Teknologi

√ Mengenal Jenis-Jenis Mesin Jahit yang