Wisata

4 Keindahan Ketika Kamu Wisata di Pulau Weh Aceh

Tahukau.comPulau Weh ialah suatu pulau kecil yang terletak di Provinsi Aceh. Sebab posisinya yang terletak di ujung sangat barat Indonesia. Di golongan para turis pulau ini memanglah tidak seterkenal Pulau Bali ataupun Lombok.

Tetapi jangan salah, walaupun lokasinya terpencil, Pulau Weh sesungguhnya menaruh sejuta pesona yang tidak kalah dengan destinasi – destinasi yang lain di Indonesia.

Karenanya, tidak heran bila banyak wisatawan asing yang berkunjung ke mari buat menikmati keelokan alam pulau yang tidak lain merupakan Sabang, Provinsi Aceh ini.

BACA JUGA: Uniknya Wisata Dago Dream Park, Wisatanya Bandung

Menikmati Keelokan Tepi laut Pantai Iboih

Pantai Iboih ialah destinasi utama yang senantiasa dituju para turis dikala berkunjung ke Pulau Weh.

Tidak hanya menawarkan panorama alam tepi laut yang eksotis dengan pasir putihnya yang berkilau serta air lautnya yang biru jernih. Tepi laut Iboih pula menyuguhkan keelokan alam dasar laut yang begitu menawan.

Apalagi, sebab air lautnya sangat jernih serta bersih, terumbu – terumbu karang yang tersimpan di perairan tepi laut ini juga dapat kalian nikmati tanpa wajib berenang. Tetapi, bila mau berupaya kegiatan snorkeling ataupun diving, di tepi laut ini pula ada banyak tempat penyewaan perlengkapan menyelam yang terjangkau.

Dengan tarif mulai dari Rp400. 000, kalian telah dapat menyewa perlengkapan menyelam lengkap dengan pemandu yang hendak menolong serta menemanimu dikala diving.

Menyelami Keelokan Dasar Laut Pulau Rubiah

Tidak hanya perairan Tepi laut Iboih, Pulau Rubiah pula mempunyai pesona alam dasar laut yang sayang buat dilewatkan.

Buat mengarah Pulau Rubiah, kalian dapat menyewa perahu dari Tepi laut Iboih dengan tarif dekat Rp100. 000 hingga Rp350. 000, bergantung dari tipe serta besarnya perahu.

Nantinya, pemandu hendak mengajakmu berkelana serta mengarahkanmu ke spot- spot snorkeling serta diving terbaik yang terdapat di Pulau Rubiah. Tidak hanya ikan – ikan kecil yang berenang di dekat terumbu karang, di perairan pulau ini pula banyak ada ubut – ubur. Jadi, yakinkan buat berjaga – jaga dikala menyelam, ya!

BACA JUGA: Fasilitas dan Keindahan Pantai Balekambang Malang

Berkunjung ke Tugu Nol Kilometer Indonesia

Kegiatan seru selanjutnya yang pula tidak boleh kalian lewati dikala di Pulau Weh merupakan berkunjung ke Tugu Nol Km Indonesia.

Tugu yang dibentuk bagaikan indikator batasan daerah terdepan Indonesia ini mempunyai ketinggian dekat 20 m. Di bagian puncaknya, ada suatu arca garuda yang menggenggam angka nol dalam cengkeramannya.

Bila kalian berkunjung ke tugu ini, kalian nantinya hendak menemukan sertifikat Kilometer 0 yang ditandatangani langsung oleh Walikota Sabang bagaikan fakta kalau kalian telah berkunjung ke batasan terluar Indonesia.

Menikmati Sunset di Sabang Hill

Puas menikmati alam dasar laut Pulau Weh serta berkunjung ke Tugu Nol Km, menutup hari dengan menikmati sunset di Sabang Hill dapat jadi kegiatan seru yang hendak membuat ekspedisi liburanmu ke Pulau Weh terus menjadi mengasyikkan.

Dari puncak bukit yang terletak di Kampung Dasar Barat ini, kalian hendak disuguhi panorama alam Kota Sabang dari ketinggian serta Teluk Sabang di kejauhan. Bila beruntung, kalian pula dapat memandang sekumpulan lumba – lumba yang berenang di dekat teluk.

Nah bagaimana keindahan pulau weh diatas? Apakah kamu tertarik untuk berkunjung disana? Jika iya mungkin kamu harus menyiapkan dana sebesar yang saya rekomendasikan diatas. Semoga info yang sedikit ini bisa bermanfaat untuk kamu yang lagi bingung mencari lokasi wisata di Aceh.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close