Wisata

Wisata di Bandung yang Paling Populer 2020

Tahukau.comWisata di Bandung – Saat ini, destinasi wisata yang sering disebut sebagai wisata “kekinian” memang sedang booming. Terutama diantara para kawula muda yang senang eksis di dunia maya. Anak – anak muda dan remaja ini memang memiliki hobi yang sepertinya sudah taka sing lagi bagi kita, yaitu bermain media social.

Bukan hanya anak muda, hampir setiap orang dari semua kalangan memang senang mencarii spot – spot foto cantik dan unik untuk kemudian mengambil selfie dan kemudian mengunggahnya ke social media mereka.

Tapi bukan hanya untuk berfoto saja, saat ini memang kita membutuhkan lebih banyak destinasi wisata untuk mengatasi rasa bosan kita. Bayangkan saja, jika setiap hari kita yang pekerja harus berhadapan dengan pekerjaan yang menumpuk, dan bagi para pelajar harus selalu belajar dengan beban materi yang saat ini juga sudah semakin berat.

Hal inilah yang mendorong munculnya berbagai wisata kekinian. Wisata – wisata ini tak jarang sebenarnya adalah wisata alam yang telah ada namun telah kehilangan popularitasnya. Kemudian diperbarui dengan menyesuaikan selera pengunjung saat ini.

Baca juga : Wisata Kuliner di Solo

Wisata di Bandung

Wisata di Bandung

Salah satu daerah yang memang memiliki banyak pesona wisata adalah Bandung. Kota yang merupakan ibukota provinsi Jawa Barat ini memang memiliki banyak wisata yang memang keren dan wajib untuk dikunjungi.

Namun, dengan berkembangnya zaman, wisata – wisata kekinian pun saat ini bermunculan. Dan semakin banyak wisata – wisata yang terlihat instagramable dan juga indah. wisata – wisata ini memang kadang hanya suatu lokasi yang simple namun memiliki sisi fotogenic sehingga saat di unggah ke media social menjadi sesuatu yang istimewa.

Bagi anda yang tinggal di sekitar bandung dan ingin membuang sedikit rasa stress anda, berikut adalah beberapa rekomendasi wisata kekinian di Bandung. Yuk langsung saja kita ulas!

Baca juga : Wisata Candi Terpopuler

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole

Destinasi wisata pertama yang bisa anda kunjungi di Bandung adalah Orchid Forest Cikole. Tempat ini merupakan suatu perkebunan anggrek dengan berbai wahana outbound yang indah. keindahan 157 spesies anggrek dan pohon – pohon yang mengelilingi area seluas 12 hektar ini memang cocok dijadikan destinasi wisata.

Anda bisa menikmati kesejukan udaranya, dan mencoba berbagai outbound di tempat ini. selain itu, di lokasi orchid forest Cikole ini terdapat sebuah jembatan panjang yang disebut dengan jembatan langit. Jembatan dengan lampu yang menyla terang di bagian pinggirnya ini memang sangat indah dan cocok dijadikan untuk feed pada social media anda.

Untuk masuk ke lokasi ini, anda harus membayar tiket sebesar Rp.35.000 per orang. Anda bisa mengujunginya setiap hari, namun dengan jadwal buka dan tutup yang berbeda antara hari biasa dan akhir pekan. Saat hari biasa, wisata ini dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 6 malam. Sedangkan saat akhir pekan dimulai pukul 6 pagi hingga 7 malam.

Baca juga : Wisata di Banyuwangi

Rainbow Garden

Rainbow Garden

Masih di daerah lembang, anda juga bisa mengunjungi Rainbow Garden yang memiliki berbagai bunga warna – warni. Kebun bunga ini terletak di Floating Market, Jl. Grand Hotel Nomor 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat dan kode pos 40391.

Di kebun ini anda bisa menemukan berbagai macam bunga dengan warna yang bermacam – macam. Menariknya lagi, dikatakan bahwa anda bisa memakan bunga yang ada di sini. Taman ini terletak di tebing sehingga pemandangannya juga cukup menarik dari lokasi ini.

Untuk sampai ke lokasi ini, anda bisa mengendarai kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.  Tiket masuknya juga terbilang terjangkau, yaitu sekitar Rp.20.000 per orang. Anda bahkan bisa memesan tempat ini untuk acara – acara special loh! Menarik bukan?

Baca juga : Wisata di Malang

Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills Ciwidey

Selanjutnya, jika anda ingin bermain air, berenang seklaigus menikmati keindahan alam, anda bisa mengunjungi Barusen Hills yang terletak di Gambung Ciwidey, Cisondari, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat .

Wisata ini memang sangat indah dengan berbagai macam bunga dan bangunan indah yang memang dbuat menjadi spot – spot foto menarik di tempat ini. anda juga akan menemukan kolam dengan big bucket yang siap menumpahkan air kepada pengunjung yang sedang berada di bawah kolam.

Tak hanya kolam, anda bahkan bisa menikmati danau buatan yang ditengahnya ditempatkan sebuah spot dengan bentuk love. Namun untuk mencapai tempat ini, anda harus menyewa perahu terlebih dahulu ya.

Wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00. meskipun di siang hari, anda tetap akan merasakan kesejukan di tempat ini, jadi tindak perlu khawatir akan terbakar matahari. Sedangkan untuk tiket masuknya, memang cukup terjangkau, yaitu Rp.20.000 per orang saat hari biasa dan Rp.25.000 per orang saat weekend. Bagaimana, tertarik?

Baca juga : Wisata di Kota Pekanbaru

Bird and Bormelia Pavilion

Bird and Bormelia Pavilion

Ingin bermain dengan burung cantik? Di tempat ini anda akan menemukan burung – burung berwarna warni yang cantik dan juga jinak. Bird and Bromelia Pavilion adalah sebuah taman burung di bandung yang memang dikhususkan untuk wisata yang lebih ramah terhadap anak dan keluarga.

Destinasi wisata ini terletak di Jl. Akaza Utama No.9, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. tempat ini memungkinkan anda untuk bermain serta belajar mengenai berbagai macam burung yang ada di taman burung ini.

Untuk masuk ke lokasi ini, anda cukup membayar tiket sebesar Rp.35.000. tiket ini sudah termasuk aktivitas anda untuk berinteraksi dengan burung yang ada disini. Anda bisa mengunjungi tempat ini setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga 5 sore, kecuali pada akhir pekan, wisata ini tutup pukul 6 sore.

Dago Dream Park

Dago Dream Park

Berikutnya, jika anda juga menginginkan foto – foto di tempat yang lebih menarik dan menantang, anda bisa mengunjungi Dago Dream Park. Lokasi wisata yang beralamatkan di Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ini memang tergolong sangat unik.

Wisata keluarga ini dibuat dengan suasana yang menyerupai Bali, lengkap dengan pohon – pohon dan patung –patung yang dibalut dengan kain sarung khas bali. Di tempat ini terdapat banyak spot menarik sekaligus menantang. Tak heran jika tempat ini langsung menjadi viral saat pertama kali dibuka.

Anda akan menemukan semacam kereta gantung yang unik. Wahana ini dinamakan sebagai permadani terbang aladin. Karena anda akan melintas diatas lokasi dengan mengendarai permadani, dan ketika sampai di tengah anda akan berhenti sejenak untuk mengabadikan momen terban anda.

Tak hanya itu, ada pula skybike yang tak kalah memacu adrenalin anda. dan masih banyak wahana lainnya seperti labirin maupun perahu kecil yang bisa anda gunakan untuk menyusuri danau. Untuk masuk, anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp.20.000 per orang. Namun, untuk wahananya anda harus membayarnya kembali ya, dengan tariff mulai 20.000 hingga 40.000.

Demikian adalah sebagian kecil wisata di bandung yang wajib anda coba. Meskipun begitu, masih banyak wisata lainnya yang bisa anda jelajahi, seperti gunung maupun wisata alam lainnya.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close