, udaranya yang sejuk dank abut awan yang menutupi dataran ini sudah pasti mencipatakan suasa romantis bagi anda dan pasangan anda.

Diatas tebing ini kamu bisa melihat pemandangan sekitar serta keindahan sunrise. Jadi, akan sangat menguntungkan jika anda bisa sampai ditempat ini sebelum subuh, sehingga anda dan pasangan dapat menikmati indahnya matahari terbit. Anda juga mungkin ingin melamar kekasih anda di tempat ini?

Baca juga : Wisata Keluarga di Jogjakarta

Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri

Tempat romantis lainnya yang bisa anda kunjungi bersama pasangan anda adalah Hutan Pinus Imogiri. Tempat ini memang adalah sebuah hutan pinus, namun keindahannya memang patut diacungi jempol, karena suasananya memang sangat indah.

Tempat ini menjadi salah satu spot atau lokasi yang sering dijadikan sebagai lokasi pengambilan foto dalam pre wedding. Karena pemandangannya yang cukup indah, dengan udara yang sejuk tentu ini adalah tempat sempurna untuk pasangan.

Letaknya tak begitu jauh dengan kabun Buah Mangunan. Hanya saja, anda harus turun untuk menikmati keindahan hutan pinus ini. di tempat ini terdapat ayunan besar yang bisa anda gunakan bersama pasnagan anda. sekedar menghabiskan waktu atau mengabadikan momen ini dengan berfoto.

Anda juga akan menemukan rumah pohon yang memang disediakan bagi para pengunjung. Anda bisa mengambil foto bersama pasangan anda dan mengabadikan keromantisan anda selama berkunjung ditempat ini.

Baca juga : Wisata di Pasuruan

Bukit Bintang

Bukit Bintang

Selanjuntya, anda juga bisa menikmati indahnya malam dengan berkunjung ke Bukit bintang. Di tempat ini anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam sekaligus melihat pemandangan kota jogja di malam hari yang penuh dengan lampu – lampu indah.

Tempat ini merupakan pemberhentian pinggir jalan yang menyuguhkan keindahan tersendiri. Tak hanya malam hari, pemandangannya saat sore menjelang petang pun sangat mengagumkan. Anda sudah pasti akan terpesona dengan keindahan kota jogja dari atas bukit ini.

Menariknya lagi, anda juga bisa sekaligus berkuliner di tempat ini. di bukit ini terdapat warung serta kafe dengan kelasnya masing – masing. Jadi, anda bisa memesan apapun yang anda inginkan, mulai dari makanan kelas kaki lima maupun makanan bintang lima.

Dan jangan heran jika anda akan menemukan banyak pasangan muda – mudi di tempat ini. hal ini karena bukit bintang memang salah satu dpot terfavorit bagi para pasangan muda mudi ini. untuk masuk lokasi ini, anda tidak perlu membayar tiket, hanya perlu membayar parkir. Menarik bukan?

Istana Ratu Boko

Istana Ratu Boko

Destinasi wisata satu ini sedikit tidak populer dan tidak banyak orang tahu. Tempat yang merupakan Istana Ratu Boko ini memang salah satu tempat yang disebut sebagai salah satu tempat romantic di Jogjakarta.

Lokasinya yang tak jauh dari candi prambanan sebenarnya menjadikan istana ratu boko ini mudah ditemukan. Istana ratu boko adalah sebuah bangunan candi yang berbentuk mirip pintu masuk atau gerbang sebuah istana.

Itulah sebabnya tempat ini disebut sebagai candi istana Ratu Boko. Yang menarik di tempat ini adalah dengan adanya tanah lapang yang indah dengan pemandangan sekitar yang hijau. Tempat ini juga menjadi spot pre wedding bagi sebagian warga Jogjakarta.

Hal ini karena adanya pemandngan sunset yang bisa anda lihat. Sunset di Istana Ratu Boko memang sangat cantik, sehingga menciptakan pemandangan dan suasana yang romantis.

Demikian adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata romantis di jogja yang bisa anda kunjungi. Mash banyak tempat lain yang sebenarnya bisa anda datangi dan memiliki suasana romatis di Jogjakarta. Jika anda berencana untuk ber bulan madu, atau melamar kekasih anda, tentu tempat ini adalah tempat yang sempurna dan mendukung.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close