Wisata

6 Tempat Wisata Belanja Terpopuler di Bali Wajib Dikunjungi

Tahukau.comWisata Belanja Terpopuler di Bali РSiapa yang tidak mengetahui tentang Pulau Bali? Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di dunia. Bali menawarkan keindahan yang tiada henti dengan banyaknya wisata bahari dan juga kesenian serta kebudayaannya yang unik sehingga sampai saat ini pun masih terus dilestarikan. 

Bali menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan wisatawan dari mancanegara yang berkunjung ke Indonesia tidak tahu dimana negara Indonesia karena yang mereka tahu hanya Bali. Cukup aneh memang tapi memang itulah kenyataannya.

6 Tempat Wisata Belanja Terpopuler di Bali Wajib Dikunjungi

Tidak hanya untuk liburan, wisatawan yang datang ke Bali juga berkeinginan belanja oleh-oleh khas Bali. Ada beberapa destinasi wisata terpopuler di Bali yang wajib dikunjungi oleh wisatawan karena menawarkan beragam produk-produk dengan merk terkenal dan juga produk khas Bali yang unik serta kadang juga hanya bisa ditemukan di Bali seperti lukisan, patung, souvenir, kerajninan tangan khas Bali, barang antik, kain khas Bali, dan lainnya. Nah berikut ini akan diulas mengenai 10 tempat wisata belanja terpopuler di Bali yang wajib dikunjungi. Oleh karena itu, simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini!

Baca juga : Wisata Terbaik di Indonesia

1. Pasar Sukawati

Pasar Sukawati

Jika kalian mengunjungi Bali, jangan lupa untuk mampir ke pasar ini. Pasar Sukawati merupakan salah satu tempat wisata belanja terpopuler di Bali yang wajib dikunjungi. Pasar yang berlokasi di Jalan Raya Sukawati, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar, Bali ini sangat terkenal dan menjadi pusat oleh-oleh Bali. Hal itu dikarenakan di pasar ini menjual aneka barang yang cukup lengkap seperti souvenir, pakaian dan kerajinan khas Bali dengan harga yang sangat terjangkau dan dapat ditawar.

Beberapa jenis kerajinan khas Bali yang dijual di pasar ini seperti lukisan, ukiran, patung kayu, perhiasan, pernak-pernik, barang antik, kain pantai, tas dan masih banyak lagi. Di area belakang Pasar Sukawati, wisatawan akan menemukan banyak jenis produk aroma terapi seperti minyak, lilin, dan dupa. Pasar Sukowati buka setiap hari mulai dari pukul 06.00-18.00 WITA dan rata-rata wisatawan yang berbelanja di pasar ini menghabiskan waktu sekitar 1 jam.

Baca juga : Wisata Candi Terpopuler

2. Krisna Bali

Krisna Bali

Jika ke Bali rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi pusat oleh-oleh yang bernama Krisna Bali. Krisna Bali menjadi salah satu tempat berbelanja oleh-oleh yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Saat ini di Pulau Bali, outlet Krisna oleh-oleh Bali sudah ada 7 outlet. Dari ketujuh outlet tersebut, yang paling sering menjadi tujuan wisata adalah Rama Krisna yang berlokasi di Jalan Raya Tuban, No.2X, Tuban, Kuta, Kab. Badung, Bali. Outlet di daerah ini berlokasi sangat strategis karena berdekatan dengan Bandara. 

Krisna Bali menjual berbagai macam oleh-oleh berupa barang yang cukup lengkap mulai dari camilan, pakaian, souvenir, aksesoris, kerajinan tangan, sandal, lulur, dan tentunya pie susu. Harga barang yang ditawarkan di Krisna Bali ini sangat pas karena sudah tertera pada produk sehingga tidak bisa ditawar. Krisna Bali buka setiap hari selama 24 jam.

Baca juga : Wisata di Banyuwangi

3. Joger Bali

Joger Bali

Selain pusat oleh-oleh Krisna, di Bali juga ada tempat yang sering menjadi tujuan wisatawan untuk berbelanja oleh-oleh khas Bali. Tempat itu adalah Joger Bali. Joger Bali menjadi salah satu tempat wisata belanja terpopuler di Bali karena menjual kaos dengan berbagai macam ukuran yang didesain dengan kata-kata unik khas Joger Bali. Joger menjadi salah satu ikon oleh-oleh khas Bali.

