Wisata

Destinasi Wisata di Magelang yang Sedang Hits 2020

Tahukau.comWisata di Magelang – Indonesia memang negara yang penuh akan pesona wisata. Terlebih lagi, masyarakat Indonesia terbilang kreatif. Masyarakat Indonesia bahkan bisa mengubah tempat yang biasa saja menjadi sebuah tempat unik yang memiliki daya tarik yang akan mendatangkan pengunjung.

Untuk itulah, setiap tahunya akan selalu bermunculan dan berkembang desitinasi wisata baru dari berbagai tempat. Saat ini berwisata berarti bisa mendapatkan foto terbaik dengan latar belakang yang asik yang bisa dijadikan sebagai feed pada social media pengunjung.

Itulah yang menjadikan pengelola semakin kreatif. Saat ini bahkan wisata yang sebenarnya sudah ada disulap menjadi sesuatu yang baru. Hal ini akhirnya dapat meningkatkan animo pengunjung. Salah satu hal yang paling dicari saat ini adalah spot foto.

Baca juga : Wisata di Cilacap

Wisata di Magelang

Wisata di Magelang

Salah satu wilayah yang dikenal sebagai daerah dengan banyak pesona wisata adalah kabupaten Magelang. Anda tentu sudah sering mendengar gunung apinya yang sering mengeluarkan “wedhus gembel” ini bukan? Yaitu gunung merapi.

Tak hanya gunung merapi, magelan menyimpan begitu banyak pesona lainnya. and mungkin juga akan menemukan banyak wisata yang disebut sebagai wisata kekinian oleh anak muda jaman sekarang. Itu artinya aka nada banyak wisata yang menyajikan keunikan tersendiri dan tentunya adanya spot fotografi adalah hal paling utama.

Berikut adalah rekomendasi wisata magelang terhits 2020 yang bisa anda jadikan rujukan. Kita hanya akan membahas beberapa saja dari banyaknya wisata yang ada. Yuk langsung aja kita ulas!

Baca juga : Wisata di Madura

Punthuk Mongkrong

Punthuk Mongkrong

Namanya pasti belum begitu akrab ditelinga anda. apalagi namanya yang terkesan sedikit sulit untuk diucapkan. Destinasi wisata yang terletak di Desa Giritengah, Kec. Borobudur, Olgung, Giripurno, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Anda bisa menikmati keindahan alam dari puncak bukit ini.  anda akan bisa melihat pemandangan gunung merbabu, gunung merapi dan juga candi Borobudur. Anda bisa menikmati keindahannya dari atas punthuk Mongkrong ini.

Di temoat ini terdapat jembatan berbentuk V yang menjorok ke jurang. Sehingga anda bisa melihat pula keindahan alam di sekitar lokasi bukit ini. disekitar puncak bukit ini memang tidak ditumbuhi tanaman, hal itulah yang menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki punthuk Mongkrok.

Diatas bukit ini anda bisa mengambil berbagai foto dengan spot yang bagus. Apalagi dengan adanya awan kabut yang menambah indah pemandangan. Anda pasti mendapat latar belakang foto yang cantik dan indah. anda akab bagaikan berada diatas awan ketika berada di puncak punthuk mongkrok ini.

Hal lain yang lebih menarik adalah, anda bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset di tempat ini. sehingga semakin banyak pula keindahan dan pesona yang bisa anda dapatkan dengan berkunjung ke destinasi yang satu ini. anda bisa mengunjungi tempat ini kapanpun karena tempat ini dibuka selama 24 jam. Namun waktu paling tepat adalah ketika sunrise dan sunset.

Baca juga : Wisata di Lamongan

Ketep Pass

Ketep Pass

Berikutnya adalah destinasi wisata yang juga menjadi salah satu andalan di kabupaten magelang.Ketep Pass adalah salah satu destinasi yang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung terutama saat musim liburan.

Lokasi wisata ketep pass ini adalah di Jl. Ketep, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi ini sebenarnya merupakan perbukitan yang berada diantara gunung merapi dan gunung merbabu. Sehingga saat berada di puncak ketep pass ini kalian akan bisa melihat kemegahan kedua gunung tersebut.

