Wisata

5 Tempat Wisata di Malang Terpopuler dan Harga Tiket Masuk

Tahukau.comWisata di Malang – Siapa yang tidak tahu daerah Malang? Daerah yang dikenal sebagai kota wisata Apel ini memiliki potensi wisata yang bervariasi, mulai dari wisata alam hingga wisata modernnya. Setiap sudut di Malang terkesan memiliki keunikan tersendiri yang tidak mungkin didapatkan di daerah lain. Dengan hawa sejuk khas pegunungan, Malang menjadi tempat yang cocok untuk liburan maupun menghilangkan kepenatan dari pekerjaan.  Malang memiliki daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan dalam negeri ataupun mancanegara sehingga kerap kali Malang dijadikan banyak orang sebagai tujuan destinasi wisata. Nah berikut ini akan diulas mengenai 5 tempat wisata terpopuler di Malang. Penasaran? Simak baik-baik ya!

1. Jatim Park

Jatim Park

Jawa Timur Park atau yang disingkat dengan Jatim Park merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Malang yang sering dikunjungi dan menjadi andalan bagi wisatawan yang berkunjung ke Malang. Tempat wisata Jatim Park ini berkonsep wahana rekreasi yang dipadukan dengan edukasi sehingga anak-anak dapat bermain sekaligus juga belajar.

Jatimpark di Malang ada tiga yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Jatim Park 1 berlokasi di Jalan Kartika No 2, Sisir, Kec.Batu, Kota Batu yang buka setiap hari dari pukul 08.30-16.30. Di dalam Jatimpark 1 terdapat sekitar 53 wahana bermain yang didukung dengan fasilitas umum seperti restoran, cafe, toilet, musholla, hingga tempat parkir yang luas. Harga tiket masuk Jatim Park 1 terdiri dari beberapa golongan, yaitu:

  • Tiket masuk reguler
    Untuk weekdays, harga tiket per orang adalah Rp.70.000, sedangkan untuk weekend adalah Rp.100.000.
  • Tiket masuk terusan Jatim Park
    Untuk weekdays, tiket per orang adalah Rp 130.000, sedangkan weekend adalah Rp 150.000.

Sedangkan Jatim Park 2 dibangun setelah Jatimpark 1 meraih kesuksesannya. Jatim Park  2 berlokasi di jalan Oro-Oro Ombo No 9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu. Jatimpark 2 lebih menonjolkan sisi edukasinya dengan konsep bermain sambil belajar. Di Jatim Park 2 hanya terdapat sekitar 35 wahana bermain. Di samping itu, di Jatim Park 2 terdapat Museum Satwa, Secret Zoo, Fantasy Land, Reptil Garden, dan Eco Green Park. Jatim Park 2 buka setiap hari mulai dari pukul 10.00-18.00. harga tiket Jatim Park 2 dibandrol mulai dari Rp 75.000 sampai dengan Rp 125.000 per orang tergantung paket wisatanya.

Setelah sukses dengan Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, kini telah dibangun Jatim Park 3 yang berkonsep kehidupan dinosaurus dengan mengandalkan teknologi tinggi dengan menghadirkan tiga zone utama yaitu museum patung lilin the legend, museum musik, dan taman dinosaurus. Selain itu, di tempat ini juga terdapat wahana Ice Age, Museum Dino, dan lainnya. Jatim Park berlokasi di Jalan Ir. Soekarno N0 144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu. Jatim Park buka setiap hari dari pukul 11.00 – 22.00 WIB dengan harga tiket mulai dari Rp 75.000 untuk hari Senin-Kamis dan Rp 100.000 untuk hari Jumat-Minggu.

Baca juga : Destinasi Wisata Kalimantan

2. Museum Angkut

Museum Angkut

Museum Angkut merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Malang yang memiliki koleksi cukup lengkap dengan jumlah 300 kendaraan dari berbagai era dan berbagai negara. Museum ini berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung, No.2, Ngaglik, Kec.Batu, Kota Batu ini buka setiap hari mulai pukul 12.00-20.00 WIB. Untuk masuk ke dalam Museum Angkut, tiket dibandrol dengan harga Rp 60.000 untuk weekday dan Rp. 80.000 untuk akhir pekan.

Dengan luas sekitar 3.8 hektar menjadikan Museum ini menjadi museum terbesar di Asia Tenggara yang memiliki 8 zona pameran dimana di setiap zonanya memiliki karakteristik yang unik diantaranya zona Main Hall yang menyimpan koleksi kendaraan antik, zona Education Hall yang menyimpan koleksi sejarah transportasi, zona Euro Zone yang menyimpan koleksi kendaraan dari Eropa, dan lainnya. Selain itu, di dalam Museum Angkut ini terdapat Pasar Apung yang merupakan replika dari pasar apung yang menjual berbagai makanan dan minuman.

Baca juga : Tempat Wisata di Jakarta

3. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta merupakan salah satu tempat wisata populer di Malang yang sudah dibangun sejak tahun 1928 ini memiliki luas sekitar 18 hektar. Tempat yang berlokasi di jalan Raya Selecta No 1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-17.00 WIB. Untuk masuk ke tempat wiata ini, tiket masuknya dibandrol dengan harga Rp.20.000 per orang.

Keunggulan dari tempat wisata ini adalah taman bunganya dengan luas sekitar 8 hektar. Taman tersebut ditanami berbagai macam jenis bunga seperti bunga kana, krisan, lily, dandelion, dan lainnya. Apabila musim mekar, maka wisatawan akan melihat keindahan pemandangan dari taman bunga tersebut.  Selain itu, di Selecta juga terdapat wahana flying fox, kolam renang, sky bike, perahu dayung, bioskop, dan lainnya.

Baca juga : Destinasi Wisata Bali

4. Batu Night Spectaculer (BNS)

Batu Night Spectaculer (BNS)

Batu Night Spectaculer atau yang disingkat dengan BNS ini merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Malang yang ramai dikunjungi ketika hari menjelang malam. Lokasi ini sangat cocok untuk melepaskan penat dari beban pekerjaan atau kegiatan lain yang dilakukan pada siang hari. Batu Night Spectaculer (BNS) menawarkan keindahan lampu lampion yang berwarna-warni dimana hal tersebut menjadikan suatu pertunjukan yang menarik.

Di dalam BNS, wisatawan akan disajikan beberapa wahana seperti lampion garden, trampolin, bioskop 4D, Merry Go Round, Spectacular Show,Rumah Kaca, Rumah Hantu, Trick Art Gallery, dan sebagainya. Untuk masuk ke dalam BNS, tiket masuknya terdiri dari dua golongan yaitu pertama, tiket reguler seharga Rp 30.000 untuk weekday dan Rp 40.000 untuk weekend. Kedua, tiket terusan seharga Rp.99.000. Batu Night Spectaculer (BNS) yang terletak di Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec Batu ini buka setiap hari mulai pukul 15.00-23.00 WIB untuk weekdays dan mulai pukul 15.00-00.00 WIB untuk weekend.

Baca juga : Wisata di Kota Pekanbaru

5. Kampung Jodipan

Kampung Jodipan

Kampung Jodipan merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Malang yang berupa deretan rumah-rumah warga terletak di tepi sungai Brantas dimana lokasi ini menampilkan dinding-dinding dengan beraneka warna dan lukisan-lukisan yang menarik. Dulunya kampung ini adalah kampung kumuh. Kemudian berkat ide brilian dari sekumpulan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), kampung ini bertransformasi menjadi kampung wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan termasuk wisatawan mancanegara.  Kampung Jodipan terletak di Gang 1, RT 06, 07, dan 09, RW 02, Kelurahan Jodipan, Kota Malang ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

Kampung Jodipan seringkali dijuluki Kampung Warna Warni yang di dalamnya terdapat dua wilayah yaitu Kampung Jodipan dan Kampung Tridi. Keduaya dihubungkan oleh jembatan kaca “Ngalam” Indonesia yang diresmikan pada 9 Oktober 2017. Untuk masuk ke dalam Kampung Jodipan ini, tiket masuknya seharga Rp. 3.000 per orang. Kampung Jodipan seringkali dijadikan spot foto oleh pengunjung karena banyaknya spot-spot fotogenic yang cocok bagi wisatawan penggemar fotografi. Selain itu, Kampung Jodipan juga dijadikan lokasi syuting film “Yowis Ben” yang dibintangi oleh Bayu Skak.

Baca juga : Wisata di Kota Yogyakarta

Nah, itulah informasi mengenai 5 tempat wisata terpopuler di Malang. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini menjadi sumber referensi bagi kalian yang ingin berwisata di daerah Malang.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close