Teknologi

√ 10 Penyedia Layanan Web Hosting Gratis Terbaik 2019

Web Hosting adalah hal penting yang Anda butuhkan saat membuat website. Hosting dianalogikan sebagai sebuah rumah yang bisa menampung semua file yang Anda butuhkan agar website bisa berjalan. Hal yang mengganjal saat menggunakan hosting adalah harga yang harus dibayar untuk menikmatinya. Tak perlu khawatir, sebab masih banyak web hosting gratis namun sangat berkualitas. Selain memiliki spesifikasi lumayan, hosting pun menjanjikan layanan tanpa iklan. Apa saja web penyedia hosting gratis tersebut? Simak baik-baik ya.

√ 10 Penyedia Layanan Web Hosting Gratis Terbaik 2019
√ 10 Penyedia Layanan Web Hosting Gratis Terbaik 2019

Berikut ini adalah penyedia web hosting gratis yang wajib Anda coba, antara lain:

1. IndoWebsite

√ 10 Penyedia Layanan Web Hosting Gratis Terbaik 2019
IndoWebsite

Indowebsite dikelola secara profesional dengan memiliki tampilan situs yang baik. Layanan mereka dijelaskan secara terperinci beserta syarat dan ketentuan dibanding dengan penyedia hosting lainnya. Fasilitas hosting gratis atau free hosting yang ditawarkan bertujuan agar pengembang web pemula bisa terbantu dalam membangun web jaringan lokal. Setiap user bisa mendaftar hingga 10 akun hosting dengan persyaratannya mudah. Sayangnya, Indowebsite belum menyediakan forum khusus bagi pengguna hosting gratis untuk saling berdiskusi. Selain itu, belum adanya fitur backup otomatis sehingga pengguna harus melakukan backup secara manual.

Baca juga : Kartu Kredit Terbaik

2. HostStres

HostStres
HostStres

Selain menyediakan hosting premium dan nama domain, HostStres pun menyiapkan tiga paket hosting gratis yang bisa Anda coba. Fitur lain yang bisa Anda coba adalah CronJobs, Free SSL, Email Forwarder, Spam Protection, Auto Responder, dan lainnya. Masa trial yang ditawarkan oleh HostStres adalah 2 bulan dan jelas lebih lama dibanding masa percobaan hosting lainnya.

3. DobelHost

DobelHost
DobelHost

Penyedia web hosting ini tidak sepenuhnya gratis, sebab Anda harus membayar sebesar Rp 10.000 untuk biaya registrasi. Sebelum menikmati fasilitas hosting gratis, Anda perlu mencantumkan nama asli sesuai KTP, email, dan nomor telepon aktif. Web hosting ini memiliki aplikasi yang mumpuni untuk versi gratis. Namun, selain mengajukan biaya registrasi, hosting gratis dengan Dobel Host juga tidak menyediakan layanan support. Artinya, tidak ada opsi live chat yang umumnya ada di setiap penyedia hosting.

Baca juga : KlikBCA

4. IndoStream Server

 IndoStream Server
IndoStream Server

Indostream Server adalah penyedia hosting khusus audio dan video streaming. Namun, Anda juga bisa menikmati layanan hosting gratis melalui web hosting ini. Layanan gratis ini akan berlaku selama satu tahun. Apabila Anda ingin menggunakan layanan hosting gratis menggunakan Indostream Server adalah masuk ke homepage untuk register atau login. Lalu, klik menu orde hosting dan ganti layanan menjadi Free Service. Kemudian, akan muncul layanan free hosting yang bisa Anda pesan. Dari segi kekurangan memang tidak ada hal yang berarti. Hanya saja layanan hosting gratis yang ditawarkan masih sangat terbatas. Apabila Anda ingin hosting gratis lebih, sering-seringlah menghubungi customer service Indostream Server.

5. Jaringan Hosting

Jaringan Hosting
Jaringan Hosting

Jaringan Hosting menawarkan server berbasis Windows yang lengkap dengan PHP, ASP, NET, dan Database mySQL. Untuk mendapatkan hosting gratis, Anda harus membuat sebuah artikel terlebih dahulu bertemakan “Memilih Jaringan Hosting.com sebagai penyedia ASP, NET, dan Windows Hosting No. 1 di Indonesia”. Setelah selesai, bagikan ke akun sosial media Anda seperti Path, Twitter, Facebook, atau Instagram dan kirimkan ke sales Jaringan Hosting. Jika sudah terverifikasi, link URL untuk registrasi Jaringan Hosting akan dikirimkan. Kekurangan penyedia web hosting ini mungkin dari persyaratannya. Apabila pada penyedia hosting gratis lain, Anda hanya perlu membagikan layanan ke media sosial atau verifikasi menggunakan KTP. Pada Jaringan Hosting, Anda harus membuat sebuah artikel dahulu. Layanan hosting gratis ini juga terbatas pada hari Senin-Jumat, pukul 08.30 hingga 17.00. Konsultasi juga bisa dilakukan melalui email saja.

6. Mitra Hosting

Mitra Hosting
Mitra Hosting

Mitra Hosting merupakan penyedia layanan hosting gratis yang unik melalui via SMS atau WhatsApp. Paket hosting yang ditawarkan adalah kontrak minimum selama satu bulan sehingga cocok bagi Anda yang menggunakan kebutuhan singkat untuk presentasi live ke klien dan sejenisnya. Melihat portofolio kliennya yang berasal dari Surakarta, ternyata Mitra Hosting terletak dari daerah Jakarta Barat. Untuk menggunakan layanan hosting gratis dari Mitra Hosting ini, website Anda harus dikunjungi oleh minimal 2 pengunjung per bulannya. Oleh karena itu, Mitra Hosting tidak bisa digunakan untuk menanam script atau online storage.

7.RackH

RackH
RackH

PT. RackH Lintas Asia (RackH) adalah perusahaan IT terbaik Indonesia yang menyediakan layanan web hosting, aplikasi (web & mobile), colocation server, dan internet service provider (ISP). Bahkan, akhir tahun 2018 lalu, RackH menawarkan paket cloud hosting gratis yang bisa dinikmati tanpa syarat. Hosting gratis bisa Anda nikmati setelah memberikan backlink dan pasang banner dari RackH. Jaminan uptimenya hanya 99%, mengingat jaminan uptime dari hosting gratis lainnya lebih dari angka tersebut. namun, spek mumpuni dan technical support selama 24 jam penuh menjadikan RackH sebagai salah satu hosting gratis terbaik di Indonesia.

8. 000WebHost

000WebHost
000WebHost

000WebHost adalah penyedia layanan hosting gratis sejak tahun 2007 lalu. Reputasinya sudah cukuo baik karena berafiliasi dengan Hostinger. 000WebHost juga mengkalim jika keuntungannya didapatkan dari layanan premium dan donasi komunitas sehingga hosting benar-benar 100% gratis selamanya. Namun, kekurangann dari 000WebHost adalah tidak adanya akun email gratis dan dukungan tiket maupun live chat selama 24 jam penuh. 000WebHost juga menerapkan mode sleeps selama 1 jam per hari sehingga situs Anda tidak bisa diakses, tetapi waktunya bisa Anda atur sendiri.

9. AwardSpace

AwardSpace
AwardSpace

AwardSpace memang sejak awal telah berkomitmen memberi layanan web hosting gratis. Layanan hosting premium mereka pertama kali diluncurkan tahun 2005. Meskipun menjadi salah satu pilihan hosting terbaik, AwardSpace konsisten mendukung layanan hosting gratis unlimited mereka. Opsi yang menarik di AwardSpace yakni adanya fasilitas upgrade. Garansi uptimenya adalah 99/9% dan gratis nama subdomain dengan eksistensi dx.am. Kekurangan dari AwardSpace adalah hanya 1 alamat email tanpa email forwarding serta tidak didukung dengan tiket dan live chat yang mumpuni.

10. ByetHosting

ByetHosting
ByetHosting

ByetHosting adalah anak perusahaan iFatNet yang memiliki pengalaman sebagai penyedia hosting lebih dari 10 tahun. Mereka mengklaim sebagai layanan hosting gratis yang merujuk data pada free-webhost.com dengan mengukur kecepatan akses hosting gratis lainnya. Fitur yang diberikan adalah gratis 5 alamt email serta gratis subdomain dengan 24 pilhan ekstensi berbeda. Namun, batas maksimum uploadnya hanya 10 MB dan tidak adanya jaminan uptime dari layanan hosting gratis ini.

Demikian beberapa penyedia layanan web hosting gratis, semoga bermanfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close