Bisnis

√ Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dan Terbesar di Indonesia

Perkembangan asuransi di Indonesia dapat dikatakan cukup baik, dimana saat ini banyak orang akan menemukan berbagai macam asuransi dan juga manfaat yang diperoleh sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Namun perlu diketahui bahwa asuransi seringkali dianggap sebelah mata oleh masyarakat. Padahal asuransi menawarkan perlindungan yang mana sangat dibutuhkan pada saat-saat tertentu atau menghindari adanya suatu risiki. Jika di Indonesia hanya ada 20 orang, maka yang memiliki asuransi hanya 3-4 orang saja. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi terutama asuransi jiwa.

Di Indonesia, wadah atau penyalur aspirasi Perusahaan Asuransi Jiwa dan Reasuransi dikenal dengan nama Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Banyak sekali perusahaan-perusahaan asuransi jiwa terbaik dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk itu, berikut ini akan di ulas mengenai daftar perusahaan asuransi jiwa terbaik dan terbesar di Indonesia. namun sebelum itu akan dibahas terlebih dahulu mengenai hal-hal yang berkaitan dengan asuransi jiwa  terutama sebagai jaminan perlindungan untuk seseorang yang meninggal dunia terlalu cepat maupun hidupnya terlalu lama.

Baca juga : Perusahaan Asuransi

√ Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dan Terbesar di Indonesia
√ Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dan Terbesar di Indonesia

Asuransi jiwa identik dengan pertanggungan kematian sehingga mengakibatkan banyak orang merasa tidak nyaman jika berbicara terkait asuransi jiwa. Pada keadaan yang sebenarnya, semua orang pastinya membutuhkan jenis asuransi ini sebagai program perlindungan risiko finansial termasuk untuk kematian. Asuransi jiwa dapat dikatakan sebuah kontrak perjanjian yang berisi jaminan perlindungan untuk pihak tertanggung dengan perusahaan asuransi sebagai penanggung dimana perusahaan asuransi tersebut akan membayarkan sejumlah nominal jika di masa yang akan datang terjadi risiko kematian terhadap pihak tertanggung.

Dengan kata lain, Asuransi jiwa merupakan jenis asuransi yang berisikan jaminan perlindungan yang bertujuan untuk menanggung risiko yang dialami seseorang yang mengalami kerugian secara finansial yang tidak terduga yang disebabkan karena pihak tertanggung meninggal dunia. Dalam bentuk pengalihan risiko finansial atas meninggal atau hidup seseorang yang ditertanggungkan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa asuransi jiwa risiko yang sering dihadapi yaitu risiko kematian akibat dari kecelakaan, cacat permanen, maupun penyakit kritis dan hidup seseorng terlalu lama.

Baca juga : Asuransi Jasa Indonesia

Di Indonesia, industri asuransi jiwa selalu meningkatkan jumlah tenaga pemasaran asuransi jiwa yang mana memiliki lisensi di Indonesia. sama halnya dengan kepemilikan asuransi kesehatan, asuransi jiwa dapat dibeli untuk kepentingan diri sendiri atau dibeli untuk kepentingan orang ketiga dimana hal itu digunakan untuk memberikan jaminan perlindungan untuk di masa yang akan datang jika terjadi risiko kematian.

Produk Asuransi Jiwa

Produk Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa memiliki beberapa produk yang masing-masing memiliki manfaat yang berbeda-beda yang bertujuan untuk melayani masyarakat sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Berikut beberapa produk asuransi jiwa!

Baca juga : Asuransi Kesehatan

1. Asuransi Jiwa Berjangka (Term)

Ciri khas pada asuransi jiwa berjangka adalah adanya proteksi maksimum dimana premi yang ditentukan relatif rendah sehingga menjadikan produk ini banyak diminat oleh calon tertanggung yang mempunyai kebutuhan asuransi yang besar namun daya beli yang dimiliki terbatas

2. Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole Life)

Ciri khas produk asuransi jiwa ini adalah adanya dasar asuransi jiwa dalam bentuk permanen dengan memberikan proteksi atau perlindungan dengan jangka waktu seumur hidup bagi seseorang. Biasanya pemegang asuransi ini adalah seseorang yang menginginkan untuk memiliki bentuk proteksi jiwa yang sekaligus menghasilkan dana tabungan yang dapat dipakai untuk kebutuhan yang mendesak.

3. Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment)

Ciri khas dari produk asuransi jiwa ini yaitu adanya proteksi dengan memberikan jumlah uang pertanggungan ketika pihak yang tertanggung meninggal dunia dalam periode tertentu. Selain itu, produk asuransi jenis ini juga memberikan seluruh uang pertanggungan jika pihak tertanggung masih hidup pada masa akhir pertanggungan.

Produk asuransi jiwa dwiguna ini sangat berguna bagi calon pemegang polis yang tertanggung terlindung dari dampak keuangan karena risiko kematian dini atau terlalu cepat. Asuransi Jiwa Dwiguna terbai menjadi dua jenia yaitu Asuransi Jiwa Unit Link Single (Premi Tunggal) dan Asuransi Jiwa Unit Link Regular (Premi Berkala)

4. Asuransi Jiwa Unit Link

Asuransi Jiwa Unit Link menawarkan asuransi dan investasi untuk berada di dalamnya. Premi yang ditawarkan Asuransi Jiwa Unit Link tidak jauh berbeda dengan jenis asuransi jiwa lainnya, namun yang membedakan adalah jumlah uang pertanggungannya masih tergolong paling rendah diantara yang lainnya.

Baca juga : Asuransi Pendidikan

Manfaat Memiliki Asuransi Jiwa

Manfaat Memiliki Asuransi Jiwa
Manfaat Memiliki Asuransi Jiwa

Dengan memiliki asuransi jiwa termasuk salah satu pilihan yang sangat cerdas dan bermanfaat bagi kehidupan. banyak manfaat yang ditimbulkan ketika seseorang memiliki asuransi jiwa. Berikut beberapa manfaat dari memiliki asuransi jiwa, diantaranya:

  • Dapat menentramkan pikiran dan membuat perasaan aman

Dengan memiliki asuransi jiwa, sama halnya dengan kita sudah menyiapkan untuk bekal di masa yang akan datang serta kita sudah memikirkan segala sesuatu yang dapat terjadi. Asuransi jiwa memang tidak dapat mencegah terjadinya suatu risiko, namun dengan memiliki asuransi jiwa diharapkan dapat meminimalisir besarnya kerugian yang akan ditimbulkan oleh risiko tersebut.

Sebagai contoh meninggal dunia. Kehilangan akibat kematian tidak hanya menimbulkan duka, namun juga bisa menimbulkan risiko terburuk seperti kacaunya keuangan dalam keluarga akibat kehilangan sumber penghasilan. Apalagi jika yang meninggal dunia tersebut termasuk pihak tertanggung asuransi yang meninggal dengan meninggalkan beberapa kerugian misalnya cicilan rumah, utang, pinjaman tunai, hingga biaya pemakaman. Nah solusi untuk menyikapi masalah tersebut yaitu dengan membeli polis asuransi jiwa, dimana kehidupan dan keuangan akan terjamin dan aman meskipun menghadapi kemaian salah satu anggota keluarga.

  • Mencegah terjadinya kerugian yang lumayan besar di kemudian hari

Dengan memiliki asuransi jiwa dari suatu perusahaan asuransi, sama halnya kita mencegah terjadinya kerugian besar akibat dari suatu musibah yang bisa saja dialami. Peran asuransi jiwa dalam hal ini adalah sebagai penanggung dari kerugian besar tersebut. besar dana yang diberikan sesuali dengan polis yang sudah ditentukan sebelumnya. Jadi, kita dan keluarga tidak perlu mengkhawatirkan lagi dengan kondisi keuangan ketika terkena musibah.

  • Pendidikan anak terjamin

Asuransi jiwa ini ternyata juga sangat membantu untuk membiayai pendidikan anak terutama bagi orang tua yang memiliki anak yang masih berusia kecil dimana jenjang pendidikan yang akan ditempuh masih lumayan lama dan membutuhkan banyak biaya untuk melanjutkan ke jenjang-jenjang berikutnya.

  • Wadah untuk menabung dan berinvestasi

Asuransi jiwa juga dapat digunakan sebagai bentuk tabungan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang buruk yang mana dapat terjadi sewaktu-waktu menimpa keluarga. Selain itu, asuransi jiwa juga dapat digunakan untuk media berinvestasi dimana seseorang tidak hanya membayar premi asuransi saja, melainkan juga dapat berinvestasi sehingga uang pertanggungan yang diberikan kepada ahli waris akan bertambah dari hasil investasi yang dilakukan

Baca juga : Pengertian Asuransi Syariah

Tips Memilih Perusahaan Asuransi yang Terpercaya

Tips Memilih Perusahaan Asuransi yang Terpercaya
  • Carilah perusahaan asuransi yang memiliki premi sesuai dengan kemampuan finansial
  • Cari tahu berapa besar uang pertanggungan yang akan diberikan
  • Perhatikan track record yang dimiliki oleh perusahaan asuransi yang akan dituju
  • Pastikan perusahaan asuransi yang dipilih memiliki lisensi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  • Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki pelayanan terbaik
  • Sebelum memutuskan untuk memakai jasa perusahaan asuransi tersebut, bandingkan perusahaan asuransi yang dipilih dengan perusahaan asuransi lainnya.
  • Pelajari secara mendalam isi dari polis perusahaan asuransi yang dipilih
  • Sebaiknya mendaftar asuransi ketika usia seseorang masih muda

Daftar Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dan Terbesar Di Indonesia

Daftar Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dan Terbesar Di Indonesia

Setelah memahami hal-hal yang berkaitan dengan asuransi jiwa, berikut ini akan dipaparkan daftar perusahaan asuransi jiwa terbaik dan terbesar di Indonesia.

  1. PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG
  2. PT Prudential Life Assurance
  3. PT Aia Financial
  4. PT Asuransi Allianz Life Indonesia
  5. PT Axa Mandiri Financial Service
  6. PT Axa Financial Indonesia
  7. PT Ace Life Assurance
  8. PT Asuransi Cigna
  9. PT FWD Life Indonesia
  10. PT Asuransi Jiwa Manulife
  11. PT Asuransi Jiwasraya
  12. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia
  13. PT Asuransi Jiwa Sequis Life
  14. PT Panin Life
  15. PT Axa Life Indonesia

Nah itulah informasi terkait daftar perusahaan asuransi jiwa terbaik dan terbesar di Indonesia. semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang membacanya!

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close