Wisata

Wisata Pantai Terbaik di Indonesia Dengan Sejuta Pesona

Tahukau.comWisata Pantai Terbaik – Indonesia adalah salah satu negara dengan banyak pulau. negara seribu pulau adalah salah satu julukan dari dunia internasional bagi negara kita. Kita juga dijuluki dengan paru – paru dunia karna memiliki wilaya hutan yang sangat luas.

Seindah dan seberharga itulah negara kita dimata dunia. Dengan banyaknya pulau, berarti negara kita juga memiliki wilayah perairan yang luas. Hal itu, menjadikan Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki garis pantai yang panjang.

Dengan letak geografis Indonesia yang seperti tu, maka sudah pasti di Indonesia terdapat berbagai wisata alam yang menarik. Mulai dari wisata alam gunung, perkebunan dan tentu saja pantai. dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa pantai terbaik di Indonesia yang wajib anda kunjungi.

Baca juga : Wisata di Magelang

Wisata Pantai Terbaik di Indonesia

Wisata Pantai Terbaik di Indonesia

Seperti dijelaskan sebelemunya, bahwa Indonesia memiliki banyak pantai yang bisa kita kunjungi. Hampir di setiap daerah terdapat wilayah pesisir yang memiliki keindahan tersendiri. Anda tentu sering mendengar bahwa pantai di Indonesia bahkan tidak kalah indah dengan pantai – pantai di Hawai.

Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang paling populer dengan pantainya. Bukan hanya Bali, di Indonesia juga memiliki lebih banyak pantai yang indah dan bahkan belum di jamah atau dikenal oleh orang. Jika anda berencana untuk berlibur ke pantai, berikut adalah beberapa rekomendasi pantai terbaik di Indonesia. Yuk simak ulasannya!

Baca juga : Wisata di Cilacap

Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai pertama yang terkenal akan keindahan dan keunikannya adalah pantai pink. Pantai yang terletak di pulau komodo ini memang berbeda dengan pantai kebanyakan. Jika pasir putih sudah biasa, anda bisa melihat pasir pink di pantai ini.

Pantai ini memang memiliki pasir yang berearna sedikit pink karena adanya serpihan karang dan biota laut lain. Sehingga, pasir yang semula berwarna putih mejadi pink. Airnya yang biru juga menambah indah pantai ini, sehingga anda akan merasa sedang berada di tempat lain.

Di pantai ini, anda bisa melakukan diving serta snorkeling karena memang terumbu di lautnya masih cukup bagus dan terjaga. Untuk pengalaman lebih menantang, anda juga bisa mencoba menjelajahi pulau untuk bertemu penghuninya yang begitu populer, yaitu komodo.

Tak hanya keindahan alamnya, anda juga bisa menikmati fresh seafood di tempat ini. anda juga bisa menikmati indahnya matahari terbit di pagi hari. Untuk harga tiketnya, anda hanya perlu membayar Rp. 10.000 per orang, namun jika anda adalah wisatwan mancanegara maka anda harus membayar jauh lebih mahal, yaitu Rp.50.000 per orang.

Baca juga : Wisata di Madura

Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai Nihiwatu, Sumba

Selanjutnya, pantai yang tidak kalah eksotis dari pantai pink adalah pantai Nihiwatu. Pantai yang terletak di sumba barat provinsi nusa tenggara timur ini memang memiliki keunikan tersendiri. Ombak dipantai ini juga cukup dahsyat sehingga disukai banyak peselancar.

Tempat ini juga menawarkan aktivitas lain selain berselancar, sehingga saat anda menunggu giliran untu berselancar anda bisa mengisi waktu anda dengan melakukan diving, snorkeling atau bahkan memancing.

Dikatakan bahwa anda harus menunggu giliran jika ingin berselancar, karena memang terdapat aturan mengenai berselancar yang harus dipatuhi. Di pantai ini, demi menjaga keamanan dan keselamatan. Tidak diperbolehkan berselancar dalam satu waktu.

Hanya boleh ada 10 peselancar setiap giliran, sehingga bagi yang tidak mendapat giliran harus menunggu terselebih dahulu. Dan sembari menunggu tentu anda bisa melakukan aktivitas lainnya, seperti yang telah disebutkan diatas.

