Umum

Biografi dan Fakta Rudy Salim Pengusaha Showroom Mobil Mewah

Tahukau.comBiografi dan Fakta Rudy Salim – Siapa yang tidak kenal dengan Rudy Salim? Seorang pengusaha asal Jakarta yang memiliki bisnis showroom mobil mewahnya yang mampu meraup omset hingga Rp. 1,3 miliar di usia 23 tahun. Tidak hanya sukses di showroom, ternyata teman sekaligus partner Raffi Ahmad ini juga memiliki berbagai macam usaha lainnya loh. Penasaran dengan kehidupan seorang Rudy Salim? Berikut ini akan diulas mengenai biografi dan fakta Rudy Salim : pengusaha muda showroom mobil yang tidak lulus kuliah. Oleh karena itu, simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini!

Biografi Rudy Salim

Biografi Rudy Salim

Rudi Salim merupakan seorang presiden Direktur dari Prestige Corp yang kerap dijuluki Crazy Rich Asian yang berasal dari Pluit, Jakarta. Di tahun 2011, ketika usianya menginjak 23 tahun, dia mampu menghasilkan sebesar Rp. 1,3 miliar dalam sebulan.

Kesuksesan yang diraih Rudy Salim tentunya tidak mudah. Dia harus melewati proses yang panjang, drama keluarga, dan mengalami kerugian dalam jumlah yang besar. Namun dia terus didorong oleh semangat dan tekadnya agar tidak menyerah sehingga dia selalu bangkit meskipun selalu kembali terpuruk. Berikut ini akan dipaparkan biodata dan kehidupan pribadi dari Rudy Salim:

Baca juga : Ahmad Sahroni

Biodata Rudy Salim

Biodata Rudy Salim

Nama                                       : Rudy Salim
Tempat, Tanggal Lahir         : Jakarta, 24 April 1987
Pekerjaan                                : Pengusaha, Produser Film
Pasangan                                 : Tiffany Kosasih (m.2011)

Kehidupan Pribadi

Kehidupan Pribadi

Biografi seseorang tentunya tidak lepas dari kehidupan pribadinya termasuk juga kehidupan pribadi Rudy Salim. Namun, pengusaha musa ini sangat tertutup tentang kehidupan pribadinya karena baginya apa yang terjadi di keluarganya tidak harus menjadi konsumsi publik. Berikut secara singkat mengenai kehidupan pribadi Rudy Salim:

Baca juga : Irwan Mussry

a. Istri dan Anak

Rudy Salim memiliki seorang istri yang bernama Tiffany Kosasih. Mereka menikah pada tanggal 24 April 2011 di Gereja Utusan Pantekosta, Jakarta. Mereka dulu adalah teman satu sekolah.

Pada bulan Oktober 2019, pasangan ini telah dikaruniai dua orang anak. Anak pertamanya seorang perempuan yang bernama Vanessa Salim. Namun untuk anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki belum pernah disebutkan namanya di media.

Rudy Salim merupakan salah satu orang yang sangat tertutup soal keluarga. Dia sangat jarang sekali memposting foto atau menyebut nama istri maupun anak-anaknya. Alasan dia tertutup soal keluarga karena dia ingin tidak ada orang yang mengganggu keluarganya.

b. Di drop out 2 kali dan diusir orangtua

Rudy Salim merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Rudy Salim berasal dari kalangan menengah atas yang mana keluarganya adalah keluarga dokter. Kedua orang tua dan kedua kakaknya adalah seorang dokter. Setelah lulus SMA, dia diarahkan orang tuanya untuk kuliah di jurusan kedokteran. Rudy yang belum memutuskan masa depannya, akhirna menyetujui usulan orang tuanya untuk kuliah kedokteran di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Sayangnya, Pria kelahiran 1987 ini memutuskan untuk berhenti kuliah di semester kedua karena tidak memiliki minat di bidang kesehatan dan memilih untuk berbisnis.

Orangtuanya tidak menyerah. Kemudian mereka mengiming-imingi sebuah mobil Mercedes jika Rudy mau kembali kuliah kedokteran. Rudy yang memang gemar automotif setuju untuk pindah ke Universitas lain dengan jurusan yang sama. Namun, lagi-lagi dia di drop out pada semester kedua karena nilainya yang hancur. Rudy mengaku jika motivasi kuliahnya hanya sebatas iming-iming dari orangtuanya yang akan membelikan mobil Mercedes jika masuk di fakultas kedokteran. Bahkan Rudy kuliah di dua kampus. Akan tetapi, dia malah di drop out dari dua kampus itu di semester yang sama. 

