Bisnis

Model Truk Produksi UD Trucks Beserta Spesifikasinya

Tahukau.comModel Truk Produksi UD Trucks – Mau tau tentang UD Trucks? UD Trucks merupakan sebuah perusahaan otomotif yang bergerak di bidang pembuatan transportasi alat berat penyedia alat transportasi komersial. Didirikan di Jepang tahun 1935, kemudian menjadi bagian dari Volvo Group di tahun 2007. Perusahaan ini menjual alat transportasi seperti light truck, medium dan heavy serta kendaraan khusus lainnya. Seiring berkembangnya oembangun infrastruktur di Indonesia.

Model Truk Produksi UD Trucks Beserta Spesifikasinya

UD Trucks menunjukkan eksistens kesiapannya guna mendukung pengusah-pengusaha Indonesia dan terus meningkatkan kinerja produk UD Trucks itu sendiri. Kebutuhan UD Trucks saat ini memang sedang digalakkan mengingat kebutuhan logistik yang kian hari makin bertambah. Sebab, pemerintah begitu giat melaksanakan pembangunan infrastruktur agar memudahkan kegiatan masyarakat sehari-harinya. Hal itulah yang kemudian meningkatkan kebutuhan mobil angkutan barang yang tepat. Lalu apa saja produk-produk UD Trucks tersebut? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda!

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Mobil Ford

Kumpulan Model UD Trucks

UD Trucks memiliki beberapa model beserta spesifikasinya yang dapat Anda gunakan sebagai referensi. Di bawah ini adalah kumpulan model UD Trucks juga spesifikasi yang perlu Anda ketahui, antara lain:

1. UD Trucks – CDE250 wb4300

UD Trucks – CDE250 wb4300

UD Trucks yang satu ini masuk dalam kategori heavy duty karena desainnya yang besar serta spesifikasi tangki juga mesin yang hebat. Model truk ini adalah keluaran model terbaru dari UD Trucks yang didesain khusus menyerupai aplikasi tangi layaknya tangki bahan bakar dengan kapasitas 16.000 liter seperti tangki gas, tangki bahan kimia cair, tangki aspal, dan tangki lainnya. Dilengkapi dengan daya kuda 250 HP dan torsi 950 NM menjadikan truk ini kuat. Untuk angkutan tangki, truk ini terlihat lebih stabil sebab memiliki proporsional sasis yakni jarak sumbu roda 4.300 mm. Konfigurasi sumbunya berukuran 6×2 sesuai dengan standardisasi angkutan bahan bakar beserta posisi baterai dan tangki solarnya. Sistem pengereman udaranya menggunakan Antiblock Brake System (ABS) yang mampu melindungi barang-barang mudah terbakar.  Ruang kabinnya nyaman karena disertai dengan pendingin udara yang dapat mengurangi rasa lelah pengendara saat mengemudi.

Baca juga : Jenis Model Mobil Isuzu

2. UD Trucks – GKE 280 (4X2 Tractor Head)

UD Trucks – GKE 280 (4X2 Tractor Head)

Sedangkan untuk menarik trailer 20 feer dengan tetap memperhatikan kestabilan pengendara, truk dengan tipe 4×2 Tractor Head, GKE 280 adalah pilihannya. Truk ini memiliki spesifikasi yang akan membuat Anda terperangah. Bagaimana tidak? Dari segi interiornya saja truk ini dilengkapi dengan mechanical window lift dan juga terdapat air suspension seat. Selain itu terdapat juga warning triangle, telematics system, radio, dan juga fire extinguisher. Disamping interiornya yang menarik, truk tipe ini juga memiliki spesifikasi mesin yang juga hebat. Sistem pengeraman truk ini memiliki dua jenis yakni sistem pengereman angin yang lebih aman serta opsi pengereman ABS standar apabila truk sedang mengangkut tangki bahan bakar atau tangki gas. Mesin truk ini adalah mesin diesel 6 silinder common rail sehingga bisa beradaptasi dengan solar B20. Tenaga maksimalnya adalah 280 HP pada 2.200 rpm dengan torsi 1.050 Nm antara 1.100-1.700 rpm. Sistem transmisi 9-kecepatan yang biasa digunakan pada truk dengan torsi 1.000 Nm. Di bagian eksterior truck ini terdapat kaca spion blind spot yang ada pada samping dan depan cabin. Suspensi cabinnya juga dilengkapi dengan spring dan terdapat pula engine protector. Selain itu, GKE280 memiliki solo axle berkualitas tinggi sehingga pemakaiannya sangat awet meskipun truk ini bisa membawa beban berkapasitas GVW 38 ton.

