Wisata

Destinasi Wisata di Lamongan Dengan Sejuta Pesona

Tahukau.comWisata di Lamongan – Sebagian dari anda mungkin belum begitu akrab dengan nama kota Lamongan. Namun, mungkin anda juga sudah mengenal kota ini lewat kasus bom Bali dulu ya! Tapi tunggu, itu sudah berlalu. Dan di kota ini sebenarnya memiliki banyak keindahan dan pesona wisata yang patut dibanggakan.

Jika anda tinggal di pulau jawa, mungkin sudah sering mendengar bahwa lamongan juga bisa dikatakan sebagai kota wisata. Hal ini dikarenakan cukup banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi jika anda berkunjung di lamongan.

Bukan hanya wisata alam, anda juga bisa menemukan berbagai wisata buatan yang tak kalah keren dan kekinian. Banyak wisata yang memang sengaja dibuat untuk digunakan sebagai salah satu foto spot bagi para warga di daerah lamongan.

Tak hanya itu, anda juga akan menemukan beberapa pantai berpasir serta pantai karang, seperti pantai tanjung kodok misalnya. Atau adanya goa yang juga tak kalah menarik.

Baca juga : Wisata di Kalimantan

Wisata di Lamongan

Wisata di Lamongan

Bagi anda yang sedang melintas atau memang mengunjungi kota ini, anda tentu juga wajib mengunjungi wisata yang ada di daerah ini. anda bisa mengunjungi wisata seperti pantai, gunung kapur yang sudah menjadi tebing karena telah ditambang, dan masih banyak lainnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa wisata di lamongan yang bisa anda kunjungi.  Di kabupaten ini, anda bisa menemui wisata alam, sejarah hingga religi.Yuk langsung aja!

Baca juga : Wisata di Jakarta

TlogoSadang

TlogoSadang

Apakah anda pernah mendengar tentang Bukit Jaddih Madura? Jika iya, di kabupaten lamongan juga terdapat tempat yang serupa. Sebuah bekas tambang batu kapur ini memiliki struktur yang sangat mirip dengan bukit Jaddih.

Lebih menariknya, dibagian tengah terdapat cekungan yang terisi ir berwarna tosca. Cekungan ini sering disebut sebagai grand canyon oleh anak hits lamongan. Keindahan alamnya memang cukup menawan. Namun anda perlu tahu bahwa kabupaten lamongan termasuk daerah yang panas apalagi letaknya yang cukup dekat dengan pantai.

Dan tlogosadang ini berlokasi di pesisir, sehingga tentu akan sangat panas. Namun anda tidak perlu khawatir, di pinggir – pinggir tempat ini telah dibangun gazebo  – gazebo yang bisa anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan pemandangannya.

Anda juga bisa mendapatkan foto – foto indah dan keren di tempat ini. oleh karena itu, tempat ini banyak digunakan untuk pengambilan fot prewedding. Untuk mengunjunginya, anda hanya perlu membayar parkir yang dikelola oleh warga sekitar.

Baca juga : Wisata di Bali

Pantai Kutang

Pantai Kutang

Selanjutnya, mungkin anda sedikit merasa namanya terlalu vulgar, karena ada kata kutang. Kutang memang merupakan pakaian dalam wanita. Konon pantai ini dulunya merupakan tempat pembuangan sampah, dan banyak ditemukan “kutang” bekas yang memang sudah dibuang.

Meskipun begitu, anda akan menemukan keindahan luar biasa dari pantai ini. pantainya terdiri dari pasir dan juga karang, sehingga anda akan merasa pasirnya sedikit kasar. Sebagian pantainya juga berpasir hitam, jadi anda akan menemukan keunikan tersendiri dari pantai ini.

Air launtnya termasuk tenang dengan ombak yang juga tenang, sehingga anda tidak peru khawatir terseret ombak ketika bermain air. Di sekitar pantai juga terdapat ayunan serta pohon  – pohon yang tumbuh dengan tidak normal, seperti tumbuh membengkok dan lain sebagainya. Sehingga menjadai spot foto menarik bagi para wisatawan.

