Teknologi
Trending

Motor Listrik Terbaru Di Indonesia Tahun 2020

Motor listrik saat ini mulai menunjukan keberadaanya pada pasar otomotif di Indonesia. Banyak motor listrik yang dijual di pasaran Indonesia, setelah rilis motor listrik dari Honda PCX Electric kini muncul lagi satu produk motor listrik di Indonesia keluaran dari Elvindo atau Electric Vechile Indonesia. Semakin banyaknya teknologi motor listrik di Indonesia ini membuktikan jika keberadaan dari motor listrik ini bisa menggantikan motor-motor konvensional di Indonesia. nah berikut di bawah ini sudah saya berikan beberapa rekomendasi mengenai motor listrik terbaik yang bisa anda jadikan pilihan.

BACA JUGA : 4 Teknologi Trend Super Canggih dan Unik 2020

Selis E-Max

Jika mendengar kata selis tentu saja anda langsung teringat dengan sebuah sepeda listrik yang sering dimiliki dan dipakai oleh orang-orang di lingkungan rumah. Nah perlu anda ketahui jika Selis bukan hanya membuat sepeda listrik loh, Selis juga menjual motor listrik yang diberi nama Selis E-Max.

Motor listrik Indonesia dari Selis ini dibuat khusus untuk digunakan di sekitaran rumah dengan jarak yang tidak terlalu jauh sebab jarak maksimal yang bisa ditempuh Selis adalah 40km dengan kecepatan maksimal 50 km/jam. Untuk bisa menggunakan Selis E-Max dibutuhkan waktu sekitar 4 sampai 6 jam dalam proses pengisian baterai.

Honda PCX Electric

Honda PCX Electric adalah salah satu motor listrik Indonesia yang dibuat oleh PT AHM yang sudah dibekali dengan 2 buah baterai lithium-ion yang masing-masing memiliki kapasitas 50.4 V. Dengan kapasitas baterai seperti ini PCX bisa menghasilkan kecepatan hingga 40km/jam dan juga jarak tempuh sampai 69km.

Untuk sistem pengisian daya dari motor listrik ini bisa dilakukan dengan dua cara yakni menggunakan stop kontak yang membutuhkan waktu pengisan daya baterai 6 jam, atua juga bisa melalui swap system.

BACA JUGA: Teknologi Masa Depan Yang Akan Segera Terwujud

Gesits

Gesits adalah project hasil kolaborasi dari Garasindo dan juga ITS atau Institut Sepuluh November. Menurut kabar yang beredar sebenarnya Gesits ini sudah dirilis pada tahun 2018 dan pada tahun 2019 baru lah Gesits ini resmi diluncurkan untuk dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Yang keren dari Gesits adalah memiliki body atau bentuk yang hampir sama seperti motor matic berbahan bakar bensin. Bisa dibilang model motor Gesits ini hampir sama seperti motor Vario 125. Motor ini juga bisa menempuh jarak hingga 70 km loh.

EC-GO2

Motor listrik Indonesia yang terakhir adalah EC-GO2. Motor ini diproduksi oleh PT Green City Traffic. Motor listrik ini mampu digunakan dengan kecepatan mencapai 70km/jam, selain itu motor ini juga bisa digunakan untuk menempuh jarak sampai 80 km loh. Kelebihan lain dari motor listrik ini adalah mampu melewati genangan air hingga setinggi 30cm.

Dalam motor ini juga sudah digunakan sistem seperti Android yang bisa menampilkan suhu kendaraan, informasi baterai hingga GPS.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close