Shopee Layoff? Penyebab Shopee MassLayoff, Ini Penjelasannya

  • Whatsapp
Shopee Layoff

Tahukau.com – Shopee Layoff? Penyebab Shopee MassLayoff, Ini Penjelasannya – Sebagai salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Layanan aplikasi Shopee juga banyak digunakan di Asia Tenggara, termasuk salah satunya Indonesia.

Selain memiliki banyak pengguna, Shopee juga memiliki banyak karyawan di berbagai penjuru negara. Nah, belakangan ini kabarnya, Shopee sedang melakukan layoff besar-besaran, mengikuti trend layoff yang saat ini banyak dilakukan oleh startup. Lantas, apakah benar-benar ada phk besar-besaran di Shopee?

Yuk, simak pembahasan kali ini untuk mengetahui lebih detail mengenai kemunculan dan terjadinya Shopee phk.

Baca juga : Begini Cara Pinjam Uang di Livin Mandiri Dalam Beberapa Langkah

Shopee Layoff

Shopee Layoff

Shopee merupakan perusahaan e-commerce yang berbasis di Singapura. Dimana saat ini beredar rumor bahwa Shopee akan mengadakan phk skala besar. Namun, apa itu Shopee Layoff? Perlu diketahui, bahwa Layoff merupakan kata bahasa Inggris yang berarti PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).

Dilakukannya PHK ini di berbagai area operasional Shopee. Bahkan karyawan Shopee di kawasan Asia Tenggara, seperti Indonesia, Vietnam, dan Thailand akan terkena PHK. PHK sendiri kabarnya akan dikenakan pada lini bisnis ShopeePay dan Shopee Food.

Terungkapnya aksi PHK ini di town hall global Shopee. Dan karyawan yang masuk dalam daftar PHK akan diberitahukan oleh Shopee melalui email. Namun, sampai saat ini belum diketahui secara pasti jumlah karyawan yang akan terkena PHK Shopee.

Selain Shopee, pada saat ini banyak perusahaan startup yang juga melakukan PHK massal terhadap karyawannya. Startup yang melakukan PHK umumnya ingin efisien untuk mempertahankan operasi.

Baca juga : Apakah Terabox Aman Digunakan? Berikut Ini Penjelasannya!

Kenapa Shope Mass Layoff?

Mengapa Shopee mengadakan phk skala besar di berbagai wilayah operasional. Nah, saat ini Shopee dipandang sebagai perusahaan Teknologi dan E-commerce yang sudah besar dan terkenal. Dimana keputusan phk yang diambil oleh Shopee ini mungkin membingungkan sebagian orang. Sebab, ada banyak yang bertanya-tanya tentang alasan Shopee melakukan phk.

Dan untuk saat ini, belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab Shopee melakukan PHK secara besar-besaran. Tapi, Shopee diperkirakan akan memberhentikan karyawannya untuk merasionalisasi bisnis e-commerce mereka. PHK terkadang menjadi salah satu pilihan efisiensi dalam sebuah perusahaan.

Baca juga : Transfer Dapat 50 Ribu Shopee Pay Gratis, Ini Penjelasannya!

Baiklah, mungkin hanya itu saja yang dapat Mimin bagikan informasi mengenai Shopee Layoff? Penyebab Shopee MassLayoff. Semoga ulasan diatas tadi dapat bermanfaat bagi kalian, terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa dilain waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.