Wisata

Wisata di Probolinggo yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tahukau.comWisata di Probolinggo – Memang tak pernah ada habisnya sepertinya jika kita membicarakan pesona wisata jawa timur. Provinsi di jawa ini memang memiliki berjuta pesona yang tentu akan menagih untuk di datangi dan di eksplore lebih dalam.

Anda tentu masih ingat tentang kawah ijen dengan blue flame nya, atau gunung bromo yang terkenal dengan matahari terbitnya. Tak hanya itu, begitu banyak lokasi wisata yang bisa anda kunjungi jika berkunjung di provinsi yang cukup ramai ini.

Anda tentu tahu bahwa di provinsi ini anda akan menemukan banyak sekali bentang alam yang berbeda antara satu kota dan kota lainnya. Sebut saja malang yang berupa pegununga, sedangkan lamongan yang berupa pesisir.

Anda mungkin menemukan pantai dengan pesona yang berbeda di kedua tempat ini. untuk itu, anda perlu mengetahui lebih banyak mengenai wisata yang ada di provinsi Jawa Timur.

Baca juga : Wisata di Bandung

Wisata di Probolinggo

Wisata di Probolinggo

Salah satu kota yang memiliki pesona wisata tak terbatas adalah kota probolinggo. Kota yang terletak berdekatan dengan blitar dan malang ini memang terkenal dengan wisata alamnya yang cukup menggiurkan, seperti pantai dan juga air terjun.

Bahkan pegunungan bromo tengger semeru juga sebagian terletak di kabupaten probolinggo ini. jika anda sedang berkunjung ke kota ini, ada baiknya jika anda juga mengunjungi wisata yang ada di wilayah ini. untuk itu, berikut adalah rekomendasi beberapa tempat wisata yang ada di probolinggo. Yuk simak ulasan berikut!

Baca juga : Wisata Kuliner di Solo

Bukit Bentar

Bukit Bentar

Jika anda termasuk orang yang suka berselfie, wisata satu ini akan sangat cocok dengan anda. Bukit Bentar adalah suatu bukit di probolinggo yang menghadap kea rah pantai bentar. Anda akan menemukan keindahan dari desa yang ada disekitarnya.

Bagi anda yang menyukai petualangan, mendaki jalur trek menuju puncak yang cukup menantang. Anda pasti sangat tertantang dengan jalurnya yang banyak dikatakan jalur yang cukup ekstrim dan tidak mudah di tempuh.

Setelah sampai, pemandangan yang bisa anda dapatkan dari atas bukit sungguh tak tertandingi dan seluruh rasa lelah anda akan terbayarkan. Untuk ke lokasi ini tentu saja anda tidak perlu membayar tiket ya sobat.

Anda bisa mengajak sahabat anda untuk menikmati perjalanan menuju puncak sembari mengobrol. Saat telah tiba dipuncak anda akan merasakan bahwa keagungan tuhan memang tiada duanya. Tapi sebelumnya anda harus melatih fisik anda dulu ya!

Baca juga : Wisata Religi di Kota Gresik

Danau Ronggojalu

Danau Ronggojalu

Selanjutnya, anda bisa mengunjungi pesona alam lainnya yang terletak di Probolinggo yaitu Danau Ronggojalu. Danau ini sebenarnya adalah salah satu sumber air bersih bagi warga di sekitarnya. Danau ini terletak tak jauh dari pusat kota, sehingga anda bisa dengan mudah mencapai tempat ini.

Danau ini memang cukup luasa dan memiliki air yang sangat bersih. Pemandangannya juga masih alami dan sejuk. Tak hanya itu, jika anda ingin menikmati hal lain, anda bisa berenang di kolam yang telah disediakan.

Untuk masuk kolam tentu anda harus membayar tiket ya! Namun, untuk masuk ke area danau, anda hanyap erlu membayar parkir sebagai retribusi. Dan selalu ingat bahwa danau tersebut adalah sumber air bersih, sehingga anda harus selalu menjaga kebersihannya ya sobat!

Danau ini terletak di Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, sekitar 30 menit dari pusat kota. Jadi, anda bisa mencapai danau ini dengan cukup mudah, menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum.

Baca juga : Wisata Candi Terpopuler

Pantai Bentar

Pantai Bentar

Jika anda penikmat pantai, maka anda bisa mengunjungi pantai bentar. Pantai ini ckup populer dikalangan masyarakat Probolinggo. Pantai yang terletak tak jauh dari kota ini memiliki fasilitas yang cukup lengksp jadi tak heran jika menjadi salah satu favorit.

Di pantai ini, anda mungkin tidak akan menemukan hamparan pasir yang luas, namun anda masih bisa melihat keindahan hutan mangrove di tempat ini. tak hanya itu, anda juga bisa mengambil foto di dermaga, dan jembatan kayu kang ada disekitar tempat ini.

Pemandangannya memang cukup unik, terlebih di waktu petang, anda akan menemukan keindahan air laut yang terkena sinar matahari. Tak hanya keindahan alam, di lokasi pantai bentar ini juga terdapat mini zoo yang bisa anda kunjungi.

Selain mini zoo, ada pula area memancing serta outbound. Sehingga anda pasti akan senang membawa keluarga anda berlibur ditempat ini. bahkan, jika beruntung anda bisa melihat hiu tutul yang biasanya singgah sebelum bermigrasi ke Australia. Menarik bukan ?

Baca juga : Wisata di Banyuwangi

Gili Ketapang

Gili Ketapang

anda pasti sering mendengar tentang Gili Ketapang. Pantai satu ini memang memiliki keindahan yang luar biasa. Terutama keindahan bawah lautnya. Gili Ketapang sendiri terletak di seberang pulai Bali, jadi anda bisa melihat pulau bali dari kejauhan.

Di tempat ini, anda bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan, seperti snorkeling. Anda juga bisa mengambil berbagai foto dengan spot yang cantik dari tempat ini. Gili Ketapang terkenal dengan terumbu karangnya yang masih terjaga, sehingga anda juga akan menemukan banyak biota laut yang juga masih beragam.

Tak hanya bagi warga sekitar probolinggo saja, Gili Ketapang sudah terkenal hampir diantara seluruh wisatawan domestic dan juga internasional. Terlebih lagi, biasanya beberapa wisatawan sering membuat camping di area gili ketapang. Jadi, anda juga bisa mencoba untuk merasakan keindahan dan keasrian alam gili ketapang. Gili Ketapang terletak di Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Pantai Duta

Pantai Duta

Karena letaknya yang berada di ujung pulau jawa, maka anda juga bisa menemukan pantai lainnya di kabupaten Probolinggo. Selain Gili Ketapang dan pantai Bentar, anda juga bisa menikmati keindahan alam pantai Duta.

Pantai berpasir ini awalnya adalah tempat yang diprmosikan sebagai wisata mangrove. Namun, keindahan alam sekitarnya juga menarik untuk dikunjungi. Melalui unggahan di media sosial oleh pengunjung, tempat ini berubah menjadi tempat kekinian yang ngetrend dan banyak dikunjungi.

Salah satu hal yang menarik adalah adanya ayunan yang diletakkan di tepi pantai sehingga saat anda bermain, anda akan tersapu ombak. Hal inilah yang menjadi salah satu spot foto paling populer di Pantai Duta.

Tak hanya itu, anda juga bisa melihat fenomena hiu tutul seperti yang ada di pantai bentar, serta ubur – ubur ketika musim pancaroba tiba. Saat ini memang pantai ini begitu ramai, namun anda tetap harus mengunjungo pantai ini jika sedang berkunjung di probolinggo. Terlebih jika anda pemburu foto, pasti tempat ini akan memanjakan anda.

Demikian adalah beberapa wisata yang bisa anda kunjungi ketika berada di Probolinggo. Tak hanya tempat – tempat tersebut, masih ada banyak tempat lainnya yang bisa anda datangi diantaranya adalah air terjun madakaripura, Pelabuhan tanjung Tembaga, alun – alun kota probolinggo, dan masih banyak lainnya. Bahkan anda juga bisa menikmati wisata kuliner disekitar probolinggo.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close