Rekomendasi Channel Youtube Yang Cocok Untuk Belajar

  • Whatsapp

Tahukau.com – Rekomendasi Channel Youtube Yang Cocok Untuk Belajar – Di saat di terapkan model belajar di rumah karena adanya pandemi COVID-19, Youtube menjadikan salah satu media untuk belajar bagi pelajar di tanah air.

Banyak pendidik dan pelajar menggunkan Youtube untuk memberikan atau mempelajari sebuah materi pelajaran.

Belajar Merupakan salah satu kegiatan yang sekarang menggantungkan platform seperti YouTube.Agar detikers tidak bosan menyimak tayangannya.

Baca juga : Berikut 5 aplikasi Terbaik, Cara Cepat Belajar Matematika Melalui Android

Rekomendasi Channel Youtube Untuk Belajar

1. Ruangguru

Rekomendasi yang pertama adalah Ruangguru, di saat kalian sedang santai belajar di rumah. Karena bisa saja kalian tiba-tiba lupa akan penjelasan suatu materi yang sudah dijelaskan disekolah.

Jika hal itu terjadi, kalian tidak perlu menunggu hari besok untuk bertanya kembali pada guru. Sebab kalian bisa mengandalkan Ruangguru.

Kalian bisa cek langsung berbagai pembahasan materi pelajaran di channel YouTube Ruangguru, karena disana pembahasan materi dijelaskan secara lengkap.

Video-nya pun dibuat secara singkat sehingga kalian bisa fokus di sepanjang video. Channel yang satu ini bisa menjadi teman belajar kalian saat di rumah.

2. Quipper Indonesia

Quipper Indonesia ini merupakan salah satu channel YouTube belajar online yang ditujukan untuk pelajar, dengan menyediakan materi berupa video pembelajaran dan juga latihan soal yang dijelaskan langsung oleh para ahli.

Maka dari itu, meski kalian sudah tidak lagi menimba ilmu di sekolah, kalian masih bisa belajar materi sesuai kurikulum sekolah di channel YouTube ini.

Baca juga : 5 Kiat Belajar Lebih Mudah Dan Menyenangkan, Patut Dicoba!

3. English with Lucy

kemudian adalah English with Lucy Nah, detikers jika kalian ingin mengasah kemampuan berbahasa Inggris kalian dapat mampir ke channel English with Lucy ini.

Dengan lebih dari 8 juta subscriber, channel ini tidak hanya mengajarkan grammar dan vocabulary.

Tetapi, detikers juga dapat mengakses konten lain yang tidak kalah bermanfaat seperti cara pelafalan, aksen di setiap negara, dan pastinya tips & trik agar mahir dalam bahasa Inggris.

Durasi video yang berkisar dari 10 hingga 15 menit juga tak akan membuat Detikers bosan saat menontonnya.

4. Sains Bro

Selanjutnya adalah Sains Bro ini memfokuskan topik pada sains, channel Sains Bro mengemas materi-materi yang selama ini dianggap membosankan menjadi tayangan menyenangkan.

Uniknya, Sains Bro menerangkan materi mereka dari animasi sederhana yang digambar dengan spidol alih-alih software canggih.

Channel yang memiliki lebih dari 80 ribu subscriber tersebut menyediakan dua kategori video yang dapat detikers pilih, antara lain ilmu fisika (physical science) dan ilmu kehidupan (life science).

5. Ayo Mikir

Kemudian yang terakhir adalah Channel YouTube.com asal Indonesia berikutnya yang layak detikers simak ialah Ayo Mikir.

Tidak beda jauh dari Sains Bro, Ayo Mikir juga mempersembahkan konten videonya dengan animasi atraktif.

Selain itu, mereka selalu mengunggah video baru setiap minggu dengan kategori variatif, antara lain biologi, astronomi, the universe 101, sampai yang trending di Indonesia. Sampai saat ini, Ayo Mikir juga memiliki kelebihan lebih dari 94 ribu subscriber.

Baca juga : Aplikasi Belajar Online Cocok Untuk #Dirumahaja

Akhir kata

Demikianlah Rekomendasi Channel Youtube Untuk Belajar yang dapat Mimin bagikan untuk kalian coba, Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk ikuti terus Tahukau.com untuk mengetahui ulasan – ulasan terbaru yang akan Mimin bagikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *