Umum

Tips Jatuh Hati Pada Orang Yang Tepat, Wajib Tahu!

Tahukau.com – Jatuh hati pada orang yang tepat memang harus benar – benar teliti, hal ini agar kamu tidak salah pilih yang berujung pada penyesalan dan putus asa. Seseorang jika sudah jatuh hati maka apapun itu akan ia lakukan, istilah Love is blind. Walau terkadang ada orang yang memilih pasangan dengan prinsip asal cinta tanpa memikirkan apakah orang tersebut baik ataukah tidak.

Jatuh cinta memang tidak bisa diduga dan dihindari. Namun, tidak berarti kamu pasrah dan membiarkan diri jatuh hati kepada siapa saja sesuka hati. Karena akhirnya bukan kebahagiaan yang didapat, namun rasa patah hati yang sangat menyakitkan.

Untuk itulah berikut ini ada beberapa tips jatuh hati pada orang yang tepat, Wajib Tahu!. Simak penjelasan di bawah ini ya.

Tips Jatuh Hati Pada Right Person

Daripada sakit hati di belakang lebih baik kamu mengenal dahulu siapa calon pujaan hati secara rinci ya. Yuk, intip tips berikut ini:

1. Buat Kriteria Pasangan Secara Spesifik

Tips jatuh hati pada orang yang tepat pertama yaitu buat kriteria pasangan secara jelas. Banyak orang berasumsi jika sifat selektif akan menyulitkan seseorang mendapatkan pasangan. Namun, menurut pakar asmara yaitu Terri Orbuch, membuat kriteria yang spesifik wajib dilakukan. Hal ini karena jika tidak membuat kriteria pasangan yang jelas, kamu tidak akan pernah tahu jika ternyata seperti kamu telah menemukan orang yang tepat untuk masa depan kamu.

Baca juga: 100+ Kumpulan Kata-Kata Bijak Cinta

2. Tegaskan Prinsip Berpasangan

Pertimbangkan seberapa penting keluarga bagi kamu, tentang gaya hidup seperti apa yang ingin kamu jalani. Dengan begitu, kamu baru bisa mengetahui pasangan seperti apa yang ingin kamu cari. Agar memahami sedikit prinsip hidup calon pasangan, trik dari Terry yaitu dengan memperhatikan cara ia memperlakukan saudaranya untuk mengetahui makna keluarga baginya. Atau lihat seberapa besar ia memberikan tips atas jasa yang diterimanya untuk mengetahui cara ia mengatur keuangannya.

3. Dengarkan Suara Hati

Lalu hal yang penting kamu lakukan juga yaitu dengan mendengarkan suara hati kamu. Ketahui hal yang paling paham apa yang kamu rasakan. Jadi jika kamu merasa bahwa hubungan yang dijalani kurang sehat, segeralah bertindak walau pasangan kamu akan berusaha meyakinkan sebaliknya. Pahami apa yang ingin kamu lakukan, dan jangan sekali – kali menengok kembali atas apa yang hati kamu katakan.

Baca juga: Contoh Surat Cinta – Buat Orang Tua, Sahabat, & Kekasih

4. Minta Pendapat Keluarga dan Teman

Saat kamu jatuh cinta, biasanya kamu tidak bisa berpikir secara rasional. Maka coba meminta pendapat orang tua atau teman karena mereka memiliki pandangan yang lebih objektif dibanding diri kamu sendiri. Bahkan menurut penelitian, orang tua dan teman lebih pintar memprediksi hubungan kamu dibanding diri sendiri. Karena itu penting untuk membuka suara mengenai calon pasangan kamu kepada sahabat agar paling tidak kamu tahu bagaimana kamu harus berbuat selanjutnya.

5. Cari Tahu Informasi Pasangan

Lalu tips jatuh hati pada orang yang tepat yaitu dengan mencari tahu secara rinci mengenai informasi calon pasangan kamu. Seperti kebiasaan sehari – hari, kesukaannya, hal buruk dari dirinya dan sebagainya. Hal ini bertujuan agar kamu tidak menyesal kelak dengan apa yang kamu pilih. Karena di saat kamu jatuh hati, maka mata hati dan mata fisik akan tertutup karena rasa cinta yang besar.

Baca juga: 20 Pantun Cinta Dijamin Bikin Baper

Karena itu sebelum memutuskan untuk memilih ia sebagai pasangan, cobalah untuk mengikuti tips di atas. Paling tidak bisa mengurangi perasaan kecewa kelak yang akan kamu rasakan setelah mengenal pasangan secara dalam.

Semoga tips jatuh hati pada orang yang tepat menjadi manfaat dan selamat mencoba.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close