Rudy mulai berbisnis ketika masih di bangku kuliah. Bisnis yang dijalankan oleh Rudy yaitu bisnis game online dan microfinance. Karena minatnya memang di dunia bisnis, maka dia lebih memfokuskan diri di bisnis dan memilih untuk tidak melanjutkan kuliah. Untuk bisnis pertamanya, dia menjual mobil hasil pemberian orang tuanya dan uangnya dijadikan modal usaha. Karena hal itulah, dia diusir dari rumah oleh kedua orang tuanya dan tidak boleh kembali lagi ke rumah apabila belum sukses dengan pilihannya.

Baca juga : Rosano Barack

Fakta-fakta Rudy Salim

Fakta-fakta Rudy Salim

1. Memulai Bisnis di Dunia Game Online

Tepat usianya 19 tahun, Rudy Salim memulai bisnisnya di bidang game online yang mana pada saat itu belum terlalu booming. Pada tahun 2013, bisnis tersebut menjadi moncer sehingga dia berganti haluan untuk mengembangkan bisnisnya ke bidang otomotif. Keuntungan yang didapatkan dari bisnis game online dijadikan modal usaha untuk membuka bisnis showroom

2. Gaya Berpakaian yang Sangat Sederhana

Jika berbicara mengenai gaya berpakaian, pria berwajah oriental ini memiliki gaya berpakaian yang sangat sederhana. Setiap harinya, dia lebih sering menggunakan kemeja slim fit dan celana bahan yang potongannya pas di badan. Outfit tersebut sangat sederhana apabila dibandingkan dengan outfit Hotman Paris yang begitu mewah karena selalu tampil mengenakan jas serta aksesoris mahal. Meskipun demikian, Rudy Salim tetap mengenakan salah satu aksesoris mahal yaitu jam tangan mewah.

3. Mengoleksi Jam Tangan Mewah

Bicara soal jam tangan mewah, Rudy Salim termasuk salah satu orang yang suka mengoleksi jam tangan mewah dengan harga mulai dari Rp. 2,5 miliar hingga Rp. 5,4 miliar untuk jam Richard Mille dengan jumlah kurang lebih sembilan. Selain itu, dia juga memiliki dua jam Patek Phillipe dengan harga Rp. 2,5 miliaran.

4. Kantor Penuh Dengan Lukisan Bali yang Mahal

Kantor tempat bekerja Rudy Salim dipenuhi lukisan-lukisan yang berasal dari Bali yang memiliki harga fantastis. Lukisan-lukisan tersebut dapat dilihat ketika pertama kali masuk ke area kantornya. Beberapa lukisan Bali yang berada di kantor Rudy seperti lukisan penari Bali yang cukup artsy.

5. Memiliki Robot di Showroomnya

Di showroom milik Rudy Salim ternyata ada robot yang sudah di setting  untuk bisa menjelaskan produk sehingga dapat berkomunikasi dengan customers Prestige Image Motorcars.

6. Memiliki 13 Bisnis

Selain memiliki showroom yang cukup besar, Rudy Salim ternta punya 13 bisnis lainnya yang menghasilkan omset hingga mencapai miliaran per bulannya. Bisnis lainnya yang digeluti Rudy seperti di bidang IT, microfinance, food court, rumah produksi atau produksi film, ritel, hingga kuliner.

7. Bergabung ke Klub Mobil Mewah

Selain memiliki showroom mobil mewah, Rudy Salim bergabung di klub mobil mewah. Hal itu diketahui dari postingan fotonya yang kerap kali membagikan foto kegiatan bersama dengan teman-teman satu klub mobilnya di Instagram. Pada fotonya, Rudy selalu memperlihatkan banyak mobil mewah yang berderet ketika dia sedang berkumpul bersama klubnya.

8. Memiliki Kapal Pesiar Pribadi

Selain mobil mewah, Rudy Salim ternyata juga memiliki kapal pesiar atau kapal Azimut pribadi yang masih belum diketahu tipenya.  Kepemilikan kapal ini baru diketahui ketika dia pernah menggunggah foto interior kapal Azimut miliknya yang fasilitasnya seperti hotel berbintang.

9. Memiliki Helikopter Pribadi

Selain mobil mewah dan kapal pesiar pribadi, Rudy Salim juga memiliki helikopter yang digunakannya untuk bepergian meninjau bisnisnya. Kegiatan Rudy salim ternyata sangat menyita waktu. Dalam satu hari, kadang dia bisa pergi ke beberapa tempat untuk meninjau ataupun membicarakan bisnis proyeknya. Oleh karena itu, dia membutuhkan transportasi yang cepat dan praktis untuk mencapai tempat proyeknya. Rudy salim memilih untuk menggunakan helikopter pribadinya agar cepat sampai di lokasi proyeknya

Baca juga : Prajogo Pangestu

Nah itulah ulasan mengenai biografi dan fakta Rudy Salim: pengusaha muda showroom mobil yang tidak lulus kuliah. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat dan memotivasi Anda untuk tidak selalu menyerah meskipun mengalami kegagalan.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close