Umum

Pencemaran Nama Ahok Disamakan Dengan Monyet, Viral Pelaku Veronica Lovers

Tahukau, – Pencemaran nama Ahok disamakan dengan monyet, sempat viral karena pelaku diduga merupakan Veronica lovers.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusi Yunus menjelaskan, jika pihaknya sudah mengamankan dua pelaku yang diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. Yusri juga menyatakan jika kedua pelaku yang sudah diamankan di dua tempat berbeda di Bali dan Sumatera Utara.

“Benar, sudah kami amankan dua orang yaitu pelaku pencemaran kepada Ahok,” jelas Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/7).

Walau demikian, Yusri belum merinci mengenai identitas dua pelaku tersebut. Yusri hanya menyebut, jika keduanya diamankan karena sudah terbukti melakukan pencemaran nama baik kepada Ahok dan keluarganya di media sosial dengan menyebutkan keluarga Ahok seperti monyet.

Baca juga: Artis VS Terjerat Kasus Prostitusi, Deretan Baru Artis Di Lingkaran Mucikari!

“Bentuk pencemaran yang dilakukan di dalam akun yang menyinggung Ahok, ibunya dan keluarganya. Jelas ini masih kami dalami,” ungkap Yusri.

Yusri juga menjelaskan, untuk keduanya sudah diamankan di dua lokasi yang berbeda. Satu pelaku diamankan di Bali. Dan untuk satu pelaku lainnya diamankan di Sumatera Utara. Ia juga mengungkapkan, pelaku yang diamankan di Bali, saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. 

“Satu sedang kami periksa. Dan satu lagi sedang dijemput oleh tim. Nantinya akan kami sampaikan,” jelasnya.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahja Purnama (BTP) atau Ahok melalui pengacaranya sudah melaporkan kasus pencemaran nama baik yang menimpa dirinya dan keluarga. Hal tersebut kemudian dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Laporan tersebut lalu diterima oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Laporannya terdaftar dengan nomor polisi LP/2885/V/YAN 25/2020/SPKT PMJ/Tanggal: 17 Mei 2020.

Baca juga: Terkuak Fakta Tewasnya Editor Metro TV Yodi Prabowo, Tes HIV Sampai Halusinasi Mahluk Halus!

Sampai sejauh ini yang bisa disimpulkan dari penyidikan kasus pencemaran naman baik Ahok dan keluarga di latarbelakangi rasa tidak suka oleh beberapa yang diduga Veronice lovers.

Untuk itulah penyidikan masih didalami untuk mencari secara rinci maksud dan juga tujuan selain yang sudah disampaikan oleh kedua pelaku.

Ramzy menkelaskan, penghinaan yang dialami oleh Ahok dan keluarga berupa tulisan dan gambar yang dibuat oleh pelaku di Instagram. Namun, Ramzy sendiri tidak membeberkan kalimat penghinaan yang diterima oleh Ahok. “Penghinaan berupa tulisan juga gambar di media sosial Instagram,” jelasnya.

Menurut Yusri, hasil dari penyelidikan sementara menunjukkan jika pelaku pencemaran nama baik tersebut memiliki komunitas yang ada di kawasan Sumatera Utara.

Selain itu, masih ada beberapa pelaku lainnya yang masih dikejar pihak polisi. “Masih ada pelaku lain dan terlihat ini satu komunitas sebenarnya. Dan sudah kami lakukan pengejaran di Sumatera Utara,” jelas Yusri. 

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close