Desain toko Joger ini pun sangat unik. Setelah masuk melewati pintu masuk yang kecil, Anda akan disuguhi area dalam toko yang terdapat banyak kata-kata inspirasi dan lucu yang menempel di dinding toko. Di Joger, tidak hanya menjual baju dengan kata-kata unik. Di Joger juga menjual produk sandal, souvenir, tas, celana, jaket, dan sebagainya yang dijual dengan harga yang cukup murah dan tentunya berkualitas.

Joger buka setiap hari dan selalu ramai oleh pengunjung apalagi pada musim liburan. Di Bali, toko Joger  terdapat di dua lokasi yaitu di Kuta dan di Luwus, Tabanan. Joger tidak dapat ditemukan di daerah lain karena Joger hanya berada di Pulau Bali. Jadi, ketika Anda mengunjungi Bali, ada baiknya menyempatkan untuk mengunjungi Joger.

Baca juga : Wisata di Malang

4. Discovery Shopping Mall Kuta

Discovery Shopping Mall Kuta

Discovery Shopping Mall Kuta merupakan salah satu tempat wisata belanja terpopuler di Bali yang berada di lokasi yang cukup strategis. Lokasi itulah yang menjadikan Mall ini banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk berbelanja. Discovery Shopping Mall Kuta berlokasi di Jalan Kartika Plaza, Kuta, Kab. Badung dimana lokasi tersebut memiliki akses langsung menuju ke Pantai Kuta. Selain itu, lokasi ini berdekatan dengan Musro dan Discovery Kartika Plaza Hotel serta salah satu taman air terbesar di Pulau Bali yaitu Waterbom Park Kuta.

Seperti halnya mall pada umumnya, Discovery Shopping Mall Kuta menjual beragam merk dari produk terkenal seperti Nike, Adidas, Giordano, dan lainnya. Selain itu, ada juga beberapa tempat makan seperti Starbuck, Bread Talk, Burger King, dan lainnya. Discovery Shopping Mall Kuta buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WITA.

Baca juga : Wisata di Kota Yogyakarta

5. Jalan Legian

Jalan Legian

Jalan Legian merupakan salah satu tempat wisata belanja terpopuler di Bali yang ramai dikunjungi oleh wisatawan untuk berbelanja oleh-oleh terutama pada malam hari. Oleh karena itu, Jalan Legian disebut dnegan surga kehidupan malam. Di area Jalan Legian terdapat dua gang yang menghubungkan dengan Pantai Kuta Bali. Gang tersebut bernama Gang Popies 1 dan 2 sehingga Jalan Legian sering disebut dengan Popies Lane. Jalan Legian ini sangat panjang sekitar 2.9 km sehingga cara terbaik untuk keliling di jalan ini dengan menggunakan sepeda motor atau berkalan kaki.

Di sepanjang jalan ini, terdapat deretan toko besar dan kecil yang sebagian besar menawarkan produk khas Bali seperti barang seni, souvenir, pakaian, dan lainnya. Selain itu, ada juga beberapa barang import yang dapat di beli di jalan ini seperti peralatan surfing, sepatu, sandal, dan ada beberapa butik modern yang menjual baju-baju dari merk terkenal hingga terdapat supermarket 24 jam yang tersedia di sepanjang jalan ini. Terdapat juga beberapa bar, cafe, diskotik yang buka sampai pagi hari.

6. Pasar Seni Kuta

Pasar Seni Kuta

Pasar Seni Kuta merupakan salah satu tempat wisata belanja terpopuler di Bali yang wajib dikunjungi. Pasar Seni Kuta berada di ujung Jalan Bakungsari dan ujung jalan Kartika Plaza yang berdekatan dengan lokasi Kuta Paradiso Hotel. Rata-rata pengunjung yang datang ke Pasar ini datang dari arah Pantai Kuta karena lokasinya yang cukup dekat.

Pasar Seni Kuta menjual beberapa barang seni khas Bali seperti halnya Pasar Sukawati. Barang-barang tersebut seperti kerajinan khas Bali, pakaian, sandal, kain pantai, dan lainnya. Meskipun barang yang dijual di Pasar Seni Kuta hampir sama dengan yang dijual di Pasar Sukawati, namun tetap saja ada beberapa barang seni yang berbeda. Pasar ini juga dikenal dengan nama Pasar Seni Desa Adat Kuta.

Nah itulah ulasan mengenai 6 tempat wisata belanja terpopuler di Bali yang wajib dikunjungi. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi kalian yang ingin berlibur ke Bali.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close