Umum

√ Top 9 Motivator Indonesia Terkenal

Kehadiran motivator Indonesia sangat berpengaruh bagi semua orang terutama kaum muda. Motivasi bisa dijadikan semangat baru bagi orang-orang yang saat itu sedang dirundung masalah. Siapa saja para motivator Indonesia tersebut? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Berikut ini adalah daftar motivator Indonesia yang memiliki motivasi luar biasa, diantaranya adalah:

Baca juga : Kata-Kata Mutiara Kehidupan

1. Andrie Wongso

√ Top 9 Motivator Indonesia Terkenal
Andrie Wongso

Pria kelahiran Malang, 6 Desember 1954 ini memiliki gelar SDTT (sekolah dasar tidak tamat). Gelar tersebut adalah sematan dari dirinya sendiri karena memang SD pun tidak lulus. Kisahnya bermula saat kasus 1965, banyak sekolah Tionghoa yang terpaksa ditutup dan ia termasuk siswa di dalamnya. Di usianya yang ke-20 tahun, ia merantau ke Jakarta dan memberanikan diri bekerja sebagai salesman hingga pelayan toko. Karisma dan kelihaian bicara yang dimiliki membuatnya pernah berkarier di dunia akting bahkan sampai pernah syuting di Hongkong. Di luar itu, Andrie memang sering menulis kata-kata mutiara, namun hanya sekadar di dalam buku hariannya saja untuk memotivasi diri sendiri. Tak disangka, kata-kata itu mampu menginspirasi temannya dan akhirnya  bisnis pertama muncul, yakni membuat kartu ucapan berisi kata mutiara. Dari larisnya kartu ucapan tersebut, pria yang pernah mendapatkan penghargaan The Best Motivator versi Kompas tersebut mengumpulkan dana untuk mendirikan AW Training dan Publishing yang sekaligus menjembataninya menjadi motivator kondang Tanah Air. Untuk dua jam saja, tarif saat menjadi motivator dikabarkan mencapai Rp 75 juta. Wow, fantastis bukan!

2. Tung Dasem Waringin

Tung Dasem Waringin
Tung Dasem Waringin

Motivator mahal yang saat tahun 2013 tersebut dibayar Rp 100 juta per jam, Tung Dasem Waringin (TDW) juga tidak lahir dari keluarga kaya. TDW pernah mengatakan, jika saat masih berada dalam kandungan, orang tuanya nyaris menawarkan dirinya untuk diadopsi orang lain. Ya, kehidupan orang tuanya memang miris, bisnis kain dan juga sempat gagal membangun bisnis toko emas. Kelahiran TDW dibantu sanak saudaranya yang patungan membayar persalinan ibunda. Saat berumur sembilan tahun, pria kelahiran Solo 1967 ini ikut membantu bisnis toko orang tuanya. Masuk jenjang kuliah, sembari menimba ilmu, ia juga asyik jadi guru matematika dan sales emas. Lulus dari kuliah, ia bekerja di bank. Niat menjadi motivator tergerak saat TDW melihat peristiwa 9/11 meruntuhkan WTC di Amerika Serikat. TDW sedang berada di sana untuk mengikuti training. Sepulangnya dari luar negeri, TDW sering menggelar seminar motivasi dan tahun 2008, profesinya semakin melejit. Ia masuk menjadi motivator sukses nomor 1 di Indonesia versi Marketing dan The Most Powerful People & Ideas in Business 2005 versi majalah SWA.

3. Mario Teguh

Mario Teguh
Mario Teguh

Nama Mario Teguh yang belakangan ini jarang terdengar karena kontroversi kasus keluarganya, memiliki kata-kata mutiara yang begitu menginspirasi. Pria kelahiran Makassar tahun 1956 ini lahir dari keluarga berkecukupan dan pernah menjalani pendidikan di Amerika Serikat hingga Jepang. Selesai kuliah, Mario bekerja di salah satu institut perbankan Indonesia dan menjadi Head of Sales. Kemudian, ia memilih resign dan mendirikan Business Effectiveness Consultant, Exnal Crop pada tahun 1994. Sekarang, Mario Teguh dikenal sebagai motivator dengan jargon “Salam Super” dengan tarif Rp 150 juta per jam. Fasilitas lain yang diberikan adalah tiket pesawat, mobil Toyota Alphard, hingga kamar hotel berkelas presidential suite. 