Tak hanya pesona alamnya, di tempat ini juga terdapat ketep volcano theater.dalam theater ini, anda akan melihat film fenomena gunung merapi. Film berdursi sekitar 30 menit itu menjelaskan mengenai bagaimana terjadinya letusan gunung merapi yang juga menewaskan juru kuncinya mbah marijan. Sayangnya tempat dudukny terbatas, sehingga anda harus mengantri ketika liburan telah tiba.

Anda juga bisa menikmati koleksi museum vulkanoligi yang ada di bawah gazebo gardu pandang. Jadi selain anda menikmati keindahan alam, anda juga bisa belajar mengenai gunung dan fenomenanya. Setelah lelah, anda bisa mampir ke warung – warung yang ada di sekitar ketep pass untuk membeli jagung bakar, dan juga oleh – oleh khas sperti tempe maupun souvenir lainnya.

Baca juga : Wisata di Jawa Barat

Bukit Tidar Magelang

Bukit Tidar Magelang

Magelan memang selalu tentang gunung dan bukit. Karena wilayahnya memang merupakan pegunungan dan perbukitan. Salah satu wisata yang sedang menjadi hits di magelang adalah Bukit tidar, bukit ini terletak di tengah – tengah kota magelan.

Bukit ini merupakan kompleks akademi militer yang menjadi pusat kegiatan yang dilakukan oleh militer. Bukit ini juga disebut sebagai pakuning tanah jawa atau pakunya tanah jawa. Di bukit ini juga terdapat malam seorang kyai yang dikatakan telah mengalahkan jin penunggu gunung tidar tersebut yaitu syaikh subakir.

Background alam yang ada di bukit ini memang sempurna untuk dijadikan baxkground foto anda. anda akan bisa mendapatkan banyak foto untuk dijadikan feed pada social media anda.

Baca juga : Wisata di Probolinggo

Museum Diponegoro

Museum Diponegoro

Tak hanya wisata alam, anda juga bisa menemukan wisata sejarah di kabupaten magelang, salah satunya adalh museum diponegoro yang terletak di Kompleks Keresidenan Kedu Magelang, Jalan Diponegoro No. 1, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Sesuai namanya, museum ini menyimpan peninggalan sejarah yang berhubungan dengan pangeran Diponegoro. Begitu banyak peninggalan yang bisa ditemui di tempat ini mulai dari jubah yang dikenakan, meja dan kursi yang digunakan saat perundingan dengan jenderal de Kock dan masih banyak lainnya.

Museum ini sebenarnya adalah kediaman pangeran diponegoro dan keluarganya. Di salah satu bagian tembok yang mengelilingi tempat ini terdapat tembok jebol yang dipercaya merupakan jalan keluar bagi pasukan diponegoro saat dikepung oleh belanda pada tahun 1925.

Gending Sukorejo

Gending Sukorejo

Lokasi wisata terakhir yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah Gending Sukorejo.lokasi wisata yang bernama ndas gending atau biasa disebut gending sukorejo ini terletak di Jl. Ganjuran, Ganjuran, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Air pemandian gending sukorejo ini sangat jernih, bahkan anda bisa mengambil selfie di bawah air. Tak hanya itu, warga sekitar juga memanfaatkan air dari kali gending ini untuk kebutuhan sehari – harinya mulai dari minum, madi bahkan mencuci.

Disini terdapat 3 kolam pemandian alami yaitu untuk pengunjung laki – laki, untuk pengunjung perempuan serta untuk anak – anak. Airnya begitu segar sehingga anda tak akan ragu untuk menceburkan diri. Terlebih dengan pemandangan bawah airnya yang cukup fotogenik dengan bebatuan alam yang tentunya memberikan kesan indah untuk feed social media anda.

Demikian adalah beberapa rekomendasi wisata magelang ngehits 2020 yang bisa anda kunjungi. Masih banyak tempat lain yang juga tak kalah ngehits, diantaranya adalah Bukit Barede, Bukit sleeker asri, Kampung tidar campur, museum sudirman, OHD museum magelang dan masih banyak lokasi lainya yany tentunya menarik untuk dikunjungi.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close