Tak jauh dari pantai, anda akan menemukan hutan mangrove dengan jembatan kayunya. Jadi, anda juga sekaligus bisa menikmati keindahan mangrove ini. pantai ini berlokasi di Dukuh Kentong, Desa Labuhan, Kec. Brondong, Brengkok, Lamongan. Untuk mencapai lokasi ini, anda akan sedikit bingung karena tempatnya yang ada di balik perkampungan warga. Dan untuk masuk. Anda peru membayar tiket sebesar Rp.10.000 perorang.

Baca juga : Wisata di Pekanbaru

Monumen Van Der Wick

Monumen Van Der Wick

Apakah anda sudah menonton film Kapal Van Der Wick yang diperankan oleh Herjunot Ali? Jika iya anda pasti tahu bahwa lokasi karamnya Kapal Vanderwick adalah di lautan Kabupaten Lamongan. Tepatnya di desa Brondong, anda akan menemukan Monumen Van der Wick.

Monumen ini didirikan di dekat TPI atau tempat pelelangan ikan, dimana para nelayan yang baru saja menangkap ikan menjual ikannya. Jadi, anda bisa melihat monument ini sekaligus berbelanja fresh seafood di tempat ini.

Saat air sedikit surut anda juga bisa melihat bagian kapal yaitu tiangnya. Namun hanya jika air surut. Untuk masuk, anda hanya perlu membayar parkir dari TPI Brondong ini jika membawa kendaraan pribadi. Sedangkan jika anda naik angkutan umum, anda hanya perlu membayar retribusiny yaitu sekitar Rp.3000 per orang.

Baca juga : Wisata di Malang

Pemandian Air Panas Brumbung

Pemandian Air Panas Brumbung

Meskipun tidak ada gunung api aktif, nyatanya di kabupaten lamongan juga ditemukan sebuah kolam alamai atau biasa disebut sendang dengan air yang panas. Kolam atau sendang ini disebut sebagai Pemandian Brumbung.

Pemandian ini terletak di Kranji, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Anda bisa menuju tempat ini menggunakan kendaraan pribadi. Tempatnya memang di antara pepohonan di hutan, namun cukup mudah dicapai karena jalan menuju tempat ini telah dibangun dengan baik.

Kolam ini memiliki air yang panas dan juga tercium sedikit bau belerang, sehingga banyak orang datang ketempat ini untuk berobat. Anda bisa mengunjungi tempat ini kapanpun karena dibuka setiap hari selama 24 jam. Untuk masuk, anda hanya perlu membayar sekitar 10.000 per mobil dan 5000 per sepeda motor.

Wisata ini juga memiliki mitos yang cukup menarik yang berkaitan dengan para wali. Sehingga tak heran jika pemandian air panas brumbung ini menjadi salah satu wisata populer diantara warga lamongan hingga mojokerto, tuban, bojonegoro dan sekitarnya.

Wisata Bahari Lamongan dan Maharani Zoo Lamongan

Wisata Bahari Lamongan dan Maharani Zoo Lamongan

Wisata terakhir yang akan kita bahas adalah sebuah wisata wahana bermain yang dibangun di area pantai tanjung kodok. Wisata bahari lamongan adalah wisata yang memiliki karakter seperti Jatim Park. Dimana anda akan disuguhi berbagai wahana menyenangkan dan juga wahana yang memacu adrenalin anda.

Anda akan menemukan berbagai wahana seperti paus dangdut, rumah kaca, 3d house, dan masih banyak lainnya. Jika anda ingin merasakan bermain di pantai, anda juga bisa bermain banana boat yang disediakan oleh pengelola. Karena, tempat ini memang dibangun ditepi laut, maka anda juga bisa menikmati keindahan laut pantura.

Tak hanya itu, di WBL anda juga bisa menikmati berbagai kuliner serta berenang di kolam renang yang disediakan. Bahkan di tempat ini juga terdapat kolam renang air laut jadi anda bisa berenang dengan air laut walaupun anda tidak berani pergi kelaut.

Lokai wisata WBL bersebrangan dengan Mazola Atau Maharani Zoo Lamongan.  Maharani zoo adalah kebun binatang yang dibangun di area goa maharani jadi anda juga bisa mengunjungi goa maharani setelah melihat koleksi hewan yang ada di Mazola.

Demikian adalah sebagian kecil wisata di lamongan yang bisa anda kunjungi

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close