Bisnis

5 Jenis Model Mobil Chevrolet Terbaik dan Terlaris

TahukauJenis Model Mobil Chevrolet Terbaik – Chevrolet merupakan salah satu perusahaan mobil ternama yang berasal dari Amerika Serikat yang didirikan oleh GM William C pada tahun 1911. Pada tahun 1917, perusahaan Chevrolet kemudian diambil alih oleh Alfred Sloan pemilik perusahaan General Motors yang pada saat itu langsung memproduksi dan menjual mobil yang bersaing dengan perusahaan Ford. Setiap tahunnya, penjualan mobil Chevrolet lebih banyak setelah diambil alih oleh General Motors.

Dari beberapa negara diketahui penjualan Chevrolet mengalami peningkatan termasuk Amerika Serikat yang menjadi negara dengan pembelian paling banyak, kemudian diikuti oleh Brasil dan China. Untuk di Indonesia masih berada jauh di bawah beberapa negara lain. Hal itulah yang menyebabkan mobil Chevrolet dijual dengan harga promo dan murah di Indonesia.

Jenis Model Mobil Chevrolet

Di Indonesia, mobil Chevrolet termasuk salah satu merk mobil yang cukup lama beredar di pasar otomotif Indonesia. Perusahaan perakitan mobil Chevrolet bernama Chevrolet Indonesia yang merupakan produsen mobil baru yang menawarkan lima model pilihan bagi konsumen Indonesia. Nah berikut ini akan diulas mengenai 5 jenis model mobil Chevrolet. Untuk itu, simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini!

1. Chevrolet Colorado

Jenis Model Mobil Chevrolet

Chevrolet Colorado merupakan salah satu jenis Chevrolet yang masuk dalam kategori mobil Pick Up seperti halnya Isuzu D-Max dimana mobil ini mulai diproduksi pada tahun 2004 sampai dengan sekarang. Chevrolet Colorado termasuk seri truk kelas premium dengan kabin ganda atau dual kabin dengan kapastas empat penumpang yang menjadi andalan pabrik.

Chevrolet yang dikenal memiliki ketangguhan dan kecanggihan dengan desain yang mengedepankan ciri khas truk yang berasal dari Amerika Serikat dengan kapasitas bagasi 3045 liter. Dari sisi penampilannya saja, Chevrolet Colorado termasuk kelas truk dengan interior dan eksterior yang menarik. Selain itu, mobil ini juga memiliki peforma mesin yang tinggi dengan kemampuan off road di atas rata-rata.

Baca juga : Model Mobil Suzuki

Di Indonesia, Chevrolet Colorado tersedia dalam dua varian yaitu Chevrolet Colorado 2.5 LT Double Cabin 4×4 MT dan Chevrolet Colorado 2.8 High Country Double Cabin 4×4 AT. Semua varian Chevrolet Colorado menggunakan jenis yang sama, namun kapasitas, hasil perfoma, dan sistem transmisinya berbeda. Untuk varian Chevrolet Colorado 2.5 LT Double Cabin 4×4 MT menggunakan mesin Duramax 2.5 L Fixed Geomety Turbo (FGT) berkapasitas 2449 cc, 4-silinde yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 161 Hp pada putaran 3600 rpm dan torsi puncak mencapai 380 Nm pada putaran 2000 rpm dengan transmisi manual 6-speed.

Sedangkan untuk varian Chevrolet Colorado 2.8 High Country Double Cabin 4×4 AT menggunakan mesin Duramax 2.5 L Fixed Geomety Turbo (FGT) berkapasitas 2776 cc, 4-silinde yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 197 Hp pada putaran 3600 rpm dan torsi puncak mencapai 500 Nm pada putaran 2000 rpm dengan transmisi otomatis 6-speed with manual mode. Semua varian Chevrolet Colorado menggunakan sistem penggerak 4×4 atau All Wheel Drive (AWD).

Chevrolet Colorado dilengkapi dengan rangka tipe Durable Frame dan Rigid yang dapat menahan beban berat dan memiliki daya tahan lama. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan panel pintu yang kokoh untuk melindungi penumpang dari benturan samping. Chevrolet Colorado memang dirancang untuk kebutuhan touring pada medan yang off-road. Suspensinya menggunakan High Stance Heavy Duty Independent with Jointed arms, Coil Springs dan Stabilizer yang befungsi untuk memperkuat kaki-kaki bagian depan. Untuk bagian belakangnya menggunakan High Stance Heavy Duty Semi-Eliptic 2 Stages Leaf Springs.

Baca juga : Jenis Mobil Kia

Chevrolet Colorado dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik seperti fitur untuk keselamatan dan keamanan berupa fitur Anti lock Braking System (ABS) untuk pengereman, Dual Airbags pada bagian depan yang melindungi penumpang dan pengemudi. Selain itu, tedapat juga fitur hiburan seperti layar sentuh 7 inci yang sudah terintegrasi dengan screen monitor dan platforma MyLink with Advanced Smartphone Connect. Terdapat pula AUX 4 speaker, USB, dan masih banyak lagi.

Chevrolet Colorado tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi Satin Steel Grey Metallic, Summit White, Pull Me Over Red, dan Black Meet Ketle. Di pasaran, Chevrolet Colorado dibandrol mulai dari Rp 411 juta sampai dengan Rp 549,5 juta tergantung variannya.

2. Chevrolet Trailblazer

Jenis Model Mobil Chevrolet

Chevrolet Trailblazer merupakan salah satu jenis Chevrolet yang masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) yang berkapasitas lima hingga tujuh penumpang. Chevrolet Trailblazer memiliki penampilan berani dengan desain yang kekar dan tangguh serta dibesut dengan interior yang mewah dilengkapi dengan fitur-fitur dan teknologi canggih. Mesin yang digunakan Chevrolet Trailblazer menghasilkan perfoma yang tangguh di kelasnya. Chevrolet Trailblazer menjadi mobil SUV 7-seater andalan General Motor Indonesia, Agen Pemegang Merek Chevrolet di Indonesia.

Mobil yang mulai diproduksi pada tahun 1999 sampai dengan sekarang ini hanya tersedia dua varian di Indonesia yaitu Chevrolet Trailblazer 2.5 LT dan Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ. Semua varian Chevrolet Trailblazer menggunakan jenis mesin yang sama yaitu mesin 2.5 liter Duramax diesel Turbocharged dan Intercooler berkapasitas 2499 cc, 4-silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 177 Hp pada putaran 3600 rpm dan torsi puncak mencapai 440 Nm pada putaran 2000 rpm dengan menggunakan transmisi otomatis 6-speed with manual mode dengan sistem roda penggerak belakang (RWD) dan  jenis bahan bakar yang digunakan solar.

Baca juga : Model Mobil Daihatsu

Chevrolet Trailblazer dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan terbaik seperti Driver Assist Technology yang dilengkapi dengan sensor radar di seluruh body kendaraan, Side Blind One Alet, Rear Cross Traffic Alet, Forward Collision Alert, Lane Depature Warning, Rear Vision Camera, Electrochromic Rear View Mirror, Rain Sendor, dan masih banyak lagi. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Remote Start Engine, AC on, tiga buah Airbags, Anti lock Braking System (ABS),  Electronic Brake Force Distibution (EBD), Traction Control System untuk sistem pengereman, dan masih banyak lagi.

Chevrolet Trailblazer tesedia dalam beberapa pilihan warna meliputi Black Meet Kettle Metallic, Satin Steel Grey Metallic, Switchblade Silver Metallic, Pull Me Over Red Solid, dan Summit White Solid. Di pasaran, Chevrolet Trailblazer dibandrol mulai dari harga sekitar Rp 438,5 juta sampai dengan Rp 480,5 juta tergantung variannya.

3. Chevrolet Trax

Jenis Model Mobil Chevrolet

Chevrolet Trax merupakan salah satu jenis Chevrolet yang masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) compact pertama yang hadir dengan mesin turbo berkapasitas lima penumpang yang mulai diproduksi pada tahun 2014 sampai dengan sekarang. Chevrolet Tax memiliki desain yang unik, stylish, modern, dan lebih segar yang memiliki performa cukup baik dan dilengkapi dengan beragam fitur yang lumayan. Tampilannya yang modern membuat mobil ini memiliki agilitas sempurna yang didukung ruang dalam dan kabin luas serta teknologi terkini.

Di Indonesia, Chevrolet Tax tersedia dalam dua varian yaitu Chevrolet Trax  1.4 LT AT dan Chevrolet Trax 1.4 Premier AT. Semua varian Chevrolet Trax menggunakan mesin 1.4 liter berbahan bakar bensin berkapasitas 1364 cc, 4-silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 138 Hp pada putaran 4900-6000 rpm dan torsi puncak mencapai 200 Nm pada putaran 1850-4900  rpm dengan sistem transmisi otomatis 6-speed with triptonic dengan roda penggerak depan (FWD). Meskipun menggunakan mesin 1.4 liter, namun hasil performanya layak dijajarkan dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Baca juga : Model Mobil Lexus

Chevrolet Tax dilengkapi dengan beragam fitur keamanan dan keselamatan terbaik seperti enam buah Airbags, Anti lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD) untuk sistem pengereman, Hill Start Assist, Rear Park Assist, Hill Descent Control, Seatbelt dengan pretension, Seatbelt reminder, Rear Vision Camera, kamera parkir mundur plus sonar, ISOFIX plus Top Tether, Immobilizer, dan Auto lock with speed. Selain itu, ada pula fitur kenyamanan dalam berkendara seperti adanya sunroof, Cruise Control, Multifunction Steering Wheel, dan masih banyak lagi.

