Wisata

8 Tempat Angker dan Mistis Terpopuler di Bali

Tahukau.comTempat Angker dan Mistis di Bali – Bali merupakan salah satu primadona di Indonesia karena memiliki beberapa tempat wisata yang menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan dunia baik dari wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain terkenal sebagai tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi wisatawan, Bali juga memiliki beberapa tempat yang terkenal angker dan mistis karena memiliki cerita-cerita yang menyeramkan. Bahkan masyarakat Bali yang tinggal di sekitar tempat tersebut kerap kali diganggu oleh makhluk-makhluk tidak kasat mata. Nah untuk itu, berikut ini akan diulas mengenai 8 tempat angker dan mistis terpopuler di Bali. Maka, simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini!

1. Pantai Padang Galak

Pantai Padang Galak

Pantai Padang Galak merupakan salah satu tempat angker dan mistis terpopuler di Bali dimana ombak di pantai ini terkenal ganas. Oleh karena itu, masyarakat menyebutnya dengan “Padang Galak”. Pantai Padang Galak berlokasi di Gang Bintang Laut, Kesiman, Kec. Denpasar Selatan Bali. Menurut cerita yang beredar, di pantai ini ada Dewi yang menghuni lautan di situ. Kabarnya banyak sekali orang yang hilang secara tiba-tiba di pantai tersebut.

Baca juga : Tempat Angker di Surabaya

2. Pondok Indah Bedugul

Pondok Indah Bedugul

Pondok Indah Bedugul merupakan salah satu tempat angker dan mistis terpopuler di Bali yang berbentuk hotel. Pondok Indah Bedugul berlokasi di Batunya, Kec.Baturiti, Kab. Tabanan, Bali. Tempat ini dibangun oleh Tommy Suharto pada tahun 1997. Sejak 15 tahun yang lalu, pembangunan hotel ini tidak dilanjutkan lagi karena bertepatan dengan peristiwa bom Bali pada tahun 2002. Padahal waktu itu tahap pembangunan sudah sampai 80%. Dan hingga saat ini pun Pondok Indah Bedugul terbengkalai dan masyarakat menyebutnya sebagai Istana Hantu.

Konon, jika masuk ke dalam tempat ini, aura kemistisannya sangat kental. Kadang juga sering terdengar suara pekerja bangunan dan proses pengerjaannya. Padahal bangunan ini sudah tidak berpenghuni. Menurut cerita yang beredar, pernah ada ada puluhan wisatan asal Rusia yang tiba-tiba mengghilang ketika mengunjungi tempat ini.

Baca juga : Gunung Terbaik di Indonesia

3. Kuburan Desa Trunyan

Kuburan Desa Trunyan

Kuburan Desa Trunyan merupakan salah satu tempat angker dan mistis terpopuler di Bali yang berlokasi di Terunyan, Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Bali. Keangkeran disini terletak pada cara penguburan jenazah. Biasanya di Bali terkenal dengan upacara Ngaben untuk mengkremasi jenazah yang meninggal. Namun, di desa ini jenazah yang meninggal hanya diletakkan di kandang bambu yang terdapat di sekitar pohon Taru Menyan.

Menurut cerita tetua adat di desa ini, kuburan Trunyan ini menjadi tempat Leak mencari mayat untuk memerkuat ilmu hitamnya. Anehnya di kuburan ini adalah kuburan tersebut tidak akan menimbulkan bau busuk meskipun jenazahnya tidak dimakamkan di tanah. Aromanya akan tertutupi dengan adanya wangi dari pohon Taru Menyan yang ada di kuburan tersebut.

Baca juga : Wisata Candi Terpopuler

4. Taman Festival

Taman Festival

Taman Festival merupakan salah satu tempat angker dan mistis terpopuler di Bali yang sudah lama terbengkali karena tidak selesainya pembangunan sejak 16 tahun yang lalu. Taman ini terletak di Jalan Padang Galak No.3, Kesiman, Kec. Denpasar Timur, Denpasar, Bali. Dulunya, tempat ini adalah tempat wisata yang megah yang sempat beridri pada tahun 1990-an sebelum akhirnya terbengkalai.

Menurut cerita yang beredar, dulu tempat ini pernah dijadikan tempat pemeliharaan buaya-buaya ganas yang sering memakan satu sama lain. selain itu, katanya dulu ada juga pekerja di sini yang tewas dimangsa buaya. Hal itulah yang membuat taman ini ditutup dan ditinggalkan begitu saja.

Setelah ditutup, masyarakat percaya bahwa tempat ini menjadi sarang bagi makhluk halus dan binatang liar. Bahkan masih ada buaya ganas yang masih bersarang di rawa dan rerumputan liar di sekitar Taman Festival ini.

Baca juga : Kerajaan Islam di Indonesia

5. Patung Bayi Sakah

Patung Bayi Sakah

Patung Bayi Sakah merupakah salah satu tempat angker dan mistis terpopuler di Bali. Patung yang berlokasi di Jalan Raya Sakah, Batuan Kaler, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar, Bali ini merupakan simbolis bagi Sang Hyang Siwa Budha yang disebut Sang Hyang Brahma Lelare. Di lokasi ini kerap kali terdengar suara tangisan anak kecil ketika malam hari terlebih lagi pada malam bulan purnama. Kadang juga banyak orang yang melewati Patung ini melihat kepala patung seperti menoleh kearahnya.

Baca juga : Kerajaan Demak

6. Candi Karangasem

Candi Karangasem

Candi Karangasem merupakan salah satu tempat angker dan mistis terpopuler di Bali yang tidak pernah selesai dibangun. Candi ini berada di salah satu desa yang bernama Desa Tista yang sepi pengunjung. Sepinya candi tersebut memberikan kesan angker dan mistis di sekitar lokasi ini. masyarakat percaya candi ini menjadi tempat arwah-arwah penjaga candi.

Menurut cerita yang beredar, pernah ada masyarakat yang melewati candi ini melihat penampakan seorang wanita berambut panjang duduk di dinding candi. Tidak hanya itu, ada juga salah satu makhluk halus berbadan besar seperti raksasa yang sering mengganggu ketika ada seorang yang masuk atau melewati candi ini.

7. Jalan Raya Tjampuhan

Jalan Raya Tjampuhan

Jalan Raya Tjampuhan merupakan salah satu tempat angker dan mistis terpopuler di Bali yang memiliki kisah yang menyeramkan. Cerita-cerita seram yang ada di sekitar jalan ini tidak terlepas dari kuburan yang berada tepat di atasnya. Selain itu, di jalan ini kerap kali terjadi suatu peristiwa-peristiwa yang janggal dan tidak masuk akal. Masyarakat percaya yang menjadi penyebab itu semua adalah arwah gentayangan ataupun makhluk halus di sekitar pemakaman tersebut.

Dulu, pernah ada peristiwa yang menewaskan seorang siswi SMK yang bernama Sinta yang mengalami kecelakan di sini. Beberapa hari setelah kejadian tersebut, masyarakat menggelar upacara untuk mendoakan arwa Sinta agar tenang. Terlepas dari itu, jalan ini memang memiliki suasana seram dan gelap karena rimbunnya pepohonan  bahkan cabangnya pun membentuk seperti atap. Selain itu, tingginya dinding yang ada di samping jalan juga menambah kesan suram di jalan ini. masyarakat percaya bahwa pohon-pohon yang ada di sekitar jalan ini menjadi rumah bagi para makhluk ghaib ataupun roh-roh jahat. Meskipun melalui jalan ini pada siang hari tetap saja suasananya suram dan bikin bulu kudu berdiri. Agar tidak diganggu, sebaiknya ketika melewati jalan ini disarankan untuk mengucapkan salam dengan membunyikan klakson.

8. Bangkai Pesawat di Selatan Kuta

Bangkai Pesawat di Selatan Kuta

Bangkai Pesawat di Selatan Kuta merupakan salah satu tempat angker dan mistis terpopuler di Bali karena sudah lama terbengkalai. Bangkai pesawat ini terletak di sebuah lahan kosong yang ada di sepanjang jalan Nusa Dua yang menyimpan cerita misteri yang belum terpecahkan. Dulu, bangkai pesawat ini pernah dijadikan sebuah restoran, namun saat ini bangkai pesawat tersebut ditinggalkan begitu saja dan mulai terlihat rusak serta terlihat sangat menyeramkan terutama pada malam hari.

Pada malam hari, pesawat ini seringkali mengeluarkan suara-suara aneh yang seakan-akan pesawat tersebut berpenghuni. Meskipun terkenal dengan keangkeran dan kemistisannya, bangkai pesawat ini sering dijadikan sebagai ajang uji nyali bagi para pecinta hal-hal mistis.

Nah itulah ulasan mengenai 8 tempat angker dan mistis terpopuler di Bali. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi Anda yang ingin melakukan uji nyali di Bali.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close