Baca juga : Wisata di Lamongan

Pantai Ora, Maluku

Pantai Ora, Maluku

Selanjutnya adalah pantai yang juga tak kalah indah dibanding Pantai pink dan Nihiwatu. Pantai Ora adalah pantai yang terletak di Maluku tengah ini memang memiliki keindahan tersendiri. Pantai ini terletak di pulau seram ini juga disebut sangat mirip dengan pantai Maldives.

Anda tentu sudah bisa membayangkan bagaimana keindahan pulau ini. terlebih lagi, pemandangan lautnya memang sangat indah. anda bisa menikmati taman bawah laut yang memang indah. Keindahan terumbu karangnya juga masih terjaga dan terawatt.

Dengan menyelam hanya 2- 3 meter saja, anda bisa menikmati keindahan terumbu karang serta berbagai biota laut lainnya yang ada di laut pantai Ora ini. untuk masuk ke pantai ini, anda tidak perlu membayar tiket, namun anda harus membayar transportasi yang cukup mahal untuk bisa mencapai lokasi ini.

Baca juga : Wisata di Jawa Barat

Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Selanjutnya, untuk pemandangan pantai yang indah dan eksotis anda bisa mengunjungi Pulau derawan, Kalimantan Timur. Pulau berpasir putih ini memang adalah salah satu kekayaan alam Indonesia yang masih cukup terjaga keasriannya.

Anda akan langsung disambut dengan hamparan pasir putih begitu anda tiba di pantai derawan. Selanjutnya anda bisa melihat ikan – ikan kecil yang berenang di laut dangkal. Tak hanya ikan – ikan kecil, di pulau derawan anda juga akan menemukan banyak hewan – hewan langka seperti ikan barracuda, ikan pari manta dan masih banyak lainnya.

Pulau ini juga dikenal dengan penyu. Karena memang pantai –pantai derawan adalah tempat penyu menyimpan dan menetaskan telur – telur mereka. Namun memang untuk menikmati keindahan pulau derawan anda harus menyiapkan dana yang cukup besar, mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah. 

Karena anda akan memerlukan penginapan ketika anda mengunjungi pulau ini, sehingga anda butuh menyiapkan dana sekaligus untuk transportasi serta akomodasi anda. namun keindahannya akan sebanding dengan dana yang telah anda keluarkan.

Baca juga : Air Terjun di Jawa Timur

Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat, Papua Barat

Tentu anda sudah sangat sering mendengar nama Raja Ampat bukan? Andalan papua ini memang memiliki keindahan tersendiri. Raja Ampat merupakan kepulauan yang terletak di Papua Barat. Keindahan alamnya yang masih terjaga dan kejernihan lautnya memang patut diacungi jempol.

Raja Ampat sendiri merupakan suatu kepulauan yang terdiri beberapa pulau. ditiap pulau anda akan menemukan keindahan dan keunikan tersendiri. Pantai – pantai di pulau Raja Ampat memang sangat luar biasa. Anda bisa menikmati pantai berpasir putih serta terumbu karang yang tentu juga masih terjaga keasliannya.

Anda juga bisa menemukan berbagai hewan dan biota laut yang masih dijaga serta dilesatarikan di pulau ini. anda juga bisa menemukan burung cenderawasih di sekitar pulau derawan. Namun karena pulau ini masih cukup eksklusif, anda perlu merencanakan perjalanan anda dengan sangat baik dan tentu membutuhkan dana yang cukup banyak.

Anda bisa mengikuti travel yang telah menyediakan perjalan tur ke pulau raja ampat untuk lebih mudahnya. Jadi, jika anda ingin menikmati keindahan alam Raja Ampat, anda harus menyiapkan tabungan anda ya sob!

Demikian adalah beberapa pantai terbaik di Indonesia. Tak hanya kelima pantai diatas, Indonesia masih menyimpan pantai – pantai indah lainnya seperti Tomini Bay, pantai Pandawa, Gili Trawangan, Pulau weh, pantai Bajul Mati di Malang dan masih banyak lainnya yang mungkin belum di jamah oleh manusia.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close