Umum

Pelawak Qomar Masuk Bui Ini Kasusnya

Tahukau, – Pelawak Qomar masuk bui, dikarenakan kasus lama yaitu pemalsuan SKL.

Pelawak senior yaitu Nurul Qomar resmi ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, Rabu (19/8) petang.

Qomar ditahan atas kasus pemalsuan dokumen Surat Keterangan Lulus (SKL) program S2 dan S3. Ia yang mengenakan rompi bertuliskan ‘tahanan’, Qomar tiba di Lapas Kelas IIB Brebes sekitar pukul 18.00 WIB. Qomar diantar dengan mengenakan mobil tahanan Kejaksaan Negeri Brebes.

Qomar saat itu yang dimintai keterangan oleh media mengaku menerima keputusan yang dilayangkan kepadanya. 

Baca juga: Heboh! Patung Jenderal Sudirman Dipakaikan Masker

Walau begitu, dirinya mempertanyakan permintaan permohonan pihaknya untuk mengecek kebenaran mengenai barang bukti yang sampai ke Mahkamah Agung saat ini belum juga dilakukan. “Permohonan kami hanya barang bukti valid atau abal-abal. Untuk menentukan barang bukti abal-abal atau tidak harus dicek ke laboratorium forensik, dan itu tidak pernah dilakukan,” jelasnya. 

“Namun saya terima keputusan ini dengan senang hati. Keluarga sudah siap mental dan mindset terkait putusan tersebut,” jelasnya. Ketika disinggung mengenai apakah akan ada upaya lainnya, Qomar menjawab iya, ada. Menurutnya, upaya itu sebagai estafet, dengan prosedur atau peluang-peluang lain.

“Nanti kuasa hukum akan melakukan peninjauan lagi. Terakhir meminta ampunan dan grasi ke Bapak Presiden,” paparnya. 

Baca juga: Hoax ‘Baju Adat China’ di Uang Rp 75 Ribu

Sisi lain, Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Brebes Adhi Hermawan Bolifar menjelaskan, eksekusi tersebut tidak lain karena kasusnya sudah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht).

Dari putusan akhir, jelas dia, terpidana Nurul Qomar menerima dua tahun. “Jika hukuman di Pengadilan Negeri satu tahun lima bulan, lalu di Pengadilan Tinggi diperberat menjadi dua tahun. Lalu di Mahkamah Agung menolak kasasi sehingga kembali ke putusan Pengadilan Tinggi, jadi di dua tahun. Ini sudah inkracht,” paparnya.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close