Chevrolet Tax tersedia dalam beberapa warna meliputi Coppertino Metallic, Black Meet Kettle Metallic, Switchblade Silve Metallic, Pull Me Over Red, Satin Steel Grey Metallic, Buning Hot Metallic, dan Abalone White. Di pasaran, Chevrolet Trax dibandrol mulai dari harga Rp 292,5 juta sampai dengan Rp 318,5 juta tergantung variannya.

4. Chevrolet Spark

Jenis Model Mobil Chevrolet

Chevrolet Spark merupakan salah satu jenis Chevroler yang masuk dalam kategori mobil Hatchback berkapasitas empat penumpang yang mulai diproduksi pada tahun 1998 sampai dengan sekarang. Mobil yang dikenal sebagai mobil Daewoo Matiz hadir dengan mesin 1.4 liter berbahan bakar bensin. Chevrolet Spark memiliki penampilan yang compact dan stylish yang didesain dengan pilihan warna yang fashionable dan didukung performa mesin yang cukup tangguh dan irit . Pada bagian interiornya memiliki ruang kabin yang luas dan nyaman dan bagian eksteriornya didesain lebih moden dan cocok sebagai city car.

Di Indonesia, Chevrolet Spark hadir hanya dalam satu varian yaitu Chevrolet Spark 1.4 Premier AT yang menggunakan mesin 1.4 lite Ecotec berkapasitas 1399 cc, 4-silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 97 Hp pada putaran 6200 rpm dan torsi puncak mencapai 124 Nm pada putaran 4400 rpm yang menggunakan transmisi otomatis CVT 5-speed dengan roda penggerak depan (FWD).

Baca juga : Asuransi Mobil

Chevrolet Spark menjadi andalan pabrikan mobil asal Amerika Serikat dari segmen city car. Meskipun harganya di atas kompetitor lainnya, namun Chevrolet Spark memiliki spesifikasi dan fitur yang cukup lengkap. Chevrolet Spark dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan dan keamanan terbaik seperti High Strenght Steel Cage dengan Dual SRS Airbags, Stabilitrak Electronic Stability, Hill Start Assist (HSA), fitur pengereman seperti Anti lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan masih banyak lagi.

Chevrolet Spark juga dilengkapi fitur hiburan seperti layar sentuh 7 inci yang terintegrasi dengan smartphone, screen mirroring, dan support voice command yang dapat diakses dengan roda kemudi. Penumpang akan dimanjakan dengan fitur Hi Quality Sound System dengan 6 speaker, dan masih banyak lagi.

Chevrolet Spark tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi Black Meet Kettle Metallic, Summit White, Mery Berry Me, Burning Hot Metallic, Pull Me Over Red, dan Switchblade Silver Metallic. Di pasaran, Chevrolet Spark dibandrol dengan harga sekitar Rp 200,5 juta.

5. Chevrolet Captiva

Jenis Model Mobil Chevrolet

Chevrolet Captiva merupakan salah satu jenis Chevrolet yang masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) terbaik yang menyediakan kapasitas tujuh penumpang. Chevrolet Captiva memiliki desain yang elegan dan sporty yang membedakannya dari mobil SUV lain. Hal itu dikarenakan adanya dua grille yang disematkan di dalam mobil tersebut. Selain itu, Chevrolet Captiva juga dibesut dengan teknologi roof rails dan side steps yang menjadikannya lebih sporty dan modern.

Chevrolet Captiva dilengkapi dengan beragam fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan penumpang dan pengemudinya. Beragam fitur tersebut meliputi layar screen 7 inci, Air Ionizer, Passive entry atau Pasive Start, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Asuransi AllRisk

Di Indonesia, Chevrolet Captiva hadir dalam tiga varian yaitu Chevrolet Captiva 2.0 LS AT FWD, Chevrolet Captiva 2.0 LTZ AT FWD, dan Chevrolet Captiva 2.0 LT AT AWD. Chevrolet Captiva didukung dengan mesin diesel Turbocharged 2.0 liter dengan transmisi otomatis with Tiptronic dan juga transmisi manual 6-speed. Di pasaran, Chevrolet Captiva dibandrol mulai dari harga Rp 430,5 juta sampai dengan Rp 499,5 juta tergantung variannya.

Nah itulah ulasan mengenai 5 jenis model mobil chevrolet. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda mengenai mobil asal pabrik Amerika Serikat yaitu mobil chevrolet.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close