Bisnis

√ Berikut ini 15 Peluang Usaha Makanan Paling Menjanjikan

Berbicara tentang usaha makanan paling laris belakangan ini adalah sebuah topik menarik untuk disimak. Tak hanya mudah dijalankan, usaha makanan laris tersebut kebanyakan tidak membutuhkan modal besar. Salah satu jenis paking laris yang bisa dijual adalah golongan jajanan ringan atau snack. Cara pembuatan makanan banyak ditemui bahkan bisa dibeli dari merk waralaba terkenal. Usaha makanan ini nantinya bisa berkembang menjadi jenis kuliner bernilai jual tinggi. Seperti apa jenis usaha makanan laris tersebut? Simak baik-baik ulasan berikut ini ya!

Peluang Usaha Makanan

Berikut adalah jenis-jenis usaha makanan paling laris, antara lain:

1. Ayam Goreng Krispi

Ayam Goreng Krispi

Saat ini banyak sekali penggemar ayam krispi baik di kota maupun di desa. Selain gorengan ayam krispi yang enak, harga ayam pun sangat bersahabat. Potensi usaha ini sangat menjanjikan. Anda bisa menciptakan bumbu sendiri lalu membuat sistem franchise. Pilihlah bahan baku ayam yang baik serta selalu jaga kebersihannya agar menjaga kualitas makanan Anda.

Baca juga : Bisnis Rumahan

2.  Sosis Bakar

Sosis Bakar

Makanan ringan satu ini pasti sering Anda temukan. Ya, jajanan sosis bakar memang sedang viral akhir-akhir ini. Modal usahanya pun terbilang tidak terlalu besar. Anda bisa kreasikan sosis bakar menggunakan saus beraneka rasa.

Baca juga : Usaha Tusuk Gigi

3.  Aneka Kripik Renyah

Aneka Kripik Renyah

Bahan baku apa yang mudah ditemukan di daerah Anda? Apakah pisang, singkong, jagung, rebung, atau bahan lainnya? bahan-bahan tersebut bisa Anda buat menjadi jajanan kripik melezatkan. Mulai dari orang tua hingga anak-anak menyukai jajanan satu ini. Untuk membuatnya lebih berselera, Anda bisa menambahkan varian rasa seperti pedas, manis, keju, balado, sapi panggang, dan cita rasa lainnya. Pemasaran kripik dapat Anda lakukan melalui media sosial, titip di warung atau promosi di marketplace.

Baca juga : Peluang Bisnis IRT

4. Roti Bakar

Roti Bakar

Selain sosis bakar, roti bakar pun menjadi salah satu makanan yang banyak digemari orang. Apalagi jika Anda menambahkan berbagai lapisan seperti sayur, daging, sosis, dan lainnya. Usaha roti bakar sangat menjanjikan jika bumbu yang Anda buat enak, Selalu explore kemampuan membuat roti bakar Anda hingga berhasil menjadi usaha yang laris manis.

5. Oreo Goreng

Oreo Goreng

Karena kepopulerannya, biskuit oreo sering diolah menjadi minuman, kue, es krim, dan sekarang digoreng. Disinilah peluang usaha yang bisa Anda manfaatkan. Buatlah oreo goreng dengan memberikan cita rasa Anda sendiri seperti oreo goreng green tea, coklat, atau keju. Sebagai modal, Anda persiapkan 3-10 juta untuk bahan baku, kemasan, dan stand sebagai tempat berjualan. Sebagai tambahan, Anda bisa mempersiapkan microwave untuk menghangatkan oreo sehingga tetap bisa dimakan hangat-hangat.

Baca juga : Peluang Bisnis Jual Beli Barang Bekas

6. Seblak Seafood

Seblak Seafood

Makanan khas dari Bandung ini menjadi jajanan favorit semua kalangan. Seblak adalah makanan populer yang banyak dijadikan sebagai usaha unik. Yang paling populer, seblak dijual dengan berbagai level pedas dan isian seperti sosis, ceker, makaroni, ayam, bakso, dan lainnya. Nah, seblak seafood adalah kreasi makanan paling baru. Tidak berbeda dengan seblak biasanya, Anda hanya perlu menambahkan bahan makanan laut seperti udang, kerang, dan kepiting. Senlak seafood tersebut tetap bisa Anda jual dengan level pedas.

7. Kroket Sandwich

Kroket Sandwich

Kroket terbuat dari kentang yang dihaluskan, dicampur dengan daging, mayonnaise serta parsley, dibentuk menjadi bentuk bulat, kemudian digoreng dengan tepung roti. Kroket sandwich adalah perpaduan dari kedua makanan tersebut. Jenis makanan ini telah banyak diinovasikan menjadi makanan populer. Ada dua jenis kroket sandwich yang bisa Anda jual. Pertama, Anda bisa menjadikan kroket sebagai pengganti roti sandwich yang dibelah menjadi dua bagian. Kedua, Anda bisa membuat roti sandwich dengan isian kroket sesuai ukuran rotinya.

Baca juga : Peluang Bisnis Cucian

8. Sate Taichan

Sate Taichan

Sate taichan adalah daging ayam dibakar tanpa bumbu kacang yang disajikan dengan sambal dan perasan jeruk. Inilah yang membuat sate taichan terasa pedas dan asam sehingga cocok di lidah masyarakat Indonesia. Ada berbagai olahan sate yang bisa dibuat seperti sate daging ayam, sate kulit, sate usus, atau sate sapi.

9. Singkong Keju

Singkong Keju

Singkong yang mudah didapat bisa Anda olah menjadi kuliner dengan nilai ekonomis tinggi, salah satunya diolah menjadi singkong keju. Selain modalnya kecil, rasa yang dihasilkan pun sangat enak dan lezat. Untuk menambah cita rasa, Anda bisa membuat singkong keju dengan tambahan rasa balado, pedas manis, manis, atau rasa lainnya.

10. Kulit Ayam Kremes

Kulit Ayam Kremes

Tak hanya dagingnya, kulit ayam juga bisa Anda jadikan sebagai usaha makanan laris manis. Bahkan, usaha waralaba banyak yang mencantumkan olahan kuliner ini. Kulit ayam kremes diolah dengan cara digoreng hingga kering. Cita rasa berbeda dihasilkan dari bumbu tabur yang digunakan pada makanan ini.

11. Ayam Geprek

Ayam Geprek

Jika tadi kulit ayam yang diolah, daging ayam pun bisa dijadikan menjadi bisnis kulinber ayam geprek. Cita rasa pedas ayam geprek bisa memberikan sensasi berbeda bagi para pecinta pedas. Seperti kita ketahui, masyarakat Indonesia sangat menyukai masakan pedas. Cara penyajian ayam geprek bisa dibumbuhi dengan berbagai aneka sambal seperti sambal matah, sambal matang, atau sambal lainnya.

12. Martabak

Martabak

Setiap orang pasti kenal dengan martabak sebagai jajanan atau buah tangan. Inilah yang membuat martabak menjadi peluang usaha makanan laris manis. Martabak bisa Anda kreasikan menjadi beragam variasi mulai dari rasa manis bahkan mungkin rasa pedas. Selain kualitas makanan, variasi dan inovasi martabak bisa menjadi usaha besar.

13. Roti Canai

Roti Canai

Roti canai adalah roti berbentuk pipih. Cara pembuatan roti canai dengan cara diputar kemudian dilipat. Setelah itu adonan dibakar dengan lapisan minyak diatas penggorengan datar. Sedangkan cara penyajiannya menggunakan kuah gulai, kari kambing atau kuah buatan special roti canai. Karena sangat digemari masyarakat Indonesia, Anda bisa menjadikannya sebagai peluang usaha makanan laris manis. Pelajari bagaimana cara membuat roti canai yang enak dan memiliki rasa khas.

14. Kerupuk Jengkol

Kerupuk Jengkol

Apakah di daerah Anda memiliki banyak jengkol? Jika iya, Anda bisa membuat usaha produksi kerupuk jengkol. Bukan hanya dimasak sebagai lauk pauk saja, jengkol pun bisa diolah menjadi kerupuk jengkol. Kerupuk jengkol tidak dibuat terlalu pekat akan jengkol, namun hanya sebagai perasa saja pada kerupuk tersebut.

15. Aneka Mie

Aneka Mie

Makanan mie adalah makanan populer di kalangan masyaakat sebab selain harganya murah, mie juga bisa diolah menjadi aneka macam masakan. Pertama, Anda bisa mengolah mie menjadi mie telur yang dibuat dari campuran tepung, gandum, dan telur. Setelah itu, mie telur dibentuk bulat, pipih atau lainnya. Selanjutnya, Anda juga bisa membuat mie lidi yang diolah menjadi mie goreng pedas beraneka level. Mie sagu adalah olah mie lain yang populer di kalangan masyarakat Riau atau Kepulauan Riau. Berbahan utama tepung sagu, mie sagu menjadi usaha makanan laris manis.

Kunci usaha makanan adalah kualitas makanan tinggi, tempat dagang yang strategis, rasa enak, dan pelayanan ramah. Selanjutnya, manajemen keuangan, strategi pemasaran, serta relasi yang baik juga mempengaruhi perkembangan bisnis Anda. Demikian ulasan lengkap mengenai usaha makanan laris manis. Semoga bermanfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close