Teknologi
Trending

Samsung Akan Produksi Smartphone dengan sensor kamera 600 MP

Sesungguhnya perihal semacam tidak mengherankan, sebab Samsung ialah salah satu pemain utama di bidang pengembangan serta pembuatan sensor kamera. Industri ini pula ialah produsen awal yang merilis sensor 64 MP serta 108 MP buat smartphone.

Dalam suatu editorial di web web Samsung, Kepala Regu Sensor Bisnis di Samsung Yongin Park berkata, kalau perihal tersebut cuma suatu permulaan. Sebab tujuan ponsel di masa depan merupakan sensor 600 MP.

Terus menjadi hari, sensor kamera smartphone terus menjadi tajam serta mutahir. Smartphone saat ini sanggup menyajikan perinci gambar mendekati mutu kamera DSLR. Samsung bagaikan salah satu pelopor pengembangan sensor kamera smartphone saat ini membidik sasaran sensor kamera sebesar 600 megapixel! Gimana metode mereka mencapainya?

Samsung menjadi salah satu pengembang sensor kamera smartphone

Samsung sendiri dikira bagaikan produsen smartphone yang terus mendesak pengembangan sensor kamera. Mereka merupakan yang awal kali menghasilkan sensor kamera 64 serta 108MP buat smartphone.

Yongin Park selaku EVP serta Head of Sensor Business Team dari Samsung membidik sasaran 600MP buat pengembangan sensor kamera terkini Samsung. Baginya, 600MP dapat menyajikan detil lebih banyak dari mata manusia yang mendekati 500MP.

BACA JUGA: Bocoran iPhone 12

Perkembangan Pesat dalam sensor kamera samsung

Dikala ini, kamera sensor dari Samsung dengan resolusi 108MP telah diterapkan pada Samsung Galaxy S20 Ultra dengan kamera sensor ISOCELL Bright HM1, ikut serta Xiaomi Mi Note 10 dengan sensor ISOCELL Bright HMX. Walaupun demikian, keduanya lebih diperuntukkan buat memotret dalam resolusi 12- 27MP.

Sasaran dari pengembangan sensor kamera 600MP tersebut merupakan buat menghasilkan sensor kamera yang sanggup melewati batas tersebut serta pula batas mata manusia.

BACA JUGA: Teknologi Bakal di Asingkan

Hambatan terhadap sensor kamera besar di smartphone

Menghasilkan sensor kamera 600MP secara teori dapat dicoba. Tetapi hambatan utamanya merupakan sensor tersebut hendak berdimensi sangat besar buat dimasukkan ke dalam smartphone. Salah satu solusinya merupakan mengecilkan dimensi pixel. Dikala ini sensor HM1 serta HMX mempunyai dimensi pixel 0. 8μm.

Yongin Park belum memiliki deadline pengembangan sensor kamera 600MP tersebut, serta hendaknya tidak butuh mengendalikan deadline bila dirasa tidak begitu butuh. Bagi kalian, kapan realistisnya sensor kamera 600MP muncul di dalam smartphone?

Tidak hanya memasok sensor foto buat ponsel, industri ini pula dilaporkan berencana buat sediakan sensor kamera buat use case lain, tercantum kendaraan otonom, drone, serta fitur IoT yang lain.

Bagaikan data, dikala ini sensor paling tinggi kamera ponsel cuma sebatas 108 MP. Tetapi perihal ini hendak lekas berganti. Sebab Samsung lagi mengerjakan sensor 150 MP memakai teknologi Nonacell serta diharapkan hendak ada mulai kuartal keempat tahun ini.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close