Bisnis

Model Truk Produksi FAW Beserta Spesifikasinya

Tahukau.comModel Truk Produksi FAW – Apa Anda tau apa itu FAW? Dikenal sebagai First Automotive Works (FAW), di awal pendiriannya FAW hanya memproduksi truk-truk baru hingga akhirnya di tahun 1958 FAW pun memutuskan untuk muncul dengan produk sedan-sedan mewah yang banyak digunakan khusus oleh pejabat-pejabat China dan sedan-sedan tersebut menjadi produk yang sangat terkenal disana pada masa itu. Di tahun 1992, FAW Group memutuskan untuk menjalin kerja sama dengan Volkwagon dan memperluas cakupan pemasaran sebagai produsen mobil dan truk.

Model Truk Produksi FAW Beserta Spesifikasinya

FAW masuk ke Indonesia dan mulai memasarkan produknya di tahun 2009 dengan menggandeng PT Gaya Makmur Mobil (GMM) sebagai distributor utamanya. PT GMM sendiri bekerja sam dengan banyak partner shops yang tersebar di Indonesia seperti Jawa, Sulawesi, Sumatera, dan juga Kalimantan. Hingga saat ini, beragam truk FAW ditawarkan kepada konsumen Indonesia. Pabrik truk yang berasal dari Negeri Tirai Bambu ini, terus gencar melakukan promosi di Indonesia dengan menargetkan perkebunan dan pertambangan sebagai sasaran pemasarannya. Mengingat area perkebunan dan tambang yang sangat luas di Indonesia.  Namun, tentu saja truk ini juga tetap bisa diandalkan di kawasan perkotaan untuk mengangkut kebutuhan logistik. Ingin tahu apa saja spesifikasi menarik yang dimiliki truk FAW tersebut? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda!

Baca juga : Model Truk Produksi UD Trucks

Model Truk Produksi FAW

Truk-truk produksi FAW ini memiliki beberapa jenis yang berbeda mulai dari spresifikasi hingga desain eksteriornya. Di bawah ini adalah jenis-jenis truk FAW yang bisa Anda jadikan sebagai referensi, antara lain:

1. FAW Light Truck 4×4

FAW Light Truck 4×4

Pulihnya situasi ekonomi dalam negeri diimbangi dengan naiknya komoditas perkebunan dan hasil tambang membuat FAW memperkenalkan truk ringan tipe 4×4. Truk tipe ini sangat cocok digunakan di Indonesia khususnya dalam bidang perkebunan dan pertambangan. Spesifikasi truk ini juga tidak main-main dan dipastikan Anda akan kagum dan puas dengan spesifikasinya. Dilengkapi dengan dua sumbu dengan sistem penggerak empat rodanya menjadi strategi produsen untuk menarik minat para pemilik kebun dan pengusaha tambang, karena pemasaran truk ini tertuju pada pengusaha perkebunan dan pertambangan. Seperti kita ketahui, jalanan di area perkebunan dan pertambangan biasanya tidak rata alias penuh tanjakan dan turunan curam. Maka dari itu, truk ini diranang dengan sangat sempurna guna menyesuaikan performanya di lahan-lahan dengan kontur yang terbilang sulit di Indonesia. Light truk ini bermesin diesel 130 Hp 4 silinder segaris memiliki pendingin air, turbo charging, dan intercooling. Truk ini juga memiliki kapasitas tangki yang cukup besar yaitu 200L, yang bisa membuat Anda lebih hemat dalam urusan bahan bakar. Bukan hanya memiliki tangki yang besar, truk ini juga memiliki fitur Air Condtioner di dalamnya. Meskipun truk ini memiliki badan yang terbilang cukup besar, namun performa kecepatannya pun tak kalah besar. Truk ini mampu menembus kecepatan maksimum yaitu 73 km/jam. Beban berat yang mampu diangkat oleh truk ini bisa mencapai 7 ton dengan standar emisi sekitar Euro III.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Mobil Ford

