Campuran

Contoh Proposal Sumur Bor Terbaru

Tahukau.com – Air merupakan kebutuhan manusia penting, selain untuk di minum air juga digunakan untuk mandi, mencuci dan membantu pekerjaan manusia lainnya. untuk memenuhi kebutuhan air kita, anda membutuhkan sumber air untuk memenuhi kebutuhan air anda. Ada beberapa sumber air yang bisa anda gunakan. Salah satunya adalah dengan menggunakan sumur. Ada banyak jenis sumur yang bisa anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan air anda. Salah satu nya adalah sumur bor. Sumur bor telah menjadi pilihan bagi masyarakat di berbagai daerah untuk memenuhi kebutuhan airnya. Namun untuk membuat sumur bor tentu saja dibutuhkan proposal sumur bor, lalu seperti apa sih contoh proposal sumur bor ini?

Sumur Bor

Sumur bor merupakan salah satu alternatif yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan air sehari-hari anda. Pasti kalian sudah tau kan kegunaan sumur itu untuk apa? Sama dengan sumur-sumur yang lain, namun bedanya sumur bor menggunakan konstruksi untuk mengambil air dari bawah tanah. Biasanya sumur bor akan membutuhkan kedalaman sampai 30 meter untuk skala rumah kecil. Namun untuk skala bangunan besar seperti sekolah, rumah makan,rumah sakit dan bangunan dengan skala besar lainnya bisa hingga mencapai 200 meter.

Sebelum anda memilih sumur bor, anda harus tahu letak geografis titik sumber air terlebih dahulu. Contoh kedalaman tanah 6-10 meter pada dataran rendah biasanya memiliki kualitas air yang sedang. Bisa di bilang bahwa letak geografis tempat anda juga mempengaruhi kualitas air disekitarnya. Apabila anda berada diwilayah yang rawan banjir, maka ketersediaan air tanah nya pun juga banyak, namun dengan kualitas yang buruk. Anda bisa mendapatkan sumber air tanah dengan kualitas yang bagus baik dengan sumur bor di dataran rendah maupun tinggi, tetapi harus memperhatikan cara atau teknik pengeboran sumur yang tepat..

Selain untuk penggunaan pribadi untuk skala rumah, sumur bor juga bisa digunakan untuk tempat-tempat dengan skala besar. Tidak melulu di sebuah bangunan, sumur bor juga bisa digunakan untuk mengairi sebuah perkampungan. Jadi semua rumah di suatu perkampungan akan mendapatkan sumber air dari pusat sumur bor. Sebelum menggunakan sumur bor yang digunakan dalam skala besar seperti di perkampungan ataupun yang lain, anda harus benar-benar mempertimbangkan dengan seksama apakah sumber air nya memiliki kualitas yang baik dan juga memiliki sumber air tanah yang melimpah.

Untuk melakukan pengeboran tanah dalam skala besar, anda harus memiliki izin terlebih dahulu. Agar nanti nya dalam proses pengeboran bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat ini  merupakan pengeboran dalam skala yang besar. Untuk memiliki izin, sebelumnya anda harus membuat contoh proposal sumur bor terlebih dahulu.

Proposal Sumur Bor

Proposal merupakan suatu rancangan yang berisi kegiatan yang akan berlangsung dalam bentuk tulisan yang rinci dan sistematis. Proposal dibuat untuk memperoleh izin atau persetujuan pihak lain. Proposal bisa juga digunakan untuk permohonan bantuan dana. Hal ini berlaku juga terhadap pembuatan sumur bor skala besar. Anda harus membuat proposal sumur bor  terlebih dahulu yang sebelum anda menyerahkan nya terhadap pihak terkait, anda harus mempunyai rancangan kegiatan yang ditulis secara rinci terlebih dahulu. Kemudian baru anda bisa mengajukan proposal sumur bor skala besar ke pihak yang terkait.

Nah bagi anda yang ingin mengetahui contoh proposal sumur bor bisa anda download contohnya dibawah ini.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close