Share Screen di Telegram Untuk Pemula, Begini Caranya!

  • Whatsapp
Cara Share Screen di Telegram

Tahukau.com – Share Screen di Telegram Untuk Pemula, Begini Caranya! – Belum lama ini Telegram merilis sebuah fitur baru yakni Share Screen. Dimana fitur ini rilis bersamaan dengan fitur video call group. Nah, dulunya ini hanya dapat melakukan video call maksimal 2 orang, namun kini kita bisa melakukannya lebih dari 2.

Sama seperti aplikasi lainnya, seperti Zoom, WhatsApp, dan Line, kini Telegram pun ikutan menyematkan fitur ini ke dalam aplikasi chattingnya. Jadi dengan demikian, muncullah fitur tersebut, dimana pengguna bisa bertatap muka secara online bersama teman-teman, serta melakukan share screen atau berbagi desktop.

Baca juga : HuraWatch Mod APK: Begini Cara Nonton FIlm Online Gratis

Apa Itu Fitur Share Screen?

Cara Share Screen di Telegram

Share screen adalah salah satu fitur baru yang dapat digunakan membantu kita berbagi layar atau desktop kepada pengguna lain yang ikut pada video call group. Menariknya bahwa fitur ini tersedia untuk PC maupun HP. Maka dari itu, jika kalian menggunakan HP, kalian dapat membagikan apa yang ada di tampilan layar kita kepada pengguna atau partisipan yang lain.

Salah satu kegunaan dari share screen ini adalah untuk presentasi. Bahkan ia juga tersedia di aplikasi lain, misalnya WhatsApp, Zoom, Discord, Google Meet dan aplikasi video call group lainnya.

Baca juga : Aplikasi Peduli ESDM Subsidi Listrik Gratis, Ini Cara Daftarnya

Cara Menggunakan Share Screen di Telegram

Setiap aplikasi, memiliki cara setting share screen sendiri-sendiri, bukan? Namun untuk Telegram, kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama buka aplikasi Telegram kalian. Namun, pastikan kalian menggunakan aplikasi Telegram versi paling baru. Serta gunakan perangkat minimalnya iOS (belum tersedia untuk Android sejak artikel ditulis)
  2. Namun, sebelum itu kalian harus membuat grup berisi anggota-anggota yang akan mengikuti video call group Anda
  3. Jika sudah, silakan buka group tersebut. Lalu ketuk ikon group
  4. Kemudian klik ikon kotak obrolan yang ada di menu paling atas, ada di samping ikon pensil, dan kalian dapat lakukan panggilan video
  5. Pada tahap ini, klik titik tiga pada bilah obrolan suara. Nantinya ada banyak opsi bisa kita pilih, langsung saja klik ‘Share Screen’
  6. Selanjutnya, berikan izin pada aplikasi mengakses tampilan layar kalian
  7. Terakhir, para peserta yang terlibat dalam video call bisa melihat layar yang kalian bagikan kepada mereka

Namun, agar bisa mengakses fitur ini, kalian harus menjadi owner atau pemilik grup video call. Jika di Zoom, yang bisa menggunakan fitur share screen hanyalah pihak host saja dan supaya fiturnya tidak disalah gunakan oleh para anggota.

Baca juga : Download Aplikasi Arkand Bodhana Terbaru 2022 Untuk Android

Baiklah, cukup sekian ulasan singkat mengenai Share Screen di Telegram Untuk Pemula. Mudah – mudahan dengan adanya informasi diatas yang sudah Mimin buat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.