Siaran Langsung Di Tiktok, Begini Caranya

  • Whatsapp
Cara Siaran Langsung Di Tiktok

Tahukau.com – Siaran Langsung Di Tiktok, Begini Caranya – Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi tiktok merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat bahkan di seluruh dunia. Umumnya, aplikasi tiktok hanya menyediakan fitur untuk membuat konten video, namun kini penggunanya sudah bisa melakukan live streaming di dalam aplikasi tersebut.

Tiktok adalah salah satu platform dan jejaring sosial video musik yang dibuat oleh satu perusahaan di Tiongkok sejak pada September 2016. Awalnya aplikasi yang satu ini tidak terlalu menarik perhatian masyarakat dan peminat dari aplikasi ini pun terbilang sedikit daripada dengan berbagai sosial media lainnya.

Namun, aplikasi Tiktok ini mulai melejit dan dibicarakan oleh banyak orang semenjak wabah pandemi menyerang seluruh dunia di bumi ini. Karena tiktok adalah salah satu platform video musik banyak orang yang mulai mencoba menggunakan aplikasi ini untuk sekadar mencari hiburan dikala suntuk.

Mula-mula tiktok hanya digunakan oleh orang-orang yang ingin membuat konten video dance atau untuk membuat gerakan diiringi oleh musik. Namun, lama kelamaan aplikasi yang satu ini mulai dicoba dan digunakan sebagai salah satu sarana bisnis dan hal lainnya.

Aplikasi Tiktok ini hampir sama dengan berbagai sosial media lainnya, di dalam aplikasi tiktok ini terdapat banyak fitur yang membuat penggunanya menjadi semakin tertarik untuk menggunakan aplikasi ini. Selain itu, cara penggunaanya pun sangat mudah sehingga banyak diberbagai kalangan mulai dari anak kecil hingga dewasa bisa memainkan aplikasi tiktok.

Semenjak kehadiran tiktok ini diminati oleh hampir seluruh masyarakat maka mulailah muncul orang-orang yang bisa menyebukan sebagai seleb tiktok. Mereka biasanya membuat konten yang bermanfaat sehingga banyak orang yang menyukai mereka dengan berbagai video mereka.

Selain membuat konten video kini para pengguna tiktok bisa lebih berkreasi secara langsung melalui live streaming yang ada di dalam aplikasi tersebut tersebut.

Lantas, bagaimana cara untuk melakukan siaran langsung di tiktok. Nah, untuk mengetahui hal tersebut kalian bisa simak tutorialnya di bawah ini.

Baca juga : Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Begini Caranya

Cara Melakukan Siaran Langsung Di Tiktok

Siaran Langsung Di Tiktok

Salah satu fitur terbaru yang diluncurkan oleh aplikasi tiktok tersebut adalah pengguna bisa melakukan live streaming sama seperti dengan berbagai sosial media lainnya. Karena kepopuleran aplikasi tiktok yang satu ini yang makin hari semakin melejit tiktok mulai menambah fitur-fitur unggulan di dalamnya termaksud live streaming.

Hal itu bertujuan supaya menarik peminat lebih banyak lagi dan membuat orang yang sudah menggunakan apk ini tetap betah menggunakanya. Akan tetapi, fitur live streaming di tiktok ini tidak bisa dilakukan oleh semua pengguna karena adanya syarat dan ketentuan tertentu untuk bisa melakukannya.

Adapun syarat dan ketentuannya adalah hanya pengguna yang memiliki lebih dari atau sama dengan 1000 followers lah yang bisa melakukan siaran langsung pada tiktok ini. Tapi, tenang. Kalian tidak perlu khawatir jika kalian belum memiliki 1000 followers di aplikasi ini kalian masih bisa membuat konten-konten bermanfaat.

Maka dari itu, buatlah konten yang saat ini sedang ramai dibicarakan oleh orang banyak dan ciptakan konten yang bermanfaat supaya pengguna lain tertarik untuk mengikuti akun tikok kalian.

Nah, bagi kalian yang kini sudah memiliki followers tiktok lebih dari 1000 namun kalian belum mengetahui cara melakukan siaran langsung di tiktok. Maka kalian bisa simak langkah – langkahnya di bawah ini.

  • Langkah yang pertama silakan buka aplikasi tiktok di smartphone yang kalian miliki.
  • Nah, pada halaman dashboard silakan “klik tombol tanda tambah (+)” yang ada di posisi bawah.
  • Kemudian silakan“klik tombol Live” yang ada di bagian samping tombol MV.
  • Setelah itu silakan tulis judul yang menarik supaya followers kalian tertarik untuk menonton Live kalian. Namun, mimin tekanan hati-hati dalam penulisan judul jangan sampai mengandung SARA, pornografi, atau hal negatif lainnya.
  • Nah, apabila sudah selesai menulis judul Live yang diinginkan segera maka silakan “klik Go Live” dan siarang langsung pun dimulai

Baca juga : Menyadap WhasApp Tanpa Aplikasi, Cek Disini Caranya

Syarat Untuk Melakukan Siaran Langsung Di Tiktok

Fitur Live mulai dirilis pertama kali pada sejak pada tahun 2019 dan memungkinkan para content creator tiktok untuk melakukan Live Streaming. Fitur yang satu ini dijadikan kesempatan oleh para creator untuk berinteraksi langsung dengan para followersnya supaya bisa lebih dekat.

Tetapi, ada beberapa hal yang menjadi ketentuan dan syarat sebelum kalian atau para pengguna tiktok bisa melakukan siaran langsung di akun tiktoknya sendiri. Hal ini bertujuan supaya fitur tersebut tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Syarat-syarat yang dibutuhkankanya pun tidak terlalu sulit dan masih bisa dijangkau oleh banyak penggunanya aplikasi tiktok ini.

Berikut ini beberapa syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh para pengguna aplikasi tiktok apabila pengguna ingin melakukan siaran langsung.

  • Syarat yang pertama yakni pengguna harus memiliki minimal 1000 followers pada akun tiktoknya.
  • Lalu syarat yang kedua, umur yang pengguna cantumkan saat membuat akun tiktok harus “lebih dari 16 tahun”.
  • Apabila ingin menerima hadiah-hadiah pada saat siaran langsung maka umur kalian sebagai pengguna harus lebih dari 18 tahun.
  • Untuk itu, pastikan supaya siaran langsung kalian bukan suatu hal yang berbau negatif karena hal itu bisa menyebabkan akun kalian akan di banned.

Baca juga : Squid Game Roblox Android, Begini Cara Mainnya

Nah, itulah informasi yang bisa Mimin bagikan tentang Cara Siaran Langsung Di Tiktok. Mudah mudahan dengan adanya informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk terus ikuti Tahukau.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *