Sound of Text Doraemon, Ini Dia Cara Membuatnya

  • Whatsapp
Sound of Text Doraemo

Tahukau.com – Sound of Text Doraemon, Ini Dia Cara Membuatnya – Siapa yang tidak kenal dengan karakter Doraemon? Yang merupakan Robot kecil dapat mengeluarkan alat – alat ajab dari kantong sakunya dan memiliki suara yang khas, termaksud salah satunya adalah suara musiknya yang keren.

Nah, beberapa belakangan ini. Fitur Sound of Text Doraemon sedang banyak dicari dan menjdi trend dikarenakan anime yang sangat populer di kalangan anak 90-an ini mulai digandrungi kembali. Hal ini tidak lepas dari penggunaan lagu Doraemon sebagai suara latar pada konten video Tiktok yang viral saat ini.

Maka dari itu tidak heran, dalam waktu singkat. Anak millenials mulai menggunakan sound of text Doraemon sebagai nada dering aplikasi WhatsApp mereka.

Kali ini Mimin akan memberikan cara membuat sound of text nada pesan Doraemon dari beberapa situs populer di internet. Tenang saja, semua layanan text to speech untuk membuat suara Doraemon dapat digunakan secara gratis tanpa harus berlangganan.

Baca juga : Pesan Berantai Teresa Fidalgo Via WhatsApp, Benarkah?

Apa Itu Sound of Text Doraemon?

Sound of Text Doraemo

Sound of Text Doraemon merupakan salah satu layanan lainnya untuk pengubah teks tulisan menjadi suara khas Doraemon sebagai Karakter utamannya. 

Karakter kartun Doraemon sendiri memanglah sangat populer dan banyak di gandrungi oleh pengguna smartphone. Bahkan bukan hanya di Indonesia, namun kartun ini telah tayang di seluruh dunia. Jadi, wajar saja apabila banyak orang telah mengetahui dengan suara khas dari karakter Doraemon yang satu ini.

Dengan Sound of Text Doraemon ini tentu pengguna bisa membuat tulisan menjadi suara yang diucapkan oleh karakter suara Doraemon tersebut. Apalagi buat kalian para fans kartun bawah laut ini, tentu akan sangat menarik sekali. 

Kalian dapat membuat voice over dari Doraemon ini melalui situs https://vo.codes/. Melalui situs ini, bukan hanya tersedia suara voice over dari Doraemon saja. Namun terdapat banyak pilihan suara dari karakter lainnya seperti The simpson, Yami Yugi, Sonic dan masih banyak lagi yang bisa menjadi pilihan kalian.

Kalian dapat membuat banyak text to speech kustom dengan menggunakan banyak suara karakter tersebut. Nah, nantinya suara yang kalian pilih bisa kalian gunakan untuk nada dering notifikasi atau bahkan sebagai backsound konten video. 

Cara Membuat Sound of Text Doraemon

Apakah kalian salah satu penggemar setia Doraemon? Atau kalian hanya ingin menggunakan suara Doraemon karena sedang viral? Nah, tepat sekali. Karena Mimin akan Cara Membuat Sound of Text Doraemon supaya bisa kalian gunakan.

  1. Langkah yang pertama terlebih dahulu pastikan kalian memiliki kuota interne pada smartphone yang kalian gunakan.
  2. Selanjutnya silakan cari atau pilih nada dering Doraemon
  3. Setelah itu kalian bisa langsung saja download nada deringnya Doraemon tersebut.
  4. Kemudian silakan tunggu beberapa saat hingga proses unduhan selesai
  5. Selanjutnya silakan klik play untuk mengecek apakah suara sudah jelas dan bagus. 
  6. Terakhir, maka kalian bisa jadikan sebagai nada dering WhasApp atau telepon kalian.

Bagaimana cukup mudah bukan? Dengan kalian mengikuti tutorial tersebut sekarang maka sudah bisa membuat voice over dari karakter Doraemon. Nah, perlu kalian ketahui. Bahwa dalam situs yang satu ini terdapat 500 karakter. Jadi, kalian bisa membuatnya per bagian dari mungkin teks panjang yang dimiliki. 

Baca juga : Squid Game Roblox Android, Begini Cara Mainnya

Cara Memasang Sound of Text Doraemon Menjadi Nada Dering WhatsApp 

Banyak para warganet yang ingin membuat Sound of Text Doraemon ini untuk membuat nada dering kustom. Salah satunya seperti free tts yang sebelumnya tengah viral. 

Nantinya nada yang telah dibuat akan dipasangkan menjadi nada dering atau notifikasi whatsapp. Nah, buat kalian yang masih bingung, kalian bisa ikuti langkah – langkah yang Mimin berikan di bawah ini.

  1. Langkah yang pertama silakan buka aplikasi WhatsApp di smartphone yang kalian punya. 
  2. Jika sudah tersebut, silakan klik ikon titik tiga lalu pilih menu setelan. 
  3. Lalu kalian bisa klik menu notifications. 
  4. Nah, untuk mengatur suara Doraemon menjadi nada dering bisa kalian pilih nada dering. 
  5. Sementara untuk membuatnya menjadi suara pemberitahuan, kalian bisa klik pada pilihan notification.
  6. Selesai. 

Baca juga : AnoBoy Apk v2.1 Terbaru 2021, Apk Streaming Anime Gratis

Nah, mungkin cukup sekian dulu informasi yang dapat Mimin berikan pada kesempatan kali ini kepada kalian semua tentang Sound of Text Doraemon. Mudah – mudahan dengan adanya informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *