Pesan Berantai Teresa Fidalgo Via WhatsApp, Benarkah?

  • Whatsapp

Tahukau.com – Pesan Berantai Teresa Fidalgo Via WhatsApp, Benarkah? – Beberapa hari belakangan ini banyak dari pengguna whatsApp resah dan membuatnya merasa ketakutan dengan adanya pesan teror yang menyamar dengan nama Teresa Fidalgo.

Dalam pesan whatsApp itu berisikan dengan kata ajakan untuk membagikan pesan whatsApp tersebut ke 20 orang pengguna whatsApp lainnya.

Namun, jika permintaannya tidak dikabulkan oleh pengguna whatsApp tersebut maka nantinya akan mendatangkan kalian dan menemani dalam tidur kalian selamanya.

Tentunya pesan whatsApp sangat menghebohkan warganet. nah, perlu kalian ketahui, pesan teror Teresa Fidalgo sudah heboh sejak pada tahun 2013 lalu di kalangan pengguna BBM.

Ada beberapa pengguna BBM yang mendapatkan pesan berantai dari Tersa Fidalgo tersebut untuk membagikannya ke 20 orang pengguna.

Tetapi dengan seiringnya waktu pesan berantai Teresa Fildago tersebut hilang dan tidak mengganggu pengguna medsos.

Akan tetapi di tahun 2019 sampai di tahun di 2020 pesan berantai tersera fildago tersebut kembali muncul dan menghebohkan pengguna dengan cara meneror para pengguna whatsapp.

Dan hingga pada saat ini, pesan berantai Teresa Fidalgo ini kembali viral. Pasalnya lantaran hal ini banyak orang yang mulai percaya bahwa Tersera Fidalgo bukanlah cerita fiksi namun hayalan.

Akan tetapi, benarkah pesan berantai whatsapp tersebut dari Tersesa Fidalgo gadis yang meninggal di usia 27 tahun? Nah, untuk mengetahuinya silakan simak detailnya di bawah ini.

Baca Juga : Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Begini Caranya

Apa Bunyi Pesan Berantai Tersebut? 

Jika salah satu diantara kalian ada yang mendapatkan pesan berantai dengan mengatasnamakan Teresa Fidalgo, harusnya isinya tetap sama.

Sebab, biasanya pesan berantai tersebut akan terus diteruskan oleh satu pengguna ke pengguna – pengguna lainnya lainnya. Seperti yang telah Mimin katakan diatas tadi, harus membagikan pesan tersebut ke 20 pengguna lainnya.

Lantas, apa sebenarnya isi pesan berantai tersebut?

Bunyi Pesan Berantai Teresa Fidalgo Via WhatsApp

Nah, isi chat dengan bernada ancaman tersebut adalah: Saya Teresa Fidalgo jika Anda tidak memposting ini di 20 foto lain, saya akan tidur dengan Anda selamanya, Seorang gadis diabaikan dan ibunya meninggal 29 hari kemudian. Anda bahkan dapat mencari saya di google.”

Tentunya kalian yang mendapatkan pesan ini akan membuat kalian menjadi takut bukan? Apalagi di dalam pesan tersebut dengan sengaja pengirim menyuruh kalian mencari siapa Teresa tersebut.

Baca Juga : Botika Text To Speech WhatsApp, Situs Pengubah Teks Jadi Suara

Siapa Sebenarnya Teresa Fidalgo Ini?

Teresa Fidalgo

Nah, pasti kalian mencari nama Teresa Fidalgo ini, bukan? ada banyak video ataupun berbagai artikel yang menjelaskan mengenai pesan berantai tersebut.

Tidak hanya itu saja, ada banyak versi yang menyatakan siapa si Teresa ini sebenarnya. Beberapa versi tersebut sebagai berikut ini.

  • Bahwa ada yang beranggapan Teresa tersebut merupakan gadis yang mengalami kecelakaan dan meninggal secara tragis. Gadis itu meninggal di umur 27 tahun, dan kabarnya pengguna jalan yang melintas ditempat kejadian dirinya ditabrak sering diganggu oleh penampakan hantu gadis ini. Hantu yang mengganggu – mengganggunya tersebut diyakini sebagai seorang gadis bernama Teresa. 
  • Namun, di versi lainnya menyatakan bahwa Teresa Fidalgo ini hanya sebuah rekayasa yang dibuat oleh David Rebordao. Nah, dirinya merupakan salah satu seorang produser film yang berasal dari Portugal. Teresa sendiri melainkan karakter fiktif dan digunakan sebagai salah satu objek promosi film garapannya berjudul Curva.

Akan tetapi apa sebenarnya fakta dari pesan berantai Teresa Fidalgo ini? Apakah pesan whasApp benar-benar nyata akan menghantui pengguna yang tidak melanjutkan pesan tersebut? Nah, supaya kalian tidak penasaran, kalian bisa simak fakta nya di bawah ini.

Baca Juga : 3 Cara Membuat Sound Of Text Di Aplikasi WhatsApp

Apakah Pesan Berantai Tersebut Hoax?

Jika mungkin diantara kalian pernah mencari tahu tentang Teresa Fidalgo ini, kalian pasti tahu bahwa ada yang sudah pernah membahas pesan ini di tahun 2019.

Jadi, artinya pesan yang sama sudah pernah viral 2 tahun silam lalu. Dan tentu saja, tidak adanya berita resmi akan Teresa Fidalgo menjadi korban akan kecelakaan membuat isi pesan tersebut meragukan.

Nah, belum lagi pesan yang serupa sudah pernah viral sebelumnya. Jadi, bisa disimpulkan bahwasanya pesan tersebut tidaklah benar dan memang murni pekerjaan orang iseng yang ingin membuat pengguna menjadi panik.

Lantas bagaimana apabila kalian mendapatkan pesan tersebut? Apa yang harus kalian lakukan? Nah, kalian hanya tinggal mengabaikannya.

Atau, apabila kalian masih merasa takut. Kalian dapat menghapus pesan tersebut. Jangan ikut menyebarkan berita hoax ini lagi ke pengguna lainnya.

Mungkin hanya itu saja yang dapat Mimin ulas kali ini mengenai Pesan Berantai Teresa Fidalgo Via WhatsApp, semoga ulasan diatas dapat menambah wawasan kalian semua agar tidak mudah dipengaruhi dengan berita yang tidak benar adanya. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa pada ulasan berikutnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Gambar Dan Video WhatsApp Tidak Masuk Galeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *