Wisata

Destinasi Wisata di Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi

Tahukau.comWisata di Jawa Barat – Bekerja adalah salah satu kewajiban manusia sebagai cara untuk mempertahankan hidupnya. Dengan bekerja, seseorang akan mendapatkan uang yang akan bisa digunakan untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya.

Namun, saat ini tingkat stress bekerja memang semakin tinggi. Tuntutan dari atasan untuk mecapai suatu target tertentu juga semakin berat. Hal ini menyebabkan seseorang sering merasa tertekan dan jenuh dalam bekerja.

Tak heran jika setiap karyawan akan mencari waktu untuk mengatasi stress dan rasa jenuh mereka. Salah satu caranya adalah dengan berwisata. Dan kita patut berbangga, karena negara kita memiliki begitu banyak destinasi wisata.

Kita bahkan bisa menemukan lokasi – lokasi indah di tempat – tempat tak terduga di seluruh Indonesia. Bisa dikatakan, tempat pembuangan sampah pun kadang bisa berubah menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Indonesia.

Baca juga : Air Terjun di Jawa Timur

Wisata di Jawa Barat

Wisata di Jawa Barat

Negara kita memang adalah negara kepulauan yang terdiri dari lima pulau utama dan puluhan ribu pulau – pulau kecil. hal ini juga merupakan salah satu daya tarik Indonesia. Kita bisa menemukan berbagai wisata unik dan menarik hampir di setiap pulau dan bahkan provinsi di Indonesia.

Pulau Jawa merupakan pulau paling padat penduduk. Tak hanya padat penduduk, namun pulau jawa juga paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, bahkan wisatawan mancanegara. Tiap provinsi di pulau jawa memiliki keunikan tersendiri yang menjadikannya semakin banyak diminati.

Salah satu provinsi yang banyak dikunjungi adalah provinsi Jawa Barat. jika anda sedang berkunjung di Jawa Barat, anda juga harus menjelajahi wisatanya bukan? Berikut adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Jawa Barat yang sayang jika anda lewatkan. Yuk simak ulasan berikut!

Baca juga : Air Terjun di Bali

Kawah Putih, Ciwidey

Kawah Putih, Ciwidey

Tempat wisata satu ini tergolong paling populer. Anda sudah pasti sering mendengar namanya. Dari namanya saja, sudah dapat ditebak bahwa destinasi satu ini memiliki pemandangan yang pasti unik dan elok.

Kawah putih ciwidey terletak di puncak gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan.  Tempat ini merupakan danau kawah yang terlihat seputih salju. Anda akan menemukan danau kawat dengan kabut tebal diatasnya dengan air danau yang terlihat putih atau coklat susu.

Udaranya yang sejuk juga memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung. Keindahan tempat ini bahkan sudah terdengar hingga ke telinga wisatawan mancanegara. Sehingga wisata yang satu ini memang tidak pernah sepi pengunjung.

Dan dengan viewnya yang sangat menarik, tak heran jika tempat ini juga menjadi spot foto menarik. Banyak yang mengambil foto di tempat ini. terutama bagi mereka yang sedang melaksanakan pre wedding sebelum pernikahan mereka. Tentu suasana di danau kawah ini sangat romantic dan indah bukan?

Saking favoritnya tempat ini sebagai spot foto, bahkan telah tersedia berbagai paket prewedding kawah putih. Untuk anda yang sekedar ingin menikmati keindahan kawah putih ini, anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp.25.000 per orang.

Baca juga : Wisata di Probolinggo

Telaga Remis, Kuningan

Telaga Remis, Kuningan

Selanjutnya, jika anda juga salah satu pencari spot foto menarik, Telaga Remis mungkin adalah jawaban yang tepat. Telaga yang terletak di desa Kaduela, Pasawahan , kabupaten kuningan provinsi Jawa barat ini memang memiliki keindahan alami yang masih terjaga.

Anda akan menemukan telaga dengan pemandangan yang sangat asri dan menyejukkan mata. Disekeliling danau ini terdapat hutan pinus yang tumbuh secara liar. Karena pohon – pohon ini tumbuh secara liar, maka bentuknya pun bermacam – macam dengan ketinggian yang menjulang.

Selain menikmati keindahan alam telaga Remis, anda bisa juga menikmati berbagai aktivitas di tempat ini seperti bersepeda air, memancing dan juga berkuliner. Tak hanya itu, bagi anda yang suka berjalan kaki, terdapat jalur pejalan kaki di danau ini.

Banyak pula pasangan yang mengabadikan moment pre wedding mereka di tempat ini. sehingga jangan heran jika banyak pengunjung yang mendatangi lokasi ini. untuk masuk ke lokasi ini, anda hanya cukup membayar tiket sebesar Rp.7500 saja.

Baca juga : Wisata di Bandung

Stone Garden, Padalarang

Stone Garden, Padalarang

Sudah pernah mendengar tentang stone garden? Seperti namanya, anda akan menemukan hamparan batu yang tertata secara artistic. Tempat yang merupakan sisa danau purba ini memang terlihat begitu artistic, sehingga mungkin terlihat seperti seseorang sengaja meletakkan batu – batu tersebut sedemikian rupa.

Jika anda ingin mendapatkan pemandangan paling cantik di stone garden, maka anda sebaiknya datang pagi hari saat matahari terbit atau saat matahari terbenam data petang hari. Pemandangannya ditambahan pantulan matahari, tentu merupakan sebuah anugrah tuhan yang luar biasa.

Namun, untuk menikmati keindahan ini anda perlu mengeluarkan usaha ekstra. Anda harus mendaki bukit terlebih dahulu, dan jalurnya pun tidak begitu mudah. Tadinya lokasi ini tak begitu dikenal dan dianggap biasa saja bagi warga sekitar, namun karena banyaknya unggahan keren yang mengambil banckground di tempat ini, maka pengunjung mulai berbondong – bondong mendatangi tempat ini.

Baca juga : Wisata di Malang

Green Canyon, Pangandaran

Green Canyon, Pangandaran

Masih di pangandaran, anda juga akan menemukan suatu destinasi wisata yang disebut sebagai Green Canyon. Wisata ini merupakan tebing tinggi yang dibawahnya mengalir air sungai Cijulang. Tebingnya yang menjuland dengan pepohonan disekitarnya memang satu hal yang menarik.

Namun, kejernihan air sungai cijulang juga menjadi salah satu daya tarik wisata ini. tak hanya menikmati alamnya, anda bisa juga melakukan body rafting untuk menyusuri sungai. Body rafting adalah salah satu olah raga air yang dilakukan dengan menyusuri sungai dengan kondisi yang berbeda – beda. Anda bisa merasakan sensadi arus air yang bermacam  – macam mulai dari yang tenang hingga yang terasa derasa dan juga ekstrim.

Curug Cikaso

Curug Cikaso

Jawa barat juga memiliki air terjun yang begitu indah dan menawan, yaitu Curug Cikaso.  Air terjun yang berlokasi di Desa Ciniti, Sukabumi Selatan ini memang tidak begitu populer dan belum banyak dikunjungi. Namun keindahannya luar biasa dan wajib untuk dikunjungi.

Air terjun dengan ketinggian mencara 80 meter dan lebar tebing 100 meter ini memang terlihat begitu gagah sekaligus anggun. Anda bahkan bisa melihat bagaimana air terjun ini terlihat seperti tirai yang menutupi tebing.

Suara gemuruh airnya memang adalah sesuatu yang menarik dan menenangkan, jadi tak heran banyak traveler yang mencari ketenangan datang ke lokasi ini. bukan hanya Karen sepi saja, namun keindahan serta Suasana du Curug Cikaso ini memang dapat menenangkan perasaan anda yang mungkin sedang kacau.

Demikian adalah beberapa destinasi wisata jawa barat yang bisa anda jadikan sebagai rekomendasi. Bukan hanya keliam tempat diatas yang bisa di datangi. Namun masih banyak lagi destinasi wisata lain yang wajib dikunjungi jika berada di jawa barat seperti Alam panenjon, kebun teh, bukit panembongan dan masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa anda datangi. Mulai dari yang alami hingga tempat – tempat yang memang sengaja dibuat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close