4. Bong Chandra

Bong Chandra
Bong Chandra

Bong Chandra adalah pria kelahiran tahun 1987 dari pengusaha kue bernama Aditya dan Bong Songo yang kini sudah gulung tikar. Sejak SD, ia sudah sering membantu orang tuanya menjual kue sisa produksi rumahnya di sekolah. Ketika SMA, ia menjual parfum, baju, dan seragam yang diproduksi di Bandung. Pria ini memulai usaha Event Organizer (EO) yang fokus pada kegiatan training motivasi saat duduk di bangku kuliah. EO yang semakin melejit sukses menobatkannya menjadi Motivator Termuda di Asia tahun 2010. Bong Chandra juga mengeluarkan buku berjudul Unlimited Wealth yang menjadi best seller. Buku dan motivasinya berhasil membantu masyarakat dari berbagai jenjang usia dan pekerjaan.

5. Merry Riana

Merry Riana
Merry Riana

Kisah motivator Merry Riana pernah difilmkan oleh Chelsea Islan dan Dion Wiyoko. Ayah perempuan kelahiran 1980 tersebut adalah seorang karyawan yang resign dari perusahaan untuk menjadi pengusaha. Merry gagal masuk Trisakti tahun 1998, lalu dipindahkan ke Singapura dengan modal pas-pasan. Di sanalah ia menemukan informasi perihal kampus Nanyang Technology University yang bisa menawarkan program pinjaman biaya kuliah. Dana tersebut bisa dibayar setelah lulus kuliah dengan garansi tak lain adalah keluarga mahasiswa itu sendiri. Merry kemudian bertemu Alva yang kini menjadi suaminya untuk menggaransikan utang Merry dalam menjalankan studinya. Lulus kuliah, Merry bekerja sebagai sales asuransi demi melunasi utang pendidikannya. Kemudian, ia berhasil menjadi manjaer dan mulai mendirikan Merry Riana Organization (MRO) tahun 2004. Kini, ia menjadi salah satu pengusaha dan motivator sukses yang bisa meraup belasan juta rupiah untuk sekali jamnya.

6. Gede Prama

Gede Prama

Gede Prama menjabat sebagai konsultan manajemen RCTI dan perusahaan taksi Blue Bird. Ia juga berhasil menghasilkan puluhan judul buku dimana 2 diantaranya ditulis dalam Bahasa Inggris, ribuan artikel, dan motivasi yang sering didengar di radio, televisi, internet, serta media cetak. Dirinya juga pernah diundang menjadi pembicara berbagai forum baik dalam maupun luar negeri seperti World Bank, Unilever Global, IBM, Microsoft, dan Citibank.

7. Christian Adrianto

Christian Adrianto
Christian Adrianto

Salah satu motivator terbaik lainnya bernama Christian Adrianto. Pria ini pernah menjadi motivator Kick Off Meeting dan Inhouse Training di ratusan perusahaan besar Indonesia seperti Citibank, HSBC, Bank Mandiri, BRI, BNI, Astra International, Astra BMW, Astra Agro Lestari, Astra Multitrucks, dan Pertamina. Motivasi-motivasi yang diberikan oleh Chandra umumnya berguna meningkatkan profit, penjualan, dan produktivitas perusahaan nasional maupun multinasional. Salah satu pendengar motivasi Christian mengatakan jika banyak manfaat yang tidak didapatkan dari motivator lainnya.

8. James Gwee

James Gwee
James Gwee

Awalnya, seorang ahli IT lulusan Singapura ini mendirikan sekolah atau kursus komputer bersama teman-temannya. Kemampuan public speaking semakin berkembang seiring dengan didirikannya sekolah kursus komputer tersebut. Kemudian, saham sekolah tersebut dijual lalu dirinya mulai mengawali karier sebagai motivator di beberapa konsultasi serta workshop tentang customer service dan sejenisnya. Semakin lama karier motivatornya semakin berkembang. Topik yang sering diangkat berhubungan dengan bidang belajar usaha, penjualan, motivasi, service excellent, leadership, keterampilan manajerial, team building, dan pengembangan pribadi.

9. Krisnamurti

Krisnamurti
Krisnamurti

Kemampuan Krisnamurti diakui banyak orang berhasil mengubah mindset atau pola pikir seseorang. Saat memberikan motivasi, bahasa yang digunakan terasa halus dan sejuk sehingga banyak orang yang senang mendengarkan motivasi dari dirinya. Sebagai salah satu motivator terbaik di Indonesia, ia bisa melatih orang-orang untuk berkonsentrasi secara baik dalam keadaan sadar. Pria ini adalah mahasiswa lulusan Universitas Gunadarma yang pernah menjadi seorang IT manajer selama 10 tahun.

Baca juga : Kata-Kata Bijak

Demikian 9 motivasi terkenal Indonesia dan semoga bermanfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close