Wisata

Destinasi Wisata di Madura yang Paling Populer 2020

Tahukau.comWisata di Madura – Seperti sudah sering dibahas, bahwa negara kita Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdri dari ribuan pulau. Mulai dari pulau besar dan juka pulau – pulau kecil yang mungkin belum memiliki nama dan tidak berpenghuni.

Hal ini juga menyebabkan wilayah Indonesia terletak di berbagai pulau. Salah satu pulau yang terkenal dan populer adalah pulau Madura yang terletak di Jawa Timur. anda tentu sering sekali mendengar tentang Madura ini.

Apalagi sejak dibangun jembatan suramadu, yaitu jembatan terpanjang yang menghubungkan Surabaya dan Madura. Keindahan jembatan ini saja sudah bisa dijadikan objek wisata menari. Baik dari sisi pulau Madura maupun sisi Surabaya anda akan bisa melihat lampu jembatan yang berwarna warni seperti pelangi. Yang lebih menarik saat ini jembatan suramadu adalah gratis. Anda tidak perlu membayar jika ingin menyebrang melalui jembatan megah ini.

Baca juga : Wisata di Lamongan

Wisata di Madura

Wisata di Madura

Selanjutnya, karena Madura adalah wilayah yang populer, maka tempat ini juga menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan. Apalagi dengan kebudayaannya yang menarik dan bahasa yang berbeda dengan bahasa jawa. Ya, suku Madura memang memiliki bahsanya sendiri.

Anda mungkin sudah sering mendengar banyak wisata yang ada di Madura. Nah untuk lebih jelasnya, jika anda ingin mendatangi atau mengunjungi pulau Madura, anda harus membaca artikel ini terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa anda  kunjungi selagi berada di pulau garam tersebut. Berikut ulasannya!

Baca juga : Wisata di Jawa Barat

Pantai Slopeng

Pantai Slopeng

Tujuan pertama yang menjadi favorite para wisatawan adalah pantai slopeng.  Pantai yang beralamatkan di Jalan Raya Ambunten No.34 Ambunten, Trebung Ghetteng, Sema”an, Dasuk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur ini memang cukup mudah di akses. Jaraknya hanya sekitar 21 km dari pusat kota sumenep.

Bibir pantai yang membentang sejauh 8 km dengan pasir yang putih tentu menyenangkan untuk dijajaki dan dijelajahi. Airnya yang biru dan lokasinya yang bersih menjadikan tempat ini semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan dari sekitar Madura maupun dari luar Madura.

Tak hanya itu, ombaknya yang tak begitu besar juga menjadi daya tarik tersendiri. Dengan ombak yang relative tenang, anda bisa mengajak anak – anak bermain air tanpa takut terseret ombak. Akses yang cukup mudah juga menjadi salah satu nilai tambah dari pantai kebanggaan sumenep ini.

Untuk masuk ke lokasi ini, anda harus membayar retribusi yang cukup murah. Anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp. 5000 per orang. Anda bisa mengunjungi pantai slopeng ini mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore.

Fasilitas di pantai ini juga bisa dikatakan cukup memadai. Anda bisa memanfaatkan toilet, gazebo, ruang ganti, kios  – kios makanan dan bahkan akan ada panggung hiburan di lokasi ini. bahkan pantai ini pernah menjadi pantai paling populer, namun karena kurangnya perhatian dari pemerintah setempat saat ini pantai tersebut menjadi sepi pengunjung.

Baca juga : Wisata di Probolinggo

Air Terjun Toroan

Air Terjun Toroan

Selanjutnya, anda juga bisa menikmati indah dan sejuknya air terjun Toroan. Air terjun ini terletak di Desa Ketapang Daya, Ketapang, Ketapang Daya, Ketapang, Talabang, Ketapang Daya, Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Air terjun ini berada di satu lokasi dengan hutan kera nepa dan pantai nepa. Air terjunnya memiliki debit air yang cukup deras meskipun tidak dengan ketinggian yang terlalu tinggi. Air terjunya jatuh menuruni tebing bukit dan jatuh du bebatuan. Anda bisa merasakan kesegarannya dan bermain air diantara bebatuan tersebut. Namun anda harus berhati – hati karena memang bebatuan tersebut licin.

Untuk menuju tempat ini sebenarnya tidak begitu sulit. Hanya saja, kurangnya promosi dari pemerintahan setempat memang menjadikan air terjun Toroan ini kurang dikenal yang menjadikannya tidak dikunjungi oleh wisatawan.

Anda bisa mengunjungi air terjun ini mulai pukul 6 pagi hingga 6 sore. Untuk masuk, anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp.5000 per orang. Tidak begitu mahal jika anda bandingkan dengan keindahan alam dan pemandangan air terjun yang akan anda dapatkan di tempat ini.

Baca juga : Wisata di Bandung

Gili Labak

Gili Labak

Pulau satu ini sering dikatakan sebagai pulau yang memiliki keindahan mirip Lombok. pulau kecil ini terletak di sebelah tenggara pulau Madura. Untuk mecapai tempat ini, anda harus menyebrang melalui pelabuhan kalianget dan akan memakan waktu selama 15 menit.

 Setelah itu anda akan sampai di Kecamatan Telango. Sesampainya di kecamatan telango, anda perlu menyebrang sekali lagi namun dengan tariff yang lumayan mahal, tergantung keahlian anda dalam menawar harga. Kisarana harganya adalah antara 500.000 hingga 800.000.

Pantai di gili labakini memang tak begitu luas. Namun pemandangan lautan luas yang jernih dan berwarna biru memang hampir mirip dengan gili trawangan. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di tempat ini.

seperti berfoto di spot – spot yang cantik, melakukan diving atau snorkeling atau berenang. Pulanya sangat kecil, hingga banyak yang mengatakan bahwa mereka membutuhkan waktu tak sampai 1 jam untuk mengelilingi pulau. Namun mereka butuh berjam – jam untuk bisa meninggalkan pulau yang canti ini.

Baca juga : Wisata Kuliner di Solo

Kota Tua Kalianget

Kota Tua Kalianget

Jika anda ingin merasakan sensasi wisata lain, anda bisa mengunjungi kota tua kalianget. Wisata ini terletak di Jl. Raya Kalianget, Kalianget Road, Kalianget Tim., Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. tempat ini bisa dikatakan sebagai wisata sejarah yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Kota tua ini dulunya adalah kota modern di jaman penjajahan VOC. Kota ini di;lengkapi dengan banyak sekali peninggalan belanda. Misalnya kolam renang jaman belanda, PT persero garam, gedung pembangkit listrik dan masih banyak lainnya.

Anda pasti sudah bisa membayangkan suasan vintage di lokasi ini bukan? Anda juga bisa mengunjungi sekaligus mengabadikan momen langka tersebut. Anda mungkin tidak sering datang ke tempat ini jadi tidak ada salahnya jika mengambil beberapa foto dengan background kota tua yang cantik.

Kepulauan Kangean

Kepulauan Kangean

Sumenep memang memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah kepulauan kangean . di tempat ini anda bisa melihat keindahan pantai berpasir putih yang luas. Kepulauan ini terdiri dari sekitar 60 pulau kecil.

Yang lebih menarik adalah anda bisa menikmati pemandangan bawah laut pulau kangean. Pemandangannya sangat indah dengan kelestarian yang masih terjaga. Sayangnya lagi – lagi tempat ini kurang diperhatikan ya.

Untuk mencapai tempat ini anda harus megendarai ferry cepat dari pelabuhan kalianget dengan waktu seikitar 4- 5 jam. Anda tidak perlu khawatir karena pulau ini buka selama 24 jam setiap hari. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.30.000 per orang.

Demikian adalah beberapa rekomendasi wisata populer di pulau Madura. Tak hanya tempat – tempat tersebut, anda juga bisa mengunjungi wisata lain seperti keraton, masjid agung sumenep, pantai lombang dan masih banyak yang lainnya.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close