Umum

Dillon Danis: Sang Master JiuJitsu Di Petarungan MMA

Dillon Danis sempat disebut provokator yang menyulut tawuran setelah pertandingan Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov di UFC 229 lalu. Ya, memang dia yang kemudian diserang oleh Khabib di luar oktagon. Lalu, siapa itu Dillon Danis? Bertindak sebagai cornerman yang berada di belakang tim McGregor bersama John Kavanagh, pria nyentrik kelahiran 1993 tersebut adalah petarung MMA yang mengikuti laga di Bellator. Aksi tawur Khabib bukan tanpa alasan, sebab sempat beredar kabar jika Danis telah menghina keluarga, agama, dan negara Khabib. Namun pernyataan tersebut dibantah olehnya. Lain kesempatan, Danis ternyata mengunggah foto Khabib yang diedit tengah memegang whiskey Proper Twelve milik Conor McGregor sehingga ia pun dikecam netizen karena dianggap merendahkan petarung muslim itu. Lantas siapa sebenarnya Dillon Danis? Berikut adalah karier dan kekayaan yang dimiliki Dillon Danis. Simak baik-baik ya.

Baca juga : Kumpulan Film Horor

Dillon Danis: Sang Master JiuJitsu Di Petarungan MMA

Dillon Danis: Sang Master JiuJitsu Di Petarungan MMA
Dillon Danis: Sang Master JiuJitsu Di Petarungan MMA

Pemilik sabuk hitam Brazilian Jiujitsu (BJJ) bukan sosok figur yang kuat sejak lahir. Latihan BJJ dimulai sejak ia berumur 15 tahun. Kabarnya, saat itu ia sangat lemah dan tidak sanggup melakukan push up meskipun hanya sekali saja. Hal itu membuatnya mengombinasikan  BJJ dengan gulat. Karena terbiasa melakukan latihan gulat yang membutuhkan kekuatan fisik luar biasa besar, Danis lama kelamaan mulai kuat. Menginjak usia 19 tahun, ia memutuskan terjun secara total menjadi atlet BJJ dan hasilnya sangat baik. Ia sering menjadi juara di ajang International BJJ Federation (IBJJF) berkali-kali. Salah satu event turnamen paling bergengsi di kelas dunia tersebut menjadi ajang pembuktian Danis. Teknik andalannya kala itu adalah knee bar dan kuncian kaki lainnya. Dari prestasi tersebut, Danis akhirnya menjadi pelatih Jiujitsu di McGregor. Latihan Jiujitsu dilakukan untuk memperbaiki kelemahan The Notorius selama ini seperti kuncian. Pada UFC 202 tahun 2016, Danis bersanding di sebelah McGregor untuk yang pertama kalinya. Bulan April 2018, Danis mencatatkan namanya di dunia MMA untuk yang pertama kali. Tetapi berbeda dengan McGregor, ia memilih promotor Bellator saat melakukan debut. Pertandingan pertama yang diadakan di Bellator 198, Danis bertanding melawan Kyle Walker. Dari pertandingan itu, ia memberikan hal positif karena berhasil membuat sang lawan menyerah akibat kuncian Toe Hold-nya di awal ronde. Seluruh penggemar MMA pasti tahu jika perjalanan Danis di MMA masih berumur jagung. Petarung yang lahir di New Jersey, Amerika Serikat mengungkapkan jika dirinya adalah petarung termahal yang ada di Bellator saat kontraknya dengan pihak Bellator ditandatangani.

Dillon Danis: Sang Master JiuJitsu Di Petarungan MMA
Dillon Danis: Sang Master JiuJitsu Di Petarungan MMA

Kata-kata lain yang disampaikan oleh pria berusia 25 tahun itu sempat ditawari kontrak oleh UFC, namun ia lebih tertarik dengan Bellator yang menjanjikan uang lebih banyak dan fantastis.  Pria berumur 25 tahun tersebut mungkin saja memiliki gaji mahal sebab ia adalah pentolan ajang kejuaraan BJJ dunia. Menurut Plyer Wiki mengatakan jika Danis bisa mendapatkan honor US$ 100 ribu atau senilai dengan Rp 1,5 miliar. Bahkan Atlet MMA, Patricky Freire menganggap Dillon Danis sebagai petarung MMA yng berbahaya. Pria yang memiliki julukan Pitbull tersebut menyebut meskipun Danis baru bermain di dunia MMA, namun kemampuan Jiujitsunya sudah sangat mumpuni dan perlu diwaspadai. Menurut Freire jurus Jiujitsu Danis pada kaliber sangat besar diimbangi dengan latihan bersama tim yang kuat pula.

