Snack Vidio Dinyatakan Legal, Benarkah? Ini Penjelasannya

  • Whatsapp

Tahukau.com – Snack Vidio Dinyatakan Legal, Benarkah? Ini Penjelasannya – Pada kesempatan kali ini mau membagikan informasi mengenai Aplikasi Snack Video aplikasi penghasil uang dengan mudah. Snack Video yang sempat dilarang dan tak diberikan izin edar di Indonesia kini dinyatakan telah legal.

Snack Video yang merupakan aplikasi berbagi video pendek ini memang sempat viral di Indonesia beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut tentu saja karena katanya kita bisa mengahasilkan uang dari Snack Video. Dan beberapa orang pun juga sudah membuktikannya bisa withdraw dari aplikasi ini.

Hampir Satu bulan Aplikasi Snack Video diblokir oleh pemerintah, namun kabar yang sangat menggemberikan bahwa Aplikasi Snack Video ini kini bisa digunakan kembali secara normal dan kabar dari OJK bahwa aplikasi Snack Video tersebut sudah dinormalisasi menjadi entitas legal dan sudah memenuhi persyaratan perizinan usaha, seperti keterangan dari Akun WhatsApp OJK.

Hal ini diketahui, sejak 23 Maret, aplikasi ini telah dapat diakses kembali dan dinyatakan legal serta memenuhi seluruh perizinan yang dibutuhkan.

Snack Video melalui aplikasi juga telah mengirimkan notifikasi ke pengguna, bahwa Snack Video telah bisa digunakan dengan normal.

Aplikasi Snack Video

Selain sudah dinyatakan legal dan memenuhi perizinan, Tongam juga menyebut aplikasi Snack Video ini sudah mendapat Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) dari Kominfo.

Berdasarkan daftar PSE Kominfo, Snack Video terdaftar sistem elektronik dengan nomor tanda daftar 000251.01/DJAI.PSE/03/2021 pada 04 Maret 2021 dengan alamat snackvideo.com.

Sempat Diblokir Oleh OJK

Sebelumnya Aplikasi Snack Video dinyatakan oleh OJK sebagai aplikasi Ilegal, sehingga aplikasi tersebut di blokir oleh Indonesia.

Saat ini media sosial heboh dengan aplikasi yang dapat menghasilkan uang tunai hanya dengan menonton video. Sebelumnya, Ticktokcash dan Vtube telah dinyatakan ilegal dan diblokir.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra), Mohammad Fredly Nasution, mengatakan Satgas Waspada Investasi Pusat (SWI) telah menyatakan Snack Video sebagai aplikasi ilegal.

Snack Video diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sejak 2 Maret lalu atas permintaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hal ini karena aplikasi ini belum terdaftar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di Kominfo, serta belum memiliki izin dan badan hukum di Indonesia.

Berdasarkan keterangan resmi dari Otoritas Jasa Keuangan pada 1 Maret lalu, Satgas Waspada Investasi (SWI) telah meminta Snack Video untuk menghentikan kegiatannya sejak 26 Februari 2021.

OJK Telah Memblokir Sebagian Aplikasi Penghasil Uang Yang Bersifat Money Game

Sebelumnya, OJK Sultra juga mengimbau masyarakat tidak melakukan investasi pada entitas yang juga diduga ilegal yakni Vtube dan Tiktokcash. Baik Vtube maupun Tiktokcash kini sudah diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

OJK meminta Kominfo untuk memblokir situs VTube lantaran terindikasi sebagai skema money game. Di VTube terdapat skema referral di mana anggota VTube bisa mendapatkan poin tambahan dengan mengajak orang lain bergabung maupun upgrade level misi. Poin ini juga didapat anggota dari menonton iklan pada VTube. Poin yang diperoleh dari menonton iklan itu disebut dapat ditukarkan dengan uang tunai.

Sedangkan, Tiktokcash dicurigai menawarkan investasi bodong. Para penggunanya cukup mem-follow akun, like, dan menonton video TikTok. Kemudian hasil tugas mereka di-screenshot, untuk meraih keuntungan berupa saldo yang dicairkan ke rekening bank pengguna.

Sebelum bisa meraup untung dari platform tersebut, pengguna TikTok harus terlebih dahulu membayar biaya keanggotaan.

Imbauan SWI Demi menghindari kerugian, Tongam mengimbau agar tidak ada masyarakat yang menyerahkan uang untuk kegiatan investasi yang tidak memiliki dasar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak ikut kegiatan nonton iklan atau video yang mensyaratkan pembayaran uang atau poin dari pengguna,” ujar Tongam.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mewaspadai penawaran-penawaran dari berbagai pihak yang seakan-akan memberikan keuntungan mudah tetapi sesungguhnya merugikan penggunanya.

Baca Juga :

  1. Rebate Media Apk, Aplikasi Terbaru Penghasil Uang 2021
  2. Download Uang Katak Apk, Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2021
  3. Mengenal Viplus Apk, Aplikasi Terbaru Penghasil Uang 2021
  4. Aplikasi Xbit Apk Penghasil uang, Cek disini Penjelasannya
  5. Youtech Apk, Aplikasi Penghasil Uang Yang Lagi Viral

Akhir Kata

Mungkin Hanya Itu saja informasi yang dapat Mimin bagikan Mengenai Snack Vidio Dinyatakan Legal, Benarkah? Ini Penjelasannya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *