Umum

9 Mobil Sport Murah Dan Terlaris Di Indonesia

Di zaman modern ini, Mobil sport banyak digandrungi oleh sebagian masyarakat. Memiliki mobil sport merupakan salah satu impian banyak orang. Kita mengetahui bahwa harga mobil sport sangat mahal. Semakin mahal harga mobil sport, pajak mobil yang harus dibayar juga mahal. Bayangkan saja, harga mobil sport di pasaran bisa mencapai 500 juta-an hingga 1 miliar tergantung tipe mobil sehingga hanya beberapa orang saja yang mampu untuk membeli mobil sport. Bagi masyarakat yang berada di kalangan biasa, harga tersebut termasuk harga yang sangat mahal sehingga mustahil untuk memilikinya.

Jadi, kebanyakan orang yang memiliki mobil sport adalah orang-orang yang memang hidup bergelimang harta. Bagi orang-orang kaya, membeli mobil sport adalah hal yang mudah karena mereka memiliki banyak uang dan membeli satu buah mobil sport bukan menjadi masalah. Tidak hanya dipakai oleh masyarakat kelas atas, saat ini banyak anak-anak muda yang termasuk dalam kategori sukses di dunia bisnis dan mampu menghasilkan uang juga memakai mobil sport bahkan mengoleksinya.

Baca juga : Investasi Di Reksadana

Meskipun terkenal dengan harganya yang sangat mahal, namun ada beberapa tipe mobil sport yang bisa didapatkan dengan harga murah atau harga dibawah 1 miliar dengan spesifikasi dan fitur hampir sama dengan mobil sport yang memiliki harga mahal. Mobil sport murah memiliki beragam fitur canggih dan membuat nyaman  sehingga menjadi salah satu mobil sport terbaik terutama di Indonesia dengan harga yang murah. Untuk itu, berikut ini akan dipaparkan 10 daftar mobil sport murah harga di bawah 1 milliar di Indonesia. Simak baik-baik ya!

9 Mobil Sport Murah Dan Terlaris Di Indonesia

1. BMW E46 CI

9 Mobil Sport Murah Dan Terlaris Di Indonesia
BMW E46 CI

Bagi pecinta otomatif pastinya sudah mengetahui karisma dari brand BMW yang Fan to Drive. Salah satunya adalah type BMW E46 CI. Mobil BMW E46 CI memiliki bentuk Coupe dan tenaga yang dimiliki cukup besar yang dilengkapi dengan mesin 6 silinder. Kadang pemilik mobil BMW E46 CI sering melakukan modifikasi agar terlihat seperti BMW M3. Harga mobil BMW E46 CI dibandrol sekitar 300 sampai 400 juta-an jika di dapatkan dari salah satu showroom mobil bekas yang berkualitas. Brand BMW dengan harga segitu  dapat dikatakan sangat murah dibandingkan dengan mobil-mobil dari brand toyota termasuk toyota innova.  

Baca juga : KlikBCA

2. Toyota 86

Toyota 86
Toyota 86

Mobil Toyota 86 termasuk jenis mobil sport murah tapi cukup agresif. Harga Toyota 86 dibandrol sekitar 700 Juta-an. Versi terbaru dari Toyota 86 baru saja diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun 2017. Mesin yang ada dalam mobil tipe ini berkapasitas 1.998 cc dengan gerakan piston menyamping. Dari segi performa, tenaga yang dihasilkan mobil ini adalah 197 Hp sehingga pengendalian mobil ini sangat enak dan nyaman ketika mengendarai dengan kecepatan tinggi.

Baca juga : Aplikasi Ojek Online

Mobil ini dapat menghabiskan BBM kurang lebih sekitar 9,4 KM perliter di dalam kota. Cukup irit untuk ukuran mobil sport. Untuk perawatannya tidak susah dan mudah karena suku cadang dan bengkel Toyota tersebar di seluruh Indonesia. Mobil ini dapat menghasbiskan bahan bakar kurang lebih 9,4 kilometer per liter dalam kota. Terbilang cukup irit buat sebuah mobil sport.

3. Honda Civic Type-R

Honda Civic Type-R
Honda Civic Type-R

Honda Civic Type-R termasuk salah satu buatan dari brand Honda yang masuk dalam kategori mobil sport dengan harga murah yaitu sekitar 995 Juta-an. Desain Honda Civic Type-R terbilang sangat sporty yang dilihat dari lekukan body kit. Bagian belakang mobil terpasang tiga lubang knalpot yang dapat memaksimalkan sistem pembakaran dari mobil ini. pada bagian kaki-kaki terpasang velg racing dengan diameter 20 inci yang menambah kesan soprty. Mesin yang dimiliki mobil ini yaitu menggunakan mesin 2,0 liter dengan dilengkapi teknologi VTEC dan Turbocharged sehingga menghasilkan tenaga sebesar 306 Hp dan torsi 400 Nm.

4. Honda CR-Z

Honda CR-Z
Honda CR-Z

Mobil Honda CR-Z termasuk mobil sport dengan harga murah yang sudah tidak ada di pasaran Indonesia karena kiprahnya sudah berakhir sejak 2015 lalu. Namun, beberapa dealer di Indonesia masih menjual mobil ini dengan kisaran harga 538 Juta-an untuk varian CVT. Mobil CRZ merupakan salah satu mobil sport pilihan di Indonesia. Meskipun saat ini sulit untuk ditemukan, mungkin untuk kedepannya honda akan merilis generasi terbaru dari CRZ dengan fitur yang lebih canggih dan desain lebih sporty. Perlu diketahui bahwa mesin dari Honda CRZ berkapasitas sebesar 1,4 liter dengan 16 katum, dilengkapi dengan teknologi i-VTEC, DWB, dan TBR sehingga pada 6600 rpm dan torsi yang mencapai 145 nm mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 120 PS.

5. Mercedes Benz C-Class

Mercedes Benz C-Class
Mercedes Benz C-Class

Mercedes Benz C-Class merupakan salah satu mobil sport dengan harga murah yaitu sekitar 840 juta-an yang mana lebih mahal sedikit dari tipe Toyota 86. Rancangan mobil Mercedes Benz C-Class merupakan perpaduan dari desain yang sport, elegan, mewah dan memiliki fitur keselamatan yang sangat canggih. Mobil  ini memiliki kapasitas 5 kursi dengan mesin berkapasitas 1.991 cc. Mesin mobil Mercedes Benz C-Class menghasilkan tenaga hingga sampai 181 hp.

6. Mazda MX 5 RF

Mazda MX 5 RF
Mazda MX 5 RF

Sama seperti Toyota 86, mobil Mazda MX 5 RF juga dipamerkan di ajang GIIAS pada tahun 2017. Mobil yang kerap disebut Mazda Miata ini termasuk sedan sport yang memiliki mesin SkyActiv 1,5 liter atau 2,0 liter dengan konfigurasi 4 silinder. Mobil Mazda MX 5 RF tidak memakai teknologi turbocharged sehingga tenaga maksimal yang dihasilkan hanya sebesar 155 Hp. Performa yang dihasilkan mobil ini sangat baik karena dipadukan dengan sistem transmisi SkyActiv-MT atau SkyActiv Drive otomatis 6 percepatan. Mobil dengan versi RF ini merupakan versi roadster yang mana atap mobil dapat dilipat atau dibuka.  

Baca juga : WhatsApp

Mobil Mazda MX 5 RF dapat dikatakan cukup ringan namun ruang yang dimiliki mobil ini cukup sempit. Mesin Mazda MX 5 RF sama seperti Toyota 86 yaitu berkapasitas 1.998 cc. Harga mobil sport Mazda MX 5 RF terbilang cukup murah yaitu dibandrol dengan harga 779 juta-an.

7. VW Scirocco GTS

VW Scirocco GTS
VW Scirocco GTS

Bagi pecinta mobil sport keluaran Eropa, VW Scirocco GTS merupakan pilihan yang sangat tepat dimana mobil dengan tipe sedan sport ini memiliki gaya hatchback dengan body yang bersudut tajam yang menegaskan bahwa mobil VW Scirocco GTS termasuk mobil dengan performa yang tinggi. Di Eropa, mobil VW Scirocco GTS dipasarkan untuk semua golongan. Namun di Indonesia, mobil ini dipasarkan khusus untuk orang-orang yang berada di kelas menengah atas. Mobil VW Scirocco GTS memiliki mesin berkapasitas sebesar 2.000 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 210 kuda. Mobil VW Scirocco GTS dapat melaju sekitar 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu tempuh 6,5 detik dan top speed nya sekitar 246 km/jam. Harga mobil VW Scirocco GTS terbilang cukup murah untuk harga mobil sport yaitu dibandrol sekitar 590 juta-an

8. Mustang Coupe

Mustang Coupe
Mustang Coupe

Kebanyakan mobil sport dengan 2 pintu dibandrol harga yang sangat mahal. Namun ada juga mobil sport dengan 2 pintu yang dibandrol harga murah. Salah satunya yaitu Mustang Coupe. Mobil Mustang Coupe dibandrol dengan harga 250 Juta-an yang mana sangat murah untuk kategori mobil sport. Meskipun harganya terbilang murah, mesin yang dimiliki tetap berkualitas yaitu mesin dengan tipe V6 3,7 yang dapat menghasilkan tenaga 306 hp dengan 6.500 rpm. Konsumsi BBM untuk mobil Mustang Coupe terbilang cukup rendah dimana mobil ini dapat menempuh perjalanan 12 km hanya dengan 1 liter saja.

9. MINI Cooper JCW

MINI Cooper JCW
MINI Cooper JCW

MINI Cooper JCW merupakan salah satu mobil sport yang bisa didapatkan dengan harga murah yaitu dibandrol dengan harga 865 Juta-an. JCW adalah singkatan dari John Cooper Work. MINI Cooper MINI Cooper JCW  merupakan jenis mobil dengan tiga pintu yaitu dua di samping dan satu di bagasi.

Baca juga : GoPay

MINI Cooper JCW berasal dari Inggris yang diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2015. Desain yang dimiliki MINI Cooper JCW sangat klasik yang mana terlihat sangat keren dan unik. Interior yang dimiliki sangat sporty namun sangat elegan. MINI Cooper JCW memiliki bagasi dengan kapasitas mencapai 221 liter. Mesin MINI Cooper JCW berkapasitas 2.0 liter turbo yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 231 Hp. Mobil MINI Cooper JCW termasuk sangat irit bahan bakar dan memiliki 6 percepatan.

Demikianlah informasi  mengenai 9 daftar mobil sport dengan harga di bawah 1 Miliar di Indonesia. Perlu diingat bahwa harga-harga mobil sport di atas bisa berubah-berubah  dalam kurun waktu tertentu. Jadi sebelum memutuskan untuk membeli, sebaiknya bandingkan terlebih dahulu harga dari satu dealer dengan dealer lainnya agar dapat membeli salah satu mobil sport yang dengan sesuai dengan kantong Anda. Semoga bermanfaat!

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close