Campuran
Trending

Pesona Dan Rumor Menarik Mengenai Ranu Kumbolo

Untuk anggota komumitas pendaki gunung ataupun yang hanya tertarik mendaki akibat“ jadi korban” film 5 cm, nama danau Ranu Kumbolo pasti tidak asing di kuping mereka. Dijuluki surganya Semeru, Ranu Kumbolo ataupun danau Kumbolo yang terletak di kaki gunung Semeru memanglah diketahui dengan pesona yang tidak terdapat duanya.

Saking indahnya, posisi di dekat Ranu Kumbolo jadi basecamp kesukaan para pendaki buat istirahat saat sebelum melanjutkan pendakian. Apalagi kala liburan, banyak orang yang terencana tracking cuma buat bermalam di danau menawan ini. Serta besok harinya kembali turun, tanpa melanjutkan ke puncak.

BACA JUGA: Wisata OFF Road Hutan Pinus Budug Asu Malang Jatim

Nikmati Sunrise Ala Anak Senja

Sunrise di Ranu Kumbolo sangat menawan serta memesona. Corak cahaya matahari keemasan terpantul oleh permukaan danau, seolah bawa kita ke dunia dongeng.

Tidak hanya itu saja, terdapat suatu kelucuan yang pula keelokan luar biasa. Coba ingat kembali dikala SD kala disuruh menggambar panorama alam. Foto apa yang kita buat?? 90% hendak menanggapi foto 2 buah gubung berdampingan, dengan matahari terbit di sela sela 2 gunung itu. Disni lucunya! Sunrise yang kita nikmati disini 100% sama persis denga cerminan itu. Di Ranu Kumbolo, sunrisenya merupakan perwujudan dari imajinasi sunrise sempurna yang hidup dari masa kecil kita.

BACA JUGA: 4 Tempat Wisata Mojokerto Paling Hits ditahun 2020

Rumor Menarik Mengenai Ranu Kumbolo

Danau Ranu Kumbolo terletak dalam zona pemukiman warga adat suku tengger. Mereka menganut dengan kokoh adat istiadat aset leluhur mereka. Yang pada sebagian aspek, sistem keyakinan mereka terkoneksi kokoh dengan alam area mereka tinggal. Tercantum pula dengan area danau Ranu Kumbolo Semeru ini. Terdapat sebagian perihal menimpa keyakinan itu yang menarik buat dibicarakan. Berikut kita bicarakan 3 antara lain.

1. Air Danau Yang Suci

Warga setempat memilki keyakinan, jika air danau Ranu Kumbolo merupakan air suci, ataupun minimun sumber air suci. Air danau digunakan buat ritual keagamaan warga. Sebab itu para pendaki dilarang buat mandi, cuci, terlebih buang air di danau. Aktivitas di dekat Ranu Kumbolo pula wajib dicoba dengan jarak minimun 15 m dari tepi danau.

2. Dewi Penghuni Ranu Kumbolo

Di golongan penduduk dekat terdapat cerita soal ikan mas yang terdapat di danau Ranu Kumbolo. Ikan mas tersebut konon jelmaan dewi penghuni Ranu Kumbolo. Konon dikala lagi dalam bentuk dewi, ada penampakan perempuan yang menggunakan kebaya bercorak kuning.

3. Tanjakan Cinta

Cerita yang kala ini agak meragukan. Beneran dari penduduk lokal ataupun malah bikinan para pendaki yang suka bercanda sok romantis. Tetapi kesimpulannya candaannya terlanjur tersebar serta malah dikira cerita lokal.

Di sebelah barat Ranu Kumbolo, terdapat tanjakan yang menuju ke puncak bukit. Konon siapa juga yang terus berjalan naik sembari memikirkan pendampingnya tanpa memandang ke balik, hendak mempunyai akhir cinta yang senang.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close