Baca juga : Pantun Cinta

Dillon Danis: Sang Master JiuJitsu Di Petarungan MMA
Dillon Danis: Sang Master JiuJitsu Di Petarungan MMA

Namun sekarang, usai menjadi dalang kericuhan, petarung MMA berusia 32 tahun itu menantang Danis bertarung. Tulisan Freire di akun Instagramnya adalah “Hai Khabib Nurmagomedov, anak kurang ajar ini adalah urusanku, biarkan aku menyelesaikan urusan mudah ini. Di dalam daftar, aku punya spot KO dengan nama orang ini. Dillon Danis jika takut elang melompat padamu dari kandang, bayangkan saja bagaimana seekor pitbull mengoyak kepalamu di dalam kandang”. Petarung MMA berpengalaman lain yang menantang Danis adalah Rafael dos Anjis asal Brasil. Dalam cuitannya di akun Twitter, ia mengatakan “ Orang ini Dillon Danis bukan siapa-siapa. Ia hanya penjilat Conor dan bersembunyi di belakangnya. Ia tidak sukses jika berada di samping Conor pada puncak kariernya. Danis pun membalas cuitan tersebut “Ayo bertarung, lupakan soal uang, ayo bertemu dan bertarung. Kau pengecut. Keluarkan saja semua kemampuanmu tikus tak punya hati.” Balasa Danis. Terlepas dari konflik tersebut, Dillon Danis dikabarkan pernah menjadi pelatih sepak bola asal Portugal, Christian Ronaldo. Awalnya, McGregor bertemu dengan Ronaldo di LA saat menghadiri pesta ulang tahun Jennifer Lopez. Mereka kemudian menjadi akrab dan sering berlatih bersama. Alhasil, Danis pun ikut memberikan latihan Jiujitsu pada Ronaldo. Melalui salah satu postingannya di Instagram, Danis mengunggah foto bersama CR7 di dalam oktagon atau ring MMA. Netizen menganggap jika foto tersebut diambil saat mereka melakukan sparing bersama.

Baca juga : Puisi Roman Picisan

Kekayaan Dillon Danis

Dillon Danis: Sang Master JiuJitsu Di Petarungan MMA
Dillon Danis: Sang Master JiuJitsu Di Petarungan MMA

Saat melihat wajah Dillon Danis juga mememiliki perawakan yang hampir mirip dengan Conor McRegor. Meskipun belum sehebat Conor sebagai atlet termahal versi Forbes, namun pria bertato ini sering terlihat mengenakan pakaian mahal seperti selebriti olahraga. Brand atau merek dari outfit yang ia kenakan antara lain Gucci, Air Jordan, dan sebagainya. Selain itu, ia juga beberapa kali mengunggah foto di depan mobil Lamborghini dan Rolls Royce. Akan tetapi tak ada informasi lebih lanjut tentang foto tersebut. Memang foto yang sering diunggah adalah foto latihan atau saat nongkrong bersama dengan Conor The Notorius McGregor. Terlihat memang jika Danis benar-benar bangga dengan Conor. Selain karena teman sparring ground fighting Conor, ia juga aktif membantu persiapan Conor menghadapi Nate Diaz. Menyangkut soal hobi, tentu saja ia punya hobi mahal, seperti menembak atau hangout di tempat dugem mewah. Menyangkut soal bisnis, para praktisi BJJ tentu sangat familiar dengan kimono Gi. Dan ini adalah salah satu produk dari bisnis yang dikelola Danis. Bahan yang digunakan oleh Gi BJJ, Gi Karate, Gi Taekwondo , dan lainnya sangat berbeda.  Gi BJJ hampir mirip dengan Gi Judo yang memilki bahan tebal dan sangat kuat. Sementara, kimono BJJ lebih keren karena warnanya beragam dan banyak ornamen yang disematkan kepadanya. Mengenai barang mewah, pria penerima sabuk hitam BJJ dari Marcelo Garcia ini menggunakan Gi bermerek Shyoroll. Merek tersebut adalah salah merek Gi termahal di dunia. Bahkan di Indonesia saja harga yang termurah dibanderol sebesar Rp 5 juta rupiah. Selain merek Shyoroll, Gi merek Bull Terrier yang sangat langka juga sering dipakainya oleh Dillon Danis dalam beberapa kesempatan. Namun, sampai saat ini memang belum ada informasi soal brand apa saja yang sudah meng-endorse pria berbobot 79 kg tersebut.

Selain karena teman sparring ground fighting Conor, ia juga aktif membantu persiapan Conor menghadapi Nate Diaz. Menyangkut soal hobi, tentu saja ia punya hobi mahal, seperti menembak atau hangout di tempat dugem mewah. Menyangkut soal bisnis, para praktisi BJJ tentu sangat familiar dengan kimono Gi. Dan ini adalah salah satu produk dari bisnis yang dikelola Danis. Bahan yang digunakan oleh Gi BJJ, Gi Karate, Gi Taekwondo , dan lainnya sangat berbeda.  Gi BJJ hampir mirip dengan Gi Judo yang memilki bahan tebal dan sangat kuat. Sementara, kimono BJJ lebih keren karena warnanya beragam dan banyak ornamen yang disematkan kepadanya. Mengenai barang mewah, pria penerima sabuk hitam BJJ dari Marcelo Garcia ini menggunakan Gi bermerek Shyoroll. Merek tersebut adalah salah merek Gi termahal di dunia. Bahkan di Indonesia saja harga yang termurah dibanderol sebesar Rp 5 juta rupiah. Selain merek Shyoroll, Gi merek Bull Terrier yang sangat langka juga sering dipakainya oleh Dillon Danis dalam beberapa kesempatan. Namun, sampai saat ini memang belum ada informasi soal brand apa saja yang sudah meng-endorse pria berbobot 79 kg tersebut.

Demikian ulasan lengkap mengenai Dillon Danis dari perjalanan karier hingga kekayaannya yang melimpah. Semoga bermanfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close