Teknologi

Cara Menggunakan dan Fitur-Fitur VPN Tarumanagara

Tahukau.comVPN Tarumanagara – Teknologi yang mengikuti perkembangan zaman dan serba digitalisasi telah memberikan manfaat bagi banyak orang termasuk dalam industri perbankan. Mobile banking maupun internet banking membuat perbankan semakin canggih. Layanan internet banking dari Bank BCA adalah KlikBCA. Layanan tersebut memudahkan Anda melakukan berbagai transaksi di mana saja dan kapan saja melalui smartphone Anda. Salah satu layanan intenet banking KlikBCA bagi nasabah binsis adalah VPN (Virtual Private Network) Tarumanagara. Lalu, apa sebenarnya VPN Tarumanagara tersebut? Simak ulasan berikut baik-baik ya!

VPN Tarumanagara

VPN Tarumanagara

VPN atau Virtual Private Network adalah koneksi atau jaringan private internet untuk bisa terkoneksi ke jaringan publik. Adapun VPN Tarumanagara merupakan jaringan yang dimiliki oleh Bank BCA untuk melakukan transaksi melalui internet. Jadi, VPN ini hanya bisa digunakan oleh BCA dan nasabahnya. Keunggulan VPN Tarumanagara antara lain:

Baca juga : KlikBCA

1. Tidak Perlu Mengunduh

Jika pada VPN lain, nasabah perlu menginstal software pada komputer melalui PC maupun smartphone, hal ini berbeda dengan VPN Tarumanagara. Melalui KlikBCA bisnis dengan layanan VPN Tarumanagara, Anda bisa langsung mengaksesnya melalui website resmi tanpa menginstal aplikasi. Dalam waktu singkat, transaksi bisa dilakukan dan data rahasia pengguna pun tetap terjaga dengan aman.

2. Terbuka Pada Sistem Operasi Apapun

Seperti kita ketahui, VPN adalah aplikasi keamanan yang berat untuk diinstal pada sistem tertemtu karena hanya bisa dioperasikan dengan cara online. Hal ini berbeda dengan VPN Tarumanagara, VPN bisa diakses melalui website resmi tanpa mengunduh aplikasi. Sehingga VPN Tarumanagara sangat terbuka dan bisa digunakan pada sistem operasi apapun seperti Windows, Linux, PC, Mac OS, bahkan smartphone.

3. Koneksi Internet Bisa Untuk yang Lain

Anda tidak perlu khawatir saat menggunkaan VPN Tarumanagara pada KlikBCA bisnis. Koneksi internet Anda bida digunakan untuk keperluan lainnya seperti browsing maupun chatting sembari mengakses layanan KlikBCA bisnis.

4. Melindungi Data Privasi Dengan Baik

VPN (Virtual Private Network) memang sengaja diciptakan untuk melindungi privasi seseorang. Pada KlikBCA bisnis, VPN Tarumanagara digunakan untuk melindungi privasi perusahaan agar para pengusaha mampu menjalankan bisnis skala kecil, menengah, maupun besar dengan aman.

5. Bisa Bertransaksi Pembayaran Online

Pebisnis yang menggunakan akun internet banking BCA termasuk KlikBCA bisnis yang menggunakan VPN Tarumanagara juga bisa melakukan transaksi online. Selain itu, mentransfer dana otomatis secara praktis tanpa membutuhkan waktu lama.

6. Praktis, Cepat dan Murah

Saat Anda melalukan registrasi, aktivasi, dan penggunaan layanan KlikBCA menggunakan VPN Tarumanagara, biaya yang dibutuhkan sangat irit. Sebab, layanan bisa diakses di mana pun dan kapan pun dengan hanya bermodalkan kuota internet. Selain hemat, transaksi online dengan VPN sangat aman dan cepat sehingga Anda bisa melakukan kegiatan lain. 

7. Transaksi Mudah dan Aman

Dengan KlikBCA menggunakan VPN Tarumanagara, Anda bisa melakukan transaksi secara mudah dan aman. Anda hanya perlu mengakses website resmi tanpa mengunduh aplikasi. Selain itu, transaksi bisnis dengan VPN Tarumanagara sangat aman.

Baca juga : Kartu Kredit Terbaik

Fitur-Fitur VPN Tarumanagara

Fitur-Fitur VPN Tarumanagara

Berbagai layanan digital perbankan seperti VPN Tarumanagara, bertujuan untuk memudahkan pengusaha dalam mengembangkan transaksi bisnis. Para pengusaha harus up-to-date alias mengikuti perkembangan zaman agar pengelolaan keuangan menjadi lebih efektif dan efisien. Untuk mendukung hal tersebut, ada banyak fitur-fitur yang telah disiapkan oleh VPN Tarumanagara untuk memaksimalkan penggunaannya, antara lain:

1. Informasi Rekening

Dalam informasi rekening, berbagai informasi saldo, mutasi rekening, rekening Koran, e-statement, laporan portofolio nasabah, laporan debit BCA, laporan kartu kredit, tagihan kartu kredit BCA, laporan pembayaran, dan laporan MT940 akan diberikan.

2. Transfer Dana

Fitur lainnya sangat membantu Anda dalam mentransfer antar rekening BCA, BCA Virtual Account, transfer LLG/RTGS, maupun kirim balas ke rekening bank lainnya. Hal ini termasuk pada registrasi kartu, business card, informasi pembayaran, pembayaran pinjaman, B2B e-Commerce, serta pembayaran tagihan seperti telepon, kartu kredit, internet, pajak, PAM, PLN, hingga BPJS.

3. Account Sweeoing

Berguna dalam mengatur dana dari rekening-rekening yang telah didaftarkan pada KlikBCA Bisnis secara cepat dan otomatis.

4. Multi Tansfer

Digunakan untuk melakukan payroll, auto collection, serta auto credit.

5. Virtual Account

Jenis-jenis informasi lainnya adalah informasi mengenai kurs, suku bunga, hostori tarnsaski, batas penggunaan transaksi hingga berbagai contact BCA.

Baca juga : Aplikasi Dompet Virtual

Cara Menggunakan VPN Tarumanagara di KlikBCA Bisnis

Cara Menggunakan VPN Tarumanagara di KlikBCA Bisnis

Untuk menggunakan VPN Tarumanagara pada KlikBCA Bisnis, Anda harus melakukan hal-hal berikut ini, antara lain:

1. Memiliki akun KlikBCA bisnis

Hal pertama yang harus Anda lakukan pastinya memiliki akun KlikBCA Bisnis. Apabila belum memilikinya, segera buat dengan mengunjungi kantor pusat atau cabang bank BCA untuk mengajukan pembuatan layanan KlikBCA. Pihak bank akan memberikan Anda formulir untuk kemudian diisi sesuai data diri Anda dengan melampirkan dokumen seperti fotocopy kartu indentitas diri atau KTP, fotocopy nomor pokok wajib pajak (NPWP), serta fotocopy surat izin usaha perdagangan (SIUP). Setelah proses tersebut, Anda akan diberikan KeyBCA, User ID, Corporate ID, PIN KeyBCA, serta panduan penggunaan KlikBCA Bisnis.

2. Mengunjungi Website Resmi VPN Tarumanagara

Selanjutnya adalah mendaftar VPN Tarumanagara melalui website resmi KlikBCA bisnis. Kunjungi website KlikBCA bisnis, lalu pilih login. Situs tersebut akan meminta Anda login VPN dengan klik alamat situs.

3. Mendaftar VPN Tarumanagara

Cara mendaftar VPN Tarumanagara adalah dengan memasukkan username Anda. Dimana username yang dimasukkan adalah gabungan Corporate ID dan User ID yang diberikan oleh pihak bank BCA saat mengajukan KlikBCA Bisnis sebelumnya. Lalu, masukkan Corporate ID dan User ID tanpa ditambahkan spasi. Setelah itu, masukkan password yang bisa didapatkan dari KeyBCA atau Token BCA lalu pilih APPLI 1. Dari proses tersebut, akan muncul 8 digit angka yang Anda masukkan saat login. Setelah itu, login kembal dengan cara sama seperti langkah-langkah pertama. Namun, Anda harus mencamtumkan Corporate ID DAN User ID di kolom terpisah. Password bisa Anda dapatkan dari cara sama seperti pada saat Anda login pertama.

Baca juga : Internet Banking BRI

Tips Menggunakan VPN Tarumanagara

Tips Menggunakan VPN Tarumanagara

Demi melancarkan pendaftran maupun penggunaan VPN Tarumanagara bagi KlikBCA bisnis, ada beberapa tips yang harus Anda lakukan, yakni:

  • Pastikan jaringan internet Anda stabil agar tidak terjadi putus nyambung saat digunakan. Apabila koneksi internet putus, maka transaksi Anda tidak bisa diproses. Bahkan, akun KlikBCA akan kelaur otomatis melalui sistem VPN Tarumanagara. Akhirnya, Anda harus mulai dengan login pada halaman awal
  • Jika transaksi sudah dilakukan (habis), Anda membutuhkan waktu 10 menit untuk bisa kemabli login ke halaman awal
  • Selesai melakukan transaksi, pastikan jika Anda telah logout sesuai dengan prosedur yang berlaku. Bukan hanya menutup halaman internet saja, akan tetapi memilih tulisan logout yang berada pada sisi bagian kiri atas

Baca juga : Internet Banking Cimb Niaga

Demikian ulasan lengkap mengenai VPN Tarumanagara. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close