Wisata

Destinasi Wisata Gratis di Malang yang Wajib Dikunjungi

Tahukau.comWisata Gratis di Malang – Jawa timur adalah provinsi di pulau jawa yang cukup populer dan terkenal. Ibukota Jawa Timur yaitu Suarabaya dikatakan sebagai kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta. Itu artinya begitu banyak orang yang tinggal di tempat ini.

Tak hanya terkenal memiliki ibukota yang metropolitan, jawa timur juga dikenal dengan banyaknya destinasi wisata keren yang bisa dikunjungi. Bahkan semakin banyak wisatwan yang berkunjung ke jawa timur.

Tak hanya ke Surabaya sebagai ibu kota provinsi saja, melainkan juga mengunjungi kota – kota lain di jawa timur seperti kota malang, ponorog dan lainnya. anda sebagai masyarakat Indonesia juga tentunya ingin mengunjungi lokasi – lokasi wisata menarik di seluruh Indonesia termasuk jawa timur bukan?

Baca juga : Wisata di Kalimantan

Wisata Gratis di Malang

Wisata Gratis di Malang

Salah satu kota yang juga menjadi destinasi wisata adalah kota malang. Kota yang terkenal dengan udaranya yang dingin ini memang memiliki banyak pesona alam serta wisata tersembunyi. Bahkan masyarakat malang sendiripun masih belum bosan mengeksplore keindahan alamnya.

Jika anda adalah pelajar atau mahasiswa yang tinggal dan menuntut ilmu di malang mungkin anda juga ingin menikmati indahnya alam di malang. Atau anda butuh tempat untuk menghilangkan rasa stress dan penat anda.

Jika iya, mungkin anda mencari lokasi wisata yang murah atau bahkan gratis ya! Dan berikut ini adalah rekomendasi beberapa lokasi wisata gratis yang ada di malang. Karena berwisata dan menyenangkan diri sendiri tak harus mahal ya kawan! Yuk langsung aja kita bahas!

Baca juga : Wisata di Pulau Bawean

Kampung Pelangi Jodipan

Kampung Pelangi Jodipan

Anda pasti sudah mendengar mengenai kampung pelangi yang ada di kota malang ini bukan? Ya kampung yang sudah disulap begitu cantik ini terletak di Malang. Kampung ini dulunya merupakan salah satu kawasan kampung yang kumuh. Apalagi dengan adanya kali di tempat ini yang menjadikan kampung ini semakin kumuh, karena masyarakat sekitar membuang sampah mereka ke tempat ini.

Di kampung ini anda akan menemukan deretan rumah – rumah warga yang memang dicat berwarna – warni hingga terlihat mirip pelangi dari kejauhan. Dan kali yang ada di area kampung ini pun kemudian di bersihkan sehingga terlihat lebih bersih.

Kampung ini saat ini telah menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan. Anda tidak dipungut biaya untuk masuk ke lokasi ini. tapi pasti anda harus membayar parkir kendaraan anda. untuk sampai ke lokasi ini, anda bisa mengendarai kendaraan pribadi maupun umum karena memang lokasinya cukup mudah untuk dijangkau.

Selanjutnya jika anda ingin mendapatkan foto yang cantik, disarankan untuk datang ke kampung ini pagi – pagi antara pukul 7 hingga 8 pagi. Anda bisa membawa kamera dan mengenakan pakaian yang nyaman. Dan bagi anda yang datang dengan membawa anak – anak untuk selalu mengawasinya karena tempat ini cukup luas dengan tata letak yang akan membingungkan bagi anak – anak. Selalu jaga anak anda jika anda tidak ingin terpisah dari mereka.

Baca juga : Wisata di Pati

Coban Kedung

Coban Kedung

Coban kedung merupakan wisata air terjun yang terletak di desa Bantur, kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Air terjun coban kedung memang tak begitu tinggi, namun keindahan alamnya cukup menyejukkan mata.

Dentuman air dan gemericik air yang turun menuruni bebatuan apsti menjadi hiburan tersendiri bagi kita. Terlebih dengan pemandangan alam sekitarnya yang masih sangat alami, anda tidak akan merasa rugi untuk mengunjungi tempat ini.

