Umum

Pernyataan Minta Maaf Anji Atas Kegaduhan Obat Covid 19

Tahukau, – Pernyataan minta maaf Anji atas kegaduhan video obat cobid 19 beberapa hari lalu, video yang membuat heboh banyak orang karena klaim mampu mengobati covid 19.

Penyanyi yang bernama Erdian Aji Prihartanto atau biasa disapa dengan Anji yang bertemu dengan dokter Tirta. Pertemuan yang diadakan di Gunung Puntang, Banjaran, Bandung, tempat Anji mengadakan kegiatan di alam dalam beberapa hari lalu.

“Saya sedang ada acara bertajuk Bebersih Puntang bersama komunitas Pecinta Alam. Acaranya sendiri sudah direncanakan sejak jauh – jauh hari,” beber Anji dalam keterangan tertulis melalui unggahan Instagram-nya, dikutip pada Rabu (5/8/2020).

Diskusi yang digelar oleh Anji dan dokter Tirta ini setelah itu banyak menuai kontroversi perihal mengenai tayangan di YouTube dunia MANJI yang membicarakan obat antibodi Covid-19. 

Baca juga: Anji Dipolisikan Gara – Gara Obat Covid 19!

Dalam tayangan itu, Anji sedang mewawancarai Hadi Pranoto dan berujung pada perbincangan kontroversial di media sosial. Akibat hal tersebut, tidak sedikit orang yang membicarakan video Anji dan Hadi Pranoto di media sosial. Menyadari akan hal itu, maka Anji meminta maaf karena kembali menuai kontroversi berkaitan dengan video obat Covid-19. 

“Maaf untuk kegaduhan yang terjadi. Hasil pertemuan dengan Dokter Tirta akan segera saya post,” jelas Anji.

Dimana Hadi Pranoto mengklaim sudah berhasil menemukan antibodi Covid-19 yang bisa mencegah juga bisa menyembuhkan pasien yang sudah terinfeksi. Hadi Pranoto juga mengaku jika antibodi Covid-19 berbahan herbal itu sudah disalurkan di wilayah Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan. 

Baca juga: Youtuber Edo Putra ‘Prank Daging Kurban Berisi Sampah!

Dalam wawancara yang berlangsung selama 30 menit itu, Hadi juga mengaku jika dirinya sebagai profesor dan juga kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19.

Jelas saja hal tersebut kemudian menjadi yang paling dicari di dunia maya saat ini karena gelarnya yang diragukan dan pernyataannya mengenai obat herbal yang dipertanyakan secara uji klinis.

Dirasa resah dengan konten YouTube dunia MANJI, lalu Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid melaporkan Anji dan Hadi Pranoto ke Polda Metro Jaya pada hari Senin, 3 Agustus 2020 kemarin terkait video tersebut. 

Laporan tesebut sudah terdaftar dengan nomor yaitu LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tertanda pada tanggal 3 Agustus 2020. Dalam laporan itu, Pasal yang dikenakan yaitu Pasal 28 Ayat (1) Jo Pasal 15A UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atau Pasal 11 dan 15 UU RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. 

Saat ini kedua sumber Anji dan Hadi Pranoto masih menunggu untuk proses selanjutnya dari pihak kepolisian.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close