Wisata

Wisata di Surabaya yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Tahukau.comWisata di Surabaya – Keluarga memang adalah orang – orang yang sangat penting bagi diri kita. Kita tentu selalu berkeinginan untuk membahagiakan mereka. Waktu bersama keluarga juga sebisa mungkin kita gunakan untuk membahagiakan mereka.

Namun, dengan kesibukan kita, maka tak jarang kita menjadi sangat sulit bertemu dengan keluarga. Sebagian besar waktu kita lebih banyak kita habiskan untuk pekerjaan kita. Sehingga saat masa liburan tiba, atau saat akhirpekan sebisa mungkin kita memanfaatkannya untuk menyenangkan keluarga dan berkumpul dengan mereka.

Bagi anda yang tinggal di Surabaya atau memang sengaja mengunjungi Surabaya, tentu juga ingin mengunjungi lokasi wisata yang ada di Surabaya. Di Surabaya sendiri terdapat berbagai macam wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata sejarah, edukasi hingga alam.

Jika bepergian bersama keluarga tentu anda harus mencari lokasi wisata yang sesuai dengan tema keluarga. Anda harus mencari destinasi wisata yang ramah dengan semua kalangan umur, mulai yang tua hingga anak – anak.

Baca juga : Wisata Gratis di Malang

Wisata di Surabaya

Wisata di Surabaya

Di Surabaya sendiri terdapat begitu banyak tempat wisata atau hiburan yang memang disiapkan untuk masyarakat Surabaya. Seperti diketahui bahwa Surabaya termasuk kota sibuk dengan penduduk yang padat. Sehingga mungkin akan sangat sulit untuk menemukan tempat yang masih alami.

Tapi tenang, di Surabaya terdapat berbagai wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Berikut adalah rekomendasi wisata keluarga yang ada di Surabaya. Anda bisa mengunjungi museum, taman bermain, atau bahkan taman kota. Berikut uslasannya.

Baca juga : Wisata di Kalimantan

Atlantis Land Kenjeran

Atlantis Land Kenjeran

Sebagian warga jawa timur pasti sudah sangat mengenal kenjeran. Lokasi ini merupakan pesisir yang dulu disebut sebagai pantai ria kenjeran. Dahulu tempat ini memang hanya sebuat lokasi wisata berupa pantai dengan berbagai macam souvenir yang dijual.

Namun saat ini pantai ria tersebut telah dikembangkan menjadi taman bermain dengan wahana yang bermacam – macam. Salah satu tempat yang menjadi pengembangan dari taman ria kenjeran ini adalah Atlantis Land.

Theme park ini memiliki berbagai wahana yang sangat menarik. Theme park ini memang mengadopsi atlandtis land di Universal studio sinagpore. Jadi tak heran jika saat ini lokasi wisata satu ini menjadi idola baru bagi keluarga Surabaya.

Selain adanya waterpark dan bermacam wahana permainan dalin seperti museum patung lilin, satu hal yang palinge menarik minat pengunjung adalah adanya atraksi air mancur menari setiap pukul 18.00. air mancur akan memancar keatas dan ditemani berbagai chaya lampu warna warni yang terlihat begitu cantik. Tak hanya memancar secara lurus, air mancur ini didesain untuk bisa memancar secara berkelok – kelok, terlihat seperti air sedang menari – nari.

Untuk masuk ke area ini anda harus membayar tikat sebesar Rp.125.000 per orang bagi pengunjung yang memiliki tinggi diatas 85 cm. sedangkan bagi yang memiliki tinggi di  bawah 85 cm, maka anda perlu membayarnya rp.85.000 per orang.

Baca juga : Wisata di Pulau Bawean

Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya

Selanjutnya ikon lain dari kota Surabaya tentu saja kebun binatang Surabaya. Kebun binatang yang pernah menjadi kebun binatang terbaik di asia tenggara ini memang wajib untuk anda kunjungi. Apalagi setelah dilakukan pengembangan dan perbaikan di sana – sini tentu kebun binatang ini menjadi semakin indah.

Meskipun pernah menjadi sengketa, namun kebun binatang ini masih menjadi salah satu daya tarik warga Surabaya bahkan warga dari daerah lain. Pada hari – hari libur pengunjung di kebun binatang Surabaya sangat ramai. Bahkan kadang – kadang kita akan sulit berjalan karena saking banyakny pengunjung.

Koleksi hewan yang dimiliki kebun binatang Surabaya cukup lengkap mulai dari singa hingga berbagai macam ikan. Sedangkan untuk tiket masuknya, anda perlu membayar sebesar Rp.15.000 per orang. Bagi anak anada yang memiliki tinggi diatas 85 cm juga sudah harus membayar ya, bukan diukur dari usia anak anda. jam buka kebun binatang Surabaya adalah mulai pukul 8 hingga 4 sore. Sedangkan pada akhir pekan buka mulai pukul 7.30 dan tutup pukul 16.30.

Akses menuju lokasi ini juga sangat mudah, karena anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Terlebih lagi lokasi wisata ini sangat dekat dengan terminal Joyoboyo. Hal lain yang menarik adalah adanya patung ikan sura dan baya yang merupakan mascot kota Surabaya. Jadi anda sekaligus bisa mengabadikan momen untuk berfoto di patung tersebut ya.

Baca juga : Wisata di Pati

Suroboyo Carnival Park

Suroboyo Carnival Park

Destinasi selanjutnya yang wajib anda kunjungi bersama keluarga adalah Suroboyo Carnival Park. Wahana bermain yang dibuka sekitar tahun 2014 ini memang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena di dalamnya terdapat berbagai macam wahana yang bisa digunakan untuk anak – anak hingga dewasa.

Jika anda pernah tau Batu Night Spectacular, maka tempat ini juga tidak jauh berbeda. anda bisa menguji adrenalin anda dengan mencoba menaiki tornado mini atau bianglala besar yang ada di surobo Carnival Park.

Tak hanya dua wahana tersebut, namun masih banyak wahana lain yang patut anda coba seperti caroussel, Ferriss wheel maupun roller coaster. Namun wisata ini tidak dibuka mulai pagi, melainkan pukul 16.30 pada hari biasa dan 16.00 pada hari jumat hingga minggu. Sedangkan untuk jadwal tutupnya adalah  pukul 23.00.

untuk harga tiketnya, anda harus membayar sebesar Rp.60.000 per orang pada hari senin hingga kamis, sedangkan pada hari jum’at hingga minggu anda harus membayar rp.80.000. dan beberapa wahana mengharuskan anda untuk membayar kembali. Hanya beberapa wahana saja ya!

Baca juga : Wisata di Kalimantan Timur

Food Junction, Grand Pakuwon

Food Junction, Grand Pakuwon

Pakuwon city merupakan salah satu wilayah perumahan elit di Surabaya. Dan di area ini memang terdapat beberapa mall serta pusat perbelanjaan. Dan diantara mall tersebut terdapat suatu area yang disebut sebagai food junction.

Dulu tempat ini memang sebatas food center yang terdiri dari banyak penjual makanan. Namun, saat ini tempat ini telah berubah menjadi sentra makanan sekaligus wisata. Adanya fasilitas yang menarik memang menjadikan food junction ini sayang untuk dilewatkan.

Di area ini bahkan terdapat playground yang pasti menarik untuk dijajal baik bagi orang dewasa maupun anak – anak. Tak hanya itu terdapat danau yang sangat bersih. Anda bisa mengendarai mobil – mobilan untuk berkeliling area danau. Atau mengendarai angsa di danaunya. Anda juga mungkin hanya ingin berjalan  -jalan dan menikmati keindahan danau tersebut.

Kuliner yang ditawarkan di food junction ini memang sangat menarik. Mulai dari makanan local hingga street food dari berbagai daerah termasuk luar negeri.

Demikian adalah beberapa spot wisata keluarga di Surabaya yang bisa anda kunjungi. Masih banyak lokasi lain yang bisa anda kunjungi seperti Surabaya North Quay, taman prestasi, kebun bibit, hutan mangrove, mini transtudio, taman bungkul, wisata religi sunan ample, wisata sejarah museum tugu pahlawan dan masih banyak lainnya.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close