2. FAW Tractor Head 6×4

FAW Tractor Head 6×4

Seiring berkembangnya teknologi infrastruktur yang ada di Indonesia dan kemajuan pada jalan tol yang telah dibangun di beberapa kota di Indonesia menyebabkan FAW meluncurkan satu lagi produk baru dengan performa maksimal yang dapat memudahkan Anda dalam bidang pengangkutan dan pengantaran logistic yang menempuh perjalan jauh. Produk FAW tersebut adalah FAW Tractor Head tipe 6×4. Tak mau kalah dengan produk FAW yang sebelumnya, produk dari FAW satu ini memiliki spesifikasi yang hebat pula yang akan menarik minat Anda untuk membelinya. Dua sumbu yang berada di belakang mempermudah pengusaha mengantarkan kebutuhan transportasi logistik atau menggantikan peran truk rigid. Truk ini memiliki mesin diesel 380 bertransmisi manual truk sehinggga mampu mengangkat beban mencapai 40 ton dimana standar emisinya mencapai Euro III. Truk ini memiliki kapasitas mesin yang terbilang hebat karena dapat menempuh kecepatan maksimal sebesar 96-100 km/jam.

Baca juga : Jenis Model Mobil Wuling

3. FAW HD 310CG 8×4

FAW HD 310CG 8×4

Produk keluaran FAW selanjutnya adalah FAW HD 310CG 8×4. Truk bertipe kargo ini pertama diluncurkan pada tanggal 11 Agustus 2016 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Spesifikasi yang dimiliki truk tipe ini juga tidak main-main. Fiturnya yang sangat mendukung perjalanan Anda menjadi salah satu poin tambahan yang dimiliki oleh truk tipe HD 310CG 8×4 ini. Truk ini dibekali dengan mesin keluaran terbaru yang berkapasitas 9,7L dengan tenaga maksimum 310 horse power pada putaran 1900rpm dengan torsi maksimum sebesar 120Nm pada 1200-1600rpm. Truk tipe ini sangat cocok untuk digunakan dalam hal mengangkut dan mengantar logistic yang membutuhkan perjalanan jauh seperti perjalanan antar kota.

Selain memiliki fitur-fitur serta spesifikasi yang hebat, truk FAW series diatas memiliki harga yang sangat affordable jika dilihat dari segi spesifikasinya. Harga truk FAW yang dipasarkan di Indonesia relatif lebih murah daripada harga FAW yang dipasarkan di Jepang. Harga tersebut berkisar US$46.000 – US$260.000. Truk-truk FAW ini dapat memudahkan Anda yang memiliki bisnis di perkebunan maupun pertambangan. Anda sudah tidak perlu khawatir lagi dengan medan yang curam dan sulit untuk dilewati, karena truk ini sengaja didesain khusus untuk memiliki performa maksimal dalam medan tersebut. Selain itu, truk diatas juga sangat cocok digunakan untuk mengantar logistik dengan tujuan kota yang jauh.

Baca juga : Jenis Model Mobil Hyundai

FAW HD 310CG 8×4

Spesifikasi mesin yang hebat juga membantu Anda dalam menghemat bahan bakar. Juga, performanya yang tangguh dapat membuat wkatu yang digunakan lebih efisien. Keuntungan lain yang akan Anda dapatkan sebagai konsumen adalah pihak FAW akan memberikan sedikit pelatihan untuk teknis penggunaan serta pemeliharaan. Anda juga akan mendapatkan backup service serta supply spare parts yang mudah langsung dari dealer FAW yang ada di Indonesia. Pihak FAW memberikan service ini guna menjamin kelangsungan pemakaian truk FAW dan juga demi kepuasan pelanggan serta penggunanya. Terlepas dari semua spesifikasi dan service yang diberikan, semua bergantung pada penggunanya. Jika penggunanya merawat dan menggunakan dengan baik maka segala spare part yang ada juga akan berfungsi dengan baik dan juga awet pastinya.

Baca juga : Jenis Model Mobil Toyota

Nah, itu tadi sedikit penjelasan tentang produk-produk yang dikeluarkan oleh FAW. Jika Anda tertarik untuk membeli salah satu dari produk yang telah disebut diatas, ada baiknya jika Anda melakukan survey tentang bagaimana spesifikasinya serta kelebihan juga kekurangannya agar Anda tidak merasa sia-sia di akhir ketika telah membelinya. Pilih dengan bijak serta cermati penjelasannya. Jika Anda merasa kekurangan informasi, maka akan lebih baik jika mengunjungi salah satu dealer FAW secara langsung dan menanyakan dengan jelas tentang informasi yang ingin Anda dapat. Semoga informasi pada pemaparan diatas dapat membantu Anda yang membutuhkan referensi mengenai produk keluaran FAW. Sekian dan terima kasih.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close