Umum

Rahasia Kulit Awet Muda Wanita Jepang, Patut Dicoba!

Tahukau.comRahasia Awet muda wanita Jepang yang sering menjadi trend setter bagi wanita di seluruh dunia. Selain cantik wanita Jepang juga memiliki jenis kulit yang bersih, bersinar dan cerah, hal ini yang membuat banyak wanita ingin memiliki kulit seperti wanita Jepang.

Namun dibalik itu semua tentu saja tersimpan rahasia wanita Jepang memiliki kulit seperti itu. Selain dari faktor genetik, pola makan juga pemakaian kosmetik dan perawatan kulit yang terjaga.

Untuk itulah berikut ini beberapa rahasia kulit awet muda wanita Jepang yang bisa kamu coba seperti di bawah ini.

Rahasi Kulit Awet Muda Ala Wanita Jepang

Selain wanita Korea, kecantikan perempuan Jepang juga menjadi inspirasi banyak wanita. Salah satunya yaitu model asal Jepang bernama Masako Mizutani, yang sudah berusia lebih dari 50-an, namun masih terlihat seperti berusia 20 tahun. Lalu apa saja rahasia bisa seperti itu, berikut ulasannya:

1. Membersihkan Wajah Dengan Air Cucian Beras

Salah satu rahasia kecantikan dan rahasia kulit awet muda wanita Jepang yaitu rutin mencuci wajah dengan air cucian beras. Air cucian beras yang mengandung antioksidan, bisa mencegah penuaan dini, dan juga emolien alami, yang bisa memberikan perlindungan pada kulit dari sinar ultraviolet.

Air beras yang sudah disisihkan dibasuh ke wajah dan didiamkan beberapa menit, setelah itu baru dibersihkan menggunakan sabun wajah. Dengan rutin membasuh wajah dengan air cucian beras dipercaya membuat wajah wanita Jepang ampak putih bersih dan bersinar.

Baca juga: 5 Skincare Mengandung Citrus Untuk Memutihkan, Patut Diketahui!

2. Rutin Minum Teh Hijau dan Mengkonsumsi Rumput Laut

Teh hijau juga menjadi salah satu minuman favorit masyarakat Jepang. Mereka bisa mengkonsumsi teh hijau sebanyak 5 gelas per hari. Manfaat teh hijau tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja, namun juga untuk perawatan kecantikan, seperti melawan penuaan dini, mengatasi jerawat, dan juga melembapkan kulit kering.

Jika kamu suka makanan Jepang, pasti sudah tidak asing dengan rumput laut atau sudah menjadi olahan nori. Ternyata, rumput laut juga memiliki banyak khasiat untuk kecantikan wajah, seperti mampu mengencangkan kulit, dan mengecilkan pori-pori pada wajah.

3. Menghindari Makanan Berlemak dan Konsumsi Vitamin C

Tidak hanya dari produk kecantikan, makanan yang dikonsumsi juga bisa mempengaruhi kecantikan kulit wajah. Untuk menjaga kecantikan, wanita Jepang selalu menghindari makanan yang berlemak, seperti daging, olahan gorengan dan sebagainya. Mereka lebih memilih suka mengkonsumsi ikan, yang kaya akan omega-3, dan  juga sayur-sayuran. Selain itu, juga mengurangi mengkonsumsi gula agar menjaga kulit tetap glowing dan sehat.

Selain itu juga, wanita Jepang banyak mengoknsumsi vitamin C. Mereka suka mengkonsumsi buah jeruk, yang kaya vitamin C. Seperti yang diketahui, vitamin C memang memiliki banyak manfaat bagi kulit, seperti menunjang produksi kolagen, kaya akan sumber antioksidan, juga bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari secara langsung.

Baca juga: 5 Jenis Makanan Disarankan Tidak Dipanaskan Kembali, Mempengaruhi Kesehatan!

4. Menggunakan Scrub Kacang Azuki dan Menggunakan Bahan Alami

Berikutnya rahasia kulit awet muda wanita Jepang yaitu menggunakan perawatan secara alami dan menggunakan kacang azuki. Kacang azuki atau yang dikenal dengan kacang merah memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah, contohnya bisa menghaluskan kulit. Umumnya, biji azuki digunakan sebagai scrub juga lulur mandi.

Selain itu untuk menjaga agar kulit tetap glowing, lembut, dan awet muda, wanita Jepang lebih memilih memakai produk kecantikan dari bahan yang alami. Mereka percaya bahwa dengan bahan alami bisa membantu mengatasi permasalahan yang terjadi pada kulit wajah.

5. Rutin Berjalan Kaki

Negara Jepang memiliki transportasi umum juga jalur khusus bagi pejalan kaki yang sangat baik. Tidak heran jika penduduk Jepang cukup menyukai berjalan kaki dan berpergian dengan transportasi umum. Aktivitas jalan kaki ini tidak hanya bisa menurunkan berat badan, tapi juga bisa menurunkan risiko berbagai penyakit, seperti kardiovaskular juga tekanan darah tinggi. Selain itu, dengan rutin berjalan kaki bisa membantu membuat kulit menjadi lebih bersih dan sehat. 

Baca juga: 5 Tips Menggunakan BB Cream Pada Wajah, Bikin Glowing!

Nah, demikian beberapa rahasia kulit awet muda wanita Jepang yang bisa dijadikan sebagai perawatan jika ingin memiliki kulit wajah yang indah dan bersih.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close