Wisata

Destinasi Wisata di Pati yang Sedang Hits 2020

Tahukau.comWisata di Pati – Apakah anda pernah mendengar nama kabupaten Pati di Jawa Tengah? Ya sepertinya kita memang sering mendengarnya, entah di televise atau di tempat lainnya. pati adalah salah satu kabupaten di Jawa tengah.

Mungkin memang belum begitu banyak orang yang mengenal tempat ini, tapi tempat ini sebenarnya memiliki potensi wisata yang luar biasa. Anda bisa menemukan berbagai wisata, bahkan tongkrongan anak muda di Pati.

Mungkin pati memang tak seterkenal Jogjakarta atau jawa tengah, namun sudah pasti pati memiliki keindahan alam yang unik dan patut untuk diketahui. Apalagi di tempat ini masyarakatnya cukup kreatif. Jika anda membuka social media, dan mengetikkan nama pati, sudah pasti akan muncul berbagai foto dengan spot –spot yang indah dan instagramable.

Baca juga : Wisata di Kalimantan Timur

Wisata di Pati

Wisata di Pati

Dengan adanya social media, secara tidak langsung pati memang menjadi viral dan dipromosikan secara tak langsuung. Dengan anak – anak muda yang hobi selfie kemudian mengunggahnya sebagai feed di instagram atau media social lainnya.

Dengan adanya publikasi di media social, maka tak heran Pati yang tak begitu dikenal namun memiliki begitu banyak potensi wisata yang justru terpendam. Dengan begitu saat ini Pati memang lebih di kenal oleh para wisatawan. Baik wisatawan asing maupun wisatawan dalam negeri.

Nah, untuk lebih jelas, anda harus langsung mengunjungi Pati ya kawan! Dan sebelumnya, yuk kita bahas dulu beberapa rekomendasi wisata yang bisa kamu kunjungi selama kamu berada di Pati. Yuk langsung aja kita bahas!

Baca juga : Wisata di Jawa Barat

Puncak Arga Pesona

Puncak Arga Pesona

Pertama, Tempat wisata yang berkonsep gardu pandang bernama Tempat Wisata Puncak Arga pesona Wanatirta ini juga patut dikunjungi. Tempat ini juga biasa disebut sebagai “tranggulasi” dan juga “Puncak 0 Km”. Karena titik ini adalah perrbatasan antara Kabupaten Pati dan kabupaten grobogan. Titik 0 ini merupakan wilayah yang berada di Pegunungan Kendeng  dan terletak di Desa beketel, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.

Dari atas gardu pandang ini anda bisa melihat keindahan alam sekitar, dan tentu hamparan kabupaten pati. Tak hanya itu anda juga bisa melihat gunung lawu, gunung muria dan juga hamparan kabupaten grobogan. Serta anda bisa mencoba berbagai spot foto cantik yang memang sengaja dibuat untuk para pengunjung agar mereka memiliki moment yang lebih indah.

Untuk masuk ke lokasi menawan ini, anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp.5000 per orang. Sangat murah bukan untuk keindahan alam yang luar biasa ?Meskipun cantik, destinasi wisata yang satu ini memang belum mendapat perhatian dari pemerintah. Untuk itu masyarakat setempat berharap agar pemerintah bisa sedikit memberikan perhatiannya.

Baca juga : Wisata di Lamongan

Bukit Pandang Kayen

Bukit Pandang Kayen

Selanjutya, jika anda sudah puas menikmati keindahan pati dari Puncag Arga PEsona, anda bis juga mencoba untuk melihat atau mengunjungi bukit pandang lain yang juga terletak di Kabupaten Pati. Yaitu Bukit Pandang Kayen yang terletak di Desa Durensawit Kecamatan Kayen Pati.

Bukit pandang ini sebenarnya memiliki nama Bukit Ki Santa Mulya. Karena bukit ini terletak tepat pada tanjakan yang diberina nama Santa (santo) oleh para penduduk sekitar. Dari atas bukit ini anda bisa menikmati keindahan kota pati, dan tentu alam sekitar yang sangat alami dan sejuk.

Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa bukit ini memang masih sangat alami dan tak rugi untuk mengunjunginya. Sudah banyak pengunjung yang datang untuk membuktikan keindahan alam sekitar bukit pandang ini. mulai dari wisatwan local hingga wisatwan dari luar daerah. Untuk masuk and hanya perlu membayar retribusi sebesar Rp.2000 per orang. Bukankah sangat murah?

Baca juga : Wisata di Madura

Agrowisata Jolong

Agrowisata Jolong

Berikutnya, jika anda senang beragrowisata, anda bisa mengunjungi Agrowisata Jolong yang terletak di Sitiluhur, Gembong, Jollong, Sitiluhur, Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Agrowisata ini cukup unik dengan adanya air terjun Grengengan yang bisa anda nikmati.

Tak hanya air terjun tersebut, anda juga bisa menikmati berbagai wahana menarik di tempat ini seperti taman pintar dan juga outbound bagi anak – anak. Bagi anda yang senang tantangan, anda juga bisa mencoba untuk memainkan flying fox yang ada di lokasi wisata ini.

Wisata satu ini adalah wisata yang dikembangkan dan  dikelola oleh PTPN IX. Selain untuk menambah pendapatan PTPN IX, dengan adanya Agrowisata jolong ini memang diharapkan pariwisata di kabupaten Pati juga lebih terangkat dan dikenal luas oleh wisatawan lain bahkan wisatawan dari luar daerah.

Untuk mencapai lokasi ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Dan tempatnya juga mudah ditemukan, apalagi warga sekitar adalah orang – orang yang ramah sehingga anda bisa bertanya pada orang – orang. Tiket masuk lokasi wisata ini juga cukup murah yaitu hanya denga Rp.5000 per orang saja anda bisa menikmati wisata keluarga ini.

Baca juga : Wisata di Cilacap

Pantai Idola Banyu Towo

Pantai Idola Banyu Towo

Apakah anda menyukai pantai? tenang saja karena di Pati anda juga bisa menemukan pantai yang indh dan tentu bisa anda kunjungi bersama orang terkasih anda. Pantai Idola Banyu Towo adalah pantai yang berlokasi di Tambak & Sawah, Banyutowo, Dukuhseti, Pati.

pantai satu ini juga cukup populer di wilayah pati dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini ramai dikunjungi oleh penduduk sekitar. Pemandangan mangrovenya memang lebih menarik dibanding dengan pemandangan pantainya.

Pantai ini sebenarnya masih memerlukan banyak pengembangan dan sentuhan, sehingga mungkin bagi anda yang baru pertama melihat akan mengrenyitkan dahi anda. namun, pemandangan sunrise di pantai ini memang patut diacungi jempol meskipun pasir di pantai ini tak seputih pantai – pantai di bali.Untuk masuk lokasi ini anda hanya perlu membayar tiket antar Rp.5000 hingga Rp. 10.000 saja per orang. 

Air Terjun Tadah Hujan

Air Terjun Tadah Hujan

Berbicara air terjun, seluruh Indonesia memang tampaknya memiliki air terjun yang menawan. Salah satunya adalah air terjun Tadah Hujan yang terletak di Sukolilo, Pati, Jawa Tengah. air terjun ini termasuk destinasi favorit bagi masyarakat pati dan sudah mulai dikunjungi oleh para wisatwan dari luar daerah.

Dengan tebing – tebing batu yang indah, air terjun dengan ketinggian mencapai 75 meter ini memang sngat indah. air dibawah air terjun yang berwarna tosca menjadikan air terjun ini semakin cantik dan indah. apalagi dengan alam sekitarnya yang masih hijau dan masih alami, anda tak akan rugi jika mengunjungi tempat satu ini.sayangnya air di bawahnya memang terlihat lebih keruh dan anda tidak bisa bermain air di bawahnya, karena memang bagian dasarnya yang berbatu tajam.

Demikian adalah beberapa rekomendasi wisata pati yang sedang hits di tahun 2020 ini. tak hanya kelima lokasi wisata diatas yang bisa anda kunjungi selama berada di Pati, namun masih banyak destinasi lain yang juga tak kalah menarik, seperti Goa Pancur Pati dan Air terjun Lorodan Semar.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close