Smartphone

Spesifikasi Samsung Galaxy A11 Lengkap 2020

Tahukau.com – Hingga saat ini Samsung masih menjadi raksasa teknologi dan perusahaan yang memproduksi smartphone terbaik di dunia. Jika pada Desember 2019 lalu, Samsung secara resmi sudah merilis smartphone terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy A51 dan juga Samsung Galaxy A71. Kini Samsung juga merilis smartphone terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy A11. Samsung Galaxy A11 ini dimaksudkan pada smartphone dengan spesifikasi entry level yang datang dengan layar yang sudah punch-hole. Lalu selain penggunaan layar punch-hole, seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy A11 ini secara detail?

Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Spesifikasi Samsung Galaxy A11 saat ini sedang menjadi perhatian netizen selang sebentar setelah kehadiran dari smartphone ini. Kehadiran smartphone pintar rancangan dari Samsung ini tentu saja sangat menarik, lalu seperti apa sih spesifikasi Samsung Galaxy A11 ini secara detail? langsung saja anda simak ulasan saya dibawah ini.

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Layar Smartphone

Karena ditujukan sebagai smartphone pada entry-level maka Samsung Galaxy A11 ini hanya dibuat dengan menggunakan panel layar LCD dengan ukuran 6,4 inci dan juga dengan desain Infinity-O, resolusi dari smartphone ini juga hanya HD+ atau 720 x 1.560 piksel saja. Sama seperti generasi sebelumnya, Galaxy A10, Samsung juga akan mengemas Samsung Galaxy A11 ini dengan bezel yang tebal pada sisi layar. Sedangkan di bagian belakang smartphone ini masih memiliki bodi yang sangat sederhana. Setidaknya hanya memiliki tiga kamera belakang, fingerprint dan juga logo samsung di belakang. Bodi belakang dari smartphone ini juga masih dibuat dari material plastik. Tiga kamera yang ada di belakang ini tersusun secara vertikal pada pojok kiri atas.

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung Galaxy M21 Terbaru

Kamera Samsung Galaxy A11

Kini saatnya kita beralih pada Spesifikasi Samsung Galaxy A11 bagian kamera. Seperti yang sudah saya katakan diatas jika smartphone Samsung Galaxy A11 ini hadir dengan 1 kamera tunggal dan juga dua kamera pendukung pada bagian belakang smartphone. Samsung mencoba untuk meningkatkan Galaxy A11 ini dari generasi sebelumnya. Ketiga kamera belakang ini memiliki resolusi 13 MP pada kamera utama nya dengan aperture f/1.8 dan juga kamera ultra wide dengan resolusi 5 MP. Sedangkan pada kamera depan, Samsung mengubah desain layar pada smartphone entry level miliknya ini menggunakan Infinity-O. Dengan kamera depan beresolusi 8 MP pada bagian kiri layar, tentu saja hasil foto yang dihasilkan akan sama dengan generasi sebelumnya.

Performa Samsung Galaxy A11

Selanjutnya Spesifikasi Samsung Galaxy A11 pada sektor dapur pacu, Samsung sudah membekali smartphone ini dengan dapur pacu octa-core yang memiliki clock speed 1,8 GHz. Sayangnya Samsung tidak menyebutkan chipset apa yang dipakai pada generasi penerus Samsung A10, namun yang pasti Samsung tidak pernah menggunakan chipset abal-abal untuk produk mereka ini. Smartphone ini hadir dengan dua varian yaitu pada Ram 2GB dan juga Ram 3Gb. Masing-masing varian tersebut dilengkapi dengan storage internal 32 GB, memang sih bisa dibilang kurang jika hanya 32Gb. Namun anda tentang saja, sebab Samsung sudah melengkapi Smartphone mereka ini dengan slot MicroSD yang bisa anda gunakan untuk membaca memori eksternal. Sedangkan untuk baterai dari Smartphone ini, Samsung sudah melengkapi smartphone terbaru mereka dengan daya baterai 4000 mAh.

Nah itulah pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A11 secara lengkap. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi acuan anda dalam membeli smartphone.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close