Baca juga : Jenis Model Mobil Volkswagen

3. UD Trucks – Kuzer RKE 150 WB3850 HD

UD Trucks – Kuzer RKE 150 WB3850 HD

Kuzer RKE 150 WB3850 HD masuk dalam kategori light duty truck. Truk ini memiliki spesifikasi mesin berkapasistas 3760cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 150 HP pada 2800rpm torsi 49 Nm commonrail system. Keselamatan pengemudi juga terjamin karena Kuzer memiliki pengereman angin serta berkabin lebar beserta air conditioner (AC) dan telematik. Chasisnya sangat fleksiel dengan lebar 210 mm sehingga tetap aman saat mengangkut beban berat dalam keadaan jalanan yang kurang bagus. Saat melewati jalan tol, Kuzer tetap efisien karena memiliki Cruise Control dimana pengemudi tidak usah repot menginjal pedal gas, namun cukup dengan memilih Cruise Control dalam kecepatan tertentu. Truk Kuzer RKE 150 WB3850 HD ini mampu mengangakut beban berkapasitas berat hingga mencapai 38 ton. Karena memiliki kapasitas angkut yang lebih banyak, maka berpengaruh pula pada desain eksteriornya. Truk ini memiliki dimensi yang lebih panjang mencapai 7,1m. Ada dua tangga yang tersedia dibawah pintu kabin yang akan memudahkan Anda untuk memasuki kabin truk ini. Model yang ditawarkan oleh truk ini adalah RKE150 W83850 Alumunium Box dan Flat Bed Desain. Truk ini juga dilengkapi dengan jok yang lebar yang disertai busa spon didalamnya yang akan membuat pengemudi merasa nyaman selama menyetir. Truk ini memiliki kisaran harga sebesar 350 juta rupiah, jadi Anda harus menyiapkan dana sebesar 350 juta tersebut untuk memiliki truk tipe ini. Truk Kuzer ini mulai dipasarkan diawal tahun 2019 lalu karena harus menunggu kesiapan dari aftersalesnya.

Baca juga : Jenis Model Mobil Mini Cooper

UD Trucks – Kuzer RKE 150 WB3850 HD

Selain memiliki fitur serta spesifikasi yang hebat, UD Trucks dibanderol dengan harga yang terbilang ramah bagi pengusaha mengingat spesifikasi yang dimiliki bukanlah spesifikasi yang main-main. Selain itu UD Trucks sendiri telah memperluas jangkauan pemasarannya hampir di seluruh pulau yang ada di Indonesia. UD Trucks juga memiliki jaringan dealer yang kuat dengan bekerjasama dengan Astra UD Trucks dan juga United Tractors. UD Trucks juga mengutamakan efisiensi, kenyamanan, keamanan, dan ketahanan di tiap produknya agar tidak mengecewakan para pelanggan yang ingin meningkatkan produktivitasnya di dunia bisnis. Semua fitur serta spesifikasinya telah teruji jadi Anda akan puas dengan performa dari produk UD Truck ini. Spesifikasi mesin yang hebat juga membantu Anda dalam menghemat bahan bakar. Juga, performanya yang tangguh dapat membuat wkatu yang digunakan lebih efisien. Terlepas dari spesifikasi hebat yang ditawarkan, semua bergantung pada penggunanya sendiri. Jika penggunanya merawat dengan baik maka Truck yang dipilih pun akan awet masanya, begitupula sebaliknya jika pengguna tidak merawat truk yang dipilih dengan maksimal maka spesifikasi-spesifikasi tersebut tidaklah berguna.

Baca juga : Jenis Model Mobil Nissan

Nah, demikian penjelasan dari beberapa model truk produksi UD Trucks beserta spesifikasinya. Jika Anda tertarik untuk membeli salah satu dari produk yang telah disebut diatas, ada baiknya jika Anda melakukan survey tentang bagaimana spesifikasinya serta kelebihan juga kekurangannya agar Anda tidak merasa sia-sia di akhir ketika telah membelinya. Pilih dengan bijak serta cermati penjelasannya. Akan lebih bagus lagi jika Anda mendatangi dealer resminya secara langsung, karena disana informasi yang diberikan akan jauh lebih lengkap dan akurat. Semoga penjelasan diatas dapat menjadi referensi Anda yang ingin membeli produk UD Trucks diatas. Sekian dan terima kasih!

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close