Wisata

Pesona Pantai Klayar Pacitan, Lokasi & Harga Tiket

Tahukau.com – Salah satu objek wisata dipesisir laut selatan di Jawa Timur merupakan pantai Klayar Pacitan. Lokawisata ini mulai dikelola oleh pemerintah sudah beberapa tahun lamanya, Pantai klayar juga mulai naik daun walaupun belum sepopuler pantai di sekitarnya.

Banyak wisatawan dari bermacam wilayah mendatangi pantai ini sebab pesonanya yang luar biasa. Bila dibanding dengan pantai yang lain yang terlebih dulu populer, pantai ini mempunyai perbandingan yang sangat menonjol.

Ada Apa di Pantai Klayar?

Terdapat banyak perihal dapat kalian jalani kala mendatangi Tempat Wisata Pacitan ini. Kalian dapat naik ke bukit karang serta menikmati birunya air laut dan ombak bergulung-gulung menabrak karang. Spot ini ialah spot sangat menarik buat menikmati panorama alam air laut dan pot bagus buat difoto. Kalian pula dapat berjalan di atas batu karang serta menikmati biota laut yang terkadang timbul.

Tetapi wajib dicermati suasana serta keadaan pantai saat sebelum berjalan-jalan. Bila beruntung, kalian hendak menciptakan bintang laut, kerang, ikan-ikan kecil serta rumput laut disela-sela karang. Bila kalian pecinta sunset ataupun matahari tenggelam, naiklah ke bukit yang sudah difasilitasi dengan tangga beton pada sore hari. Keelokan matahari tenggelam dari bukit pantai Klayar Pacitan dijamin gak bakal nyesal jika berkunjung disini.

BACA JUGA: Pantai Watu Lepek, Wisata surga dunia di Indonesia

Keunikan Pantai KLAYAR

Pantai Klayar memanglah mempunyai keunikan serta tidak sering dapat ditemui di posisi lain. Tidak hanya menawarkan panorama alam indah nan exotic dengan batu karangnya yang dihantam ombak, terdapat sebagian fenomena unik. Perihal unik awal di Posisi ini merupakan terdapatnya batu karang yang menyamai Sphynx ataupun arca singa berkepala manusia semacam di Negeri Mesir. Nama batu ini biasa diucap Watu Lumbung ataupun berarti batu lumbung.

Keunikan yang lain merupakan fenomena yang dinamakan Seruling Samudera. Terdapat suatu lubang batu karang kecil di balik tebing, kala pasang hendak menyemburkan air serta bunyi. Sebab perihal inilah setelah itu dijuluki seruling samudera. Sayangnya sebab sangat beresiko hingga wisatawan tidak dapat mendekat.

BACA JUGA: Wisata OFF Road Hutan Pinus Budug Asu Malang Jatim

Seruling Samudera cuma dapat disaksikan dari kejauhan. Keunikan terakhir merupakan terdapatnya lubang berisi air dibalik karang. Masyarakat biasa menyebutnya sumur. Terdapat 3 lubang dengan nama yang berbeda- beda dan banyak dipercaya bawa keberuntungan.

Harga Tiket Masuk Panta Klayar

sangat terjangkau ialah Rp 10.000. Tetapi harga ini belum tercantum bayaran parkir. Sebaliknya buat fasilitasnya lumayan mencukupi, antara lain zona parkir yang luas serta wc dan mushola universal.

Warung makan pula banyak ditemui buat mengisi perut sehabis menikmati pesisir laut. Cuma saja buat penginapan belum disediakan. Tetapi, di pemukiman terdekat banyak masyarakat menawarkan homestay ataupun tempat buat hanya bermalam.

Lokasi Pantai Klayar Pacitan

Posisi pantai Klayar Pacitan dengan pasir putihnya ini terletak di sebelah barat Pacitan, Jawa Timur. Tetapi buat mencapainya, kalian butuh lewat jalanan yang ekstrem. Jalanan berkelok-kelok dengan tikungan tajam dan jalanan kecil membutuhkan konsentrasi besar bila kalian memakai kendaraan individu. Buat menggapai lokasinya, memanglah dianjurkan memakai kendaraan individu semacam mobil ataupun sepeda motor.

Alamat Pantai Klayar Pacitan

Alamat pantai Klayar Pacitan tepatnya terletak pada Dusun Kalak, Desa Sendang, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Jawa Timur. Mengarah ke lokasinya hendak terasa gampang memakai kendaraan individu, baik roda 4 ataupun 2. Sebab tempat lumayan terpencil hingga akses memakai angkutan universal dikala ini belum ada.

Itulah Pesona mengenai Pantai Klayar ini, semoga wisata yang viral ini bisa kamu kunjungi di kesempatan waktu.

Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close