Wisata

Santapan Khas Bali Populer, Daya Tarik Warga Asing

Tahukau.comSantapan Khas Bali Populer ternyata banyak peminatnya lho – Siapa yang tidak memahami Bali. Seluruh turis menyebutnya bagaikan pulau dewata yang memiliki keelokan alam serta faktor kebudayaan nan mengesankan. Uniknya, tradisi turun temurun ini masih terus dilestarikan hingga dikala ini.

Nah, menikmati Pulau Bali jangan cuma dengan panoramanya saja. Melainkan, kita wajib berupaya gimana cita rasa dari santapan khas yang memenuhi liburan kamu disini. Di dasar ini merupakan sebagian santapan khas dari Bali yang harus kamu nikmati.

BACA JUGA: Keindahan Objek Wisata Gunung Bantur Kintamani

Santapan Khas Bali

1. Ayam Betutu

Baiklah ayo kita mulai dari Ayam Betutu Bali. Dimana, Santapan Khas Bali ataupun lebih tepatnya khas wilayah Gilimanuk ini telah lumayan populer digolongan turis. Banyak yang menggemari santapan satu ini. Lantaran, aroma rempah yang membalut segala ayam sangat terasa.

Daging ayam juga sangat empuk sehingga, siapa juga menggemari Santapan Khas Bali ini. Sangat mikmat apabila disajikan dengan nasi hangat serta sambal pedas. Dipastikan, nafsu makan kamu hendak meningkat mendadak. Sebab, dikala menyudahi lidah hendak terasa getir.

Menariknya, nyaris seluruh bumbu rempah berpadu dalam ayam mulai dari kemiri, ketumbar, daun jeruk, jahe, lengkuas, serta masih banyak lagi. Rasakan kekayaan Bali yang tidak sempat habis dari santapan Ayam Betutu.

2. Bagiak

Santapan Khas Bali ini bisa jadi terdengar aneh untuk kamu. Namanya memanglah kurang populer namun, rasanya betul-betul membuat kamu mau mengenalnya. Santapan Khas Bali ini dibuat dari tepung sagu yang mempunyai tekstur lembut serta cita rasanya yang manis.

Untuk warga Bali santapan khas Bali ini disajikan di kala sore. Sambil istirahat dari lelahnya hari serta dipadukan dengan teh hangat ataupun pula secangkir kopi gelap yang sangat nikmat. Dikala ini pengemasan Bagiak juga telah menjajaki tren era modern. Dimana, memakai kertas karton yang sangat instan.

BACA JUGA: Tempat Wisata Kintamani Lagi Hits Di Instagaram

3. Batun Bedil

Inilah ia santapan khas Bali yang betul- betul mengasyikkan. Dimana, mempunyai wujud serta karakteristik yang unik. Dari segi namanya saja memanglah telah unik. Kenapa wajib batin bedil? sebab, adonannya yang mirip dengan bedil ataupun peluru.

Adonan bedil hendak ditabur dengan kuah yang dibuat dari tepung gula merah serta tepung beras. Sehingga, memperkenalkan rasa yang lumayan kental serta legitnya menggoda. Tidak ketinggalan pula di tabur taburan kelapa sehingga, memperkenalkan cita rasa yang gurih. Menariknya, Santapan Khas Bali ini, sangat sesuai untuk kamu yang lagi program diet sebab, isi kalorinya yang sedikit.

4. Bebek Betutu Bali

Nyatanya tidak cuma hingga di olah ayam saja. Melainkan, bebek juga dapat pula di peruntukan jadi betutu yang tidak kalah nikmatnya. Menariknya, bebek betutu ini kerap digunakan pada dikala perayaan ataupun upacara adat Bali.

Tidak cuma hingga disana saja sisi menarik dari Santapan Khas Bali ini. Melainkan, metode pembuatannya yang wajib dibungkus daun pisang. Setelah itu, dibungkus kembali dengan daun pinang. Setelah itu, di tanam di dalam tanah, berikutnya di bakar sampai 7 jam lamanya.

Jika dari segi cita rasa bisa jadi tidak usah ditanya lagi. Di tanam serta di bakar sepanjang 7 jam membuat segala bumbu menyerap erat ke dalam dagingnya serta membuat daging bebek pula sangat lembut serta empuk. Umumnya, hidangan ini hendak dipadukan dengan sayur kangkung, sambal matah, dan kacang.

Itulah beberapa santapan khas bali paling populer serta disukai banyak turis dalam negeri maupun turis luar negeri, semoga kamu bisa menikmati dan berkunjung di pulai dewata (bali) tersebut.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close