Tempat ini memang masih sangat alami dan terjaga karena lokasinya yang memang tersembunyi. Hal ini juga yang menyebabkan coban kedung adalah lokasi wisata gratis di malang. Meskipun anda harus menyusuri jalan berbatu yng licin dan tidak mudah, anda tetap akan menemukan surga tersembunyi di malang.

Karena lokasinya yang tersembunyi dan dikatakan bahwa butuh usaha ekstra untuk mengakses tempat ini, maka anda perlu mempersiapkan stamina anda terlebih dahulu. Satu hal lagi yang perlu anda ingat adalah dasar dari kolam air yang ada di bawah air terjun ini cukup dalam, jadi anda harus benar – benar berhati – hati jika anda ingin bermain air di bawahnya.

Baca juga : Wisata di Kalimantan Timur

Coban Nirwana Gedangan

Coban Nirwana Gedangan

Berikutnya, anda bisa menikmati keindahan alam lain yang masih begitu alami dan belum dijamah oleh orang. Hal menjadikan lokasi wisata Coban Nirwana gedangan ini gratis alias tidak di pungut biaya ketika anda ingin memasukinya.

Bagian atas air terjun merupakan sebuah sungai berbatu yang terlihat begitu cantik. Kemudian, anda bisa melihat indah dan megahnya air terjun yang menuruni tebing bebatuan. Bebatuan di bawah air terjun ini pun cukup besar sehingga memberikan kesan eksotis tempat ini.

Yang menarik adalah bahwa air terjun yang berlokasi di Gedangan, Krajan Lor Gedangan, Gedangan, Malang, Jawa Timur ini adalah julukan yang diberikan. Warga local biasa menyebut tempat ini sebagai coba mbok karimah, yaitu seorang warga yang tinggal tak jauh dari coban ini. anda juga bisa mengunjungi coban ini kapanpun karena memang dibuka selama 24 jam. Tapi ingat untuk selalu berhati – hati ya!

Baca juga : Wisata Pantai Terbaik

Pemandian Sumber Sirah

Pemandian Sumber Sirah

Selanjutnya, anda juga bisa mengunjungi destinasi wisata yang cukup unik yaitu pemandian sumber sirah. Lokasi wisata ini berada di Jalan Sunan Kalijaga I RT.05/RW.02, Putuk Utara, Putukrejo, Kec. Gondanglegi, Malang, Jawa Timur.

Dikatakan bahwa lokasi ini memang tidak dipungut biaya, namun anda harus membayar parkir dan toilet jika anda ingin pergi ke toilet atau ingin berganti baju. Di lokasi ini terdapat suatu sumber dengan pemandangan bawah air yang meankjubkan. Sehingga anda bisa menikmatinya.

Untuk mencapai tempat ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum ya. Dan ingat untuk membawa baju ganti karena anda pasti akan membutuhkan baju ganti setelah menceburkan diri ke dalam air.

Teluk Pantai Sipelot

Teluk Pantai Sipelot

Selanjutnya adalah pemandangan teluk pantai sipelot yang terletak di Pujiharjo, Tirtoyudo, Gunung, Pujiharjo, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur ini memang memiliki keindahan yang luar biasa. Meskipun belum begitu banyak dikunjungi, pantai ini memang telah menjadi spot favorit muda mudi untuk menikmati keindahan alam.

Terlebih lagi karena pantai ini adalah pantai gratis tiket masuk, jadi para mahasiswa pecinta petualangan menyukai tempat ini. di tempat ini anda akan menemukan hamparan pasir putih dengan air yang berwarna biru. Tak hanya itu, bebatuan karang. Ombaknya pun tak begitu besar, jadi anda bisa dengan aman bermain air.

Dan anda harus ingat, karena masih sangat alami anda harus selalu menjaga kelestariannya serta kebersihannya. Jadi jangan sampai membuang sampah di pantai ini sembarangan ya.

Demikian adalah beberapa rekomendasi wisata gratis di malang yang wajib anda kunjungi. Meskipun gratis,bukan berarti lokasi wisata tersebut tidak memiliki keindahan dan keunikan ya. Melainkan kebanyakan dari wisata diatas letaknya cukup tersembunyi dan akses jalanya juga tidak mudah.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close