Umum

13 Kutipan Motto Hidup Singkat Dan Bermakna

Kita menyadari bahwa hidup tidak selalu bearada di atas, kadang ada saatnya kita berada di bawah. Tapi apakah kita akan terus membiarkan hal itu terjadi? Pastinya kita menginginkan setiap perubahan dalam hidup kita. kita perlu bangkit untuk merealisasikan perubahan tersebut. Di samping itu, di dalam sebuah kehidupan, pastinya memiliki sebuah pegangan yang dijadikan sebagai penyemangat dan inspirasi untuk menggapai tujuan, mimpi, keinginan, dan cita-cita. Dengan demikian, seseorang memerlukan adanya motto hidup sebagai pegangan atau prinsip untuk menjalani kehidupan.

Baca juga : Kata-Kata Bijak

Setiap orang setidaknya memiliki motto dalam hidupnya. Dengan adanya motto hidup yang dipegang oleh seseorang akan berdampak positif pada diri seseorang yakni kita semakin bersemangat untuk menggapai apa yang kita inginkan. Ada banyak sekali contoh-contoh motto hidup yang bisa dijadikan sumber penyemangat dan motivasi. Nah untuk itu, di dalam artikel ini akan dijumpai beberapa contoh kutipan motto hidup singkat tapi bermakna. Namun sebelum itu, akan dijelaskan terlebih dahulu mengenai definisi dari motto hidup. Simak penjelasan di bawah ini!

13 Kutipan Motto Hidup Singkat Dan Bermakna

13 Kutipan Motto Hidup Singkat Dan Bermakna
13 Kutipan Motto Hidup Singkat Dan Bermakna

Definisi Motto Hidup

Dalam bahasa Inggris, motto berasal dari kata moto yang artinya kalimat atau kata yang digunakan sebagai pedoman yang menggambarkan motivasi, semangat, dan tujuan. Sedangkan motto hidup adalah suatu pernyataan yang mampu membangun semangat seseorang untuk dijadikan suatu prinsip hidup. Dengan adanya motto hidup, kita seolah-olah terdorong ke arah yang lebih baik berdasarkan apa yang tertulis di dalam motto tersebut.

Baca juga : Puisi Anak

Kita lihat orang-orang sukses di dunia ini, dalam kehidupannya mereka pasti memiliki sebuah motto hidup yang dijadikan pacuan untuk menggapai cita-cita.  Selain untuk penyemangat, motto hidup juga dapat mencerminkan langsung kepribadian diri kita yang sebenarnya. Banyak sekali motto hidup yang tersebar di dunia nyata maupun media sosial. Anda dapat menemukannya dalam bentuk spanduk, baliho, bahkan di facebook, instagram, maupun twitter. Berikut ini akan diberikan beberapa kutipan motto hidup singkat dan bermakna. Simak baik-baik ya!

Kutipan Motto Hidup Singkat Dan Bermakna

1. “Bertambahnya usia bukan berarti kehilangan masa muda. Tapi munculnya sebuah babak baru yang diartikan sebagai kesempatan dan kekuatan”

Banyak orang yang berpikir bahwa setiap bertambahnya umur manusia berarti kita semakin kehilangan masa muda kita. Namun yang harus diingat, meskipun usia bertambah, jangan pernah jadikan itu sebagai penghalang untuk meraih apapun yang Anda inginkan selagi ada kesempatan atau kekuatan yang ada.

2. “Kesempatan bukanlah suatu kebetulan yang ada. Akan tetapi, Kau harus dapat menciptakannya sendiri” (Chris Grosser)

Kesempatan merupakan salah satu hadiah dari Tuhan Yang Maha Esa. Kamu harus selalu mencari setiap kesempatan atau peluang yang ada atau juga kamu dapat menciptakan suatu kesempatan itu sendiri. Jangan pernah menunggu datangnya kesempatan karena itu adalah suatu hal yang membuang-buang waktu saja.

3. “Balaskan dendammu dengan sebuah kesuksesan yang besar”

Jangan pernah membalas atas kesakitan yang kamu terima dari orang lain dengan menggunakan fisik. Balaslah kesakitanmu dengan sebuah kesuksesan yang besar dan tunjukkan pada orang yang menyakitimu bahwa kamu bukan orang yang gampang jatuh apabila telah dijatuhkan meskipun sudah berulang kali.

Baca juga : Contoh Pidato

4. “Jangan menunggu! Karena tidak ada waktu yang tepat. (Napoleon Hill)”

Setiap kamu akan melakukan sesuatu, jangan pernah menunggu kapan waktu tepatnya untuk dilakukan atau apapun itu yang membuat kamu bimbang karena semakin cepat kamu memulai, makan kapan waktu yang tepat itu pasti akan datang.

5. “Perbanyaklah waktu yang berkualitas”

Setiap orang hidup di waktu yang sama. Ada yang hidup dengan enak adapula yang tidak enak. Untuk hidup yang tidak enak, mungkin orang tersebut tidak dapat memanfaatkan waktu yang ada selama di kehidupannya dengan baik, sedangkan untuk hidup yang enak, mungkin orang tersebut sering memanfaatkan waktu yang ada yaitu dengan melakukan hal-hal yang berkualiatas dan memberikan manfaat di kehidupannya.

6. “Memilihlah tanpa ada penyesalan”

Setiap pengambilan keputusan bukan perkara yang mudah karena kamu harus memikirkan dampak dari keputusanmu tersebut. Sebelum mengambil keputusan, pikirkanlah dengan matang. Jangan pernah menyesal apabila suatu saat hasil keputusanmu ternyata tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Syukuri setiap keputusan yang ada karena kamu telah memilih keputusan yang menurutmu baik setelah dipertimbangkan dengan matang.

7. “Jangan terlalu serius dalam menjalani kehidupan”

Kita sebagai manusia biasa hanya dapat bersyukur dan menikmati setiap moment yang ada. Kita tidak tau apa yang akan terjadi di masa depan kita. jangan terlalu serius dalam memikirkan masa depan karena itu bukan kuasa kita. Tunggu hingga waktunya datang dan kamupun siap.

8. “Kebahagiaan tidak tergantung dari luar. Akan tetapi tergantung dari bagaimana kamu sendiri dalam mendapatkan kebahagiaan itu”

Harus kalian ketahui bahwa sebenarnya kebahagiaan itu tidak tergantung apa yang terjadi di luar sana, kebahagiaan itu tergantung bagaimana kamu mendapatkan kebahagiaan tersebut. Kebahagiaan itu harusnya ada dipikiran dan hatimu sehingga dimanapun kamu berada, kebahagiaan selalu bersamamu dalam kondisi apapun itu.

9. “Hidup dapat dipahami dengan berpikir ke belakang. Akan tetapi kita juga harus menjalaninya dengan berpikir ke depan (Soren Kierkegaard).”

Untuk mencapai kesuksesan, jangan pernah melihat ke masa lalu. Akan tetapi, sebenarnya masa lalu itu tidak merugikan jika digunakan dengan benar. Masa lalu jadikan sebagai pelajaran hidup. jangan terlalu dipikirkan. Fokus utama saat ini adalah masa depan yang sudah ada di depan mata.

10. “Sukses tidak datang secara spontan. Sukses butuh proses dan persiapan yang matang”

Sukses membutuhkan proses yang panjang. Kesuksesan bukanlah hal yang bisa datang hanya dengan semalam. Kesuksesan akan datang ketika kamu menemukan kesempatan yang ada. selain itu, kesuksesan juga membutuhkan persiapan yang matang. Kamu harus konsisten, disiplin, dan tidak pantang menyerah untuk mencapai tujuan hidup. Jika kamu melakukan hal tersebut, yakinlah kamu akan sampai pada tujuan yang kamu inginkan.

Baca juga : Kumpulan Syair

11. “Hidup ini seperti sepeda. Jika ingin seimbang, maka bergeraklah”

Hiduplah dengan seimbang. Jangan hanya berdiam diri menunggu sesuatu yang tidak pasti. Saat kamu memiliki harapan yang tinggi, maka lakukanlah hal yang bermanfaat dan capailah harapan itu hingga membuat suatu perubahan dalam hidupmu.

12. “Hiduplah dengan kedermawanan”

Memberi lebih baik daripada menerima. Tanamkan hal itu dalam dirimu karena akan berdampak besar pada kehidupanmu di masa yang akan datang seperti menghindarkan dari sifat yang kikir. Jadikan hal tersebut sebagai bentuk syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah.

13. “Hati-hati dengan senyuman seseorang. Kadang senyuman memiliki maksud tertentu yang tidak kita ketahui”

Jangan percaya dengan orang yang suka tersenyum, apalagi jika senyuman yang diperlihatkan terlalu berlebihan karena bisa saja mereka hanya berpura-pura ataupun tengah menyembunyikan sesuatu seperti kebohongan dan bisa saja mereka tidak waras.

Nah itulah penjelasan dan juga beberapa kutipan motto hidup singkat dan bemakna yang dapat kamu baca ketika kalian bosan ataupun sedang berputus asa. Ingat, kesuksesan di dapatkan dari proses yang panjang. Jika kamu hanya berdiam diri, kamu hanya menghabiskan waktu yang sia-sia dan tidak mendapatkan apa-apa. Gunakan waktumu sebaik mungkin karena waktu adalah uang dan sangat berharga. Semoga kutipan-kutipan tersebut dapat menginsipirasimu dalam mencapai tujuan, mimpi, dan cita-cita yang kamu inginkan.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close