Wisata

Destinasi Wisata di Pasuruan yang Paling Hits 2020

Tahukau.comWisata di Pasuruan – Apakah anda pernah mendengar tentang kabupaten pasuruan? Kabupaten pasuruan adalah salah satu kabupaten yang ada di jawa timur. di kabupaten ini terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa dijelajahi.

Tak jarang warga sekitar jawa timur mengatakan bahwa pasuruan adalah puncaknya jawa timur. karena memang wilayah pasuruan adalah [perbukitan, pegunungan dan juga dataran tinggi yang menjadikannya begitu sejuk dengan pemandangan hijau yang luar biasa.

Di kabupaten ini, anda akan menemukan berbagai wisata alam yang menakjubkan. Mulai dari wisata sejarah, wisata perkebunan dan yang paling banyak ditemui adalah wisata alam seperti pemandian alam dan juga air terjun.

Anda akan menemukan berbagai wisata alami yang luar biasa menyegarkan. Sehingga anda tidak akan merasa rugi jika datang dan menghabiskan waktudi kabupaten pasuruan ini. apalagi, terdapat banyak penginapan mulai dari villa, homestay hingga hotel bintang lima.

Baca juga : Wisata di Surabaya

Wisata di Pasuruan

Wisata di Pasuruan

Wisata di pasuruan memang sangat banyak. Anda bisa mengunjungi berbagai tempat yang memiliki pesona tersendiri dan keunikan tersendiri. Anda akan menemukan candi, pemandian air hangat dan juga air terjun yang memang menjadi ciri khan wilayah ini.

Siapapun yang mengunjungi pasuruan, bahkan bisa hanya berhenti dipinggir jalan untuk menikmati indahnya persawahan dan perkebunan warga. Atau anda bisa datang di malam hari untuk menikmati jagung bakar di warung – warung di daerah tretes.

Dan jika anda sedang ingin berlibur di daerah pasuruan anda tentu harus mengunjungi destinasi yang ikonik bukan? Jika iya, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa anda kunjungi selama berlibur di pasuruan. Yuk simak ulasan berikut!

Baca juga : Wisata di Kalimantan

Candi Jawi

Candi Jawi

Salah satu wisata sejarah yang bisa anda kunjungi di pasuruan adalah Candi jawi. Candi Jawi ini terletak di Jl. Raya Candiwates, Jawi, Candi Wates, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. letaknya yang sangat mudah dijangkau menjadikan candi ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Candi jawi ini berbentuk tinggi dan ramping. Candi ini terletak di pinggit jalan dan sangat mudah dijangkau bahkan dengan menggunakan kendaraan umum. Anda juga tidak perlu membayar tiket untuk melihatnya.

Candi yang fungsinya dikatakan sebagai pemujaan dewa – dewa pada masa kerajaan singasari ini memang memiliki keindahan tersendiri. Letaknya yang cukup tinggi menjadikannya semakin indah saat matahari terbenam atau sore hari. Anda bisa mendapatkan foto cantik di tempat ini.

Candi jawi sendiri merupakan cagar budaya yang di lindungi oleh undang – undang. Sehingga kita tidak bisa masuk ke area candi. Anda hanya bisa melihat dari batas yang dibuat untuk menjaga kelestarian dan keutuhan candi ini. lokasi wisata ini dibuka mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore setiap hari.

Baca juga : Wisata di Pulau Bawean

Pantai Penunggul

Pantai Penunggul

Bukan hanya gunung, pasuruan juga punya pesona pantai loh! Salah satu pantai yang sering dikunjungi adalah Pantai Penunggul. Pantai berpasir putih yang beralamatkan di Desa Penunggul, Kecamatan Nguling, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pantai ini memiliki pemandangan yang cukup indah dan juga menyejukkan. Anda bisa menemukan berbagai biota laut dan biota tepi pantai disini. Pantai ini tergolong masih sangat alami dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Apalagi, ombak di pantai Penunggul ini tidak terlalu besar, jadi akan aman bagi anda untuk bermain air di sini. Anda juga mungkin membawa anak atau keponakan anda tanpa rasa takut akan terbawa ombak. Namun, meskipun begitu anda tetap harus selalu waspada dalam menjaga mereka ya.

Baca juga : Wisata di Pati

Kawasan Tretes

Kawasan Tretes

Selanjuntya, anda bisa menyambangi daerah yang sering dijuluki sebagai wilayah puncak dari jawa timur. yaitu kawasan Tretes. Di kawasan ini terdapat vila – vila penginapan mirip seperti yang ada di puncak jawa barat. berada di kaki gunung welirang – arjuna, tak heran jika kawasan ini menjadi kawasan yang sejuk dan tentunya memiliki pemandangan yang sangat indah.

Tak hanya vila, anda bisa menemukan penginapan lain. Seperti hotel dan homestay. Tempat ini biasa digunakan untuk pelatihan mahasiswa baru atau masa perkenalan universitas. Tempatnya yang menjanjikan memang sangat cocok digunakan untuk kegiatan – kegiatan alam yang menyenangkan.

Di sepanjang jalan menuju puncak pun, anda akan disuguhi dengan warung – warung yang menawarkan makanan khas pegunungan, yaitu mie rebus dan minuman seperti susu segar maupun kopi. Tak hanya itu, di tempat ini anda akan menemukan banyak spot cantik menarik yang tentunya akan sangat cocok dojadikan sebagai spot berfoto.

Terlebih di kawasan tretes juga terdapat beberapa destinasi wisata alam yang cantik dan wajib untuk dikunjungi. Untuk itu, banyak yang datang ke tempat ini beserta keluarganya dan menginap beberapa hari demi menikmati suasana indah dan menjajal berbagai kegiatan yang mungkin dilakukan di kawasan ini.

Untuk mencapai tempat ini, anda bisa mengendarai kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dan bagi anda yang bingung mencari tempat ini, anda bisa menggunakan google map. Karena wisata ini sudah cukup terkenal.

Baca juga : Wisata di Kalimantan Timur

Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen

Jika anda ingin bermain – main dengan berbagai macam hewan, anda bisa mengunjungi Taman Safari Prigen atau yang biasa disebut dengan taman Safari Indonesia 2. Taman safari ini cukup populer karena merupakan satu – satunya kebun binatang dengan konsep taman safari di Jawa Timur.

Anda bisa bertemu dengan hewan – hewan secara langsung di habitatnya. Seperti taman safari Indonesia, hewan – hewan di tempat ini juga dibiarkan berkeliaran bebas dalam pengawasan. Itu artinya untuk masuk wisata ini anda harus menggunakan mobil ya!

Anda juga bisa melihat atraksi di taman ini, seperti atraksi burung, berfoto dengan beberapa hewan dan masih banyak kegiatan lainnya yang bisa anda lakukan di taman safari ini. Taman safari ini berlokasi di Desa Jatiarjo RT.12/RW.06, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Sedangkan untuk harga tiketnya, anda harus menyiapakan uang sebesar 80.000 hingga 160.000 rupiah per orang. Karena harga tiket tergantung rute yang anda ambil.

Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo

Satu lagi keindahan alam tersembunyi di pasuruan adalah air terjun kakek Bodo. Air terjun ini memiliki keindahan yang luar biasa. Anda memerlukan tenaga ekstra untuk bisa sampai. Karena anda harus menaiki anak tangga kemudian menuruni jalan bebatuan yang langsung terhubung dengan air terjun.

Di tempat ini konon merupakan tempat bertapa kakek bodo. Sehingga tempat ini dinamakan sebagai air terjun kakek bodo. Anda bisa menikmat keindahan alam di sekitarnya sembari memakan jagung bakar yang banyak dijual di area air terjun.

Untuk masuk ke lokasi ini, anda harus membayar tiket sebesar Rp.15.000 per orang dan uang parkir Rp.5000 per sepeda motor.

Demikian adalah beberapa rekomendasi wisata yang populer di kabupaten pasuruan. Masih banyak tempat lainnya yang bisa anda kunjungi seperti ar terjun puthuk truno, kebun raya purwodadi dan masih banyak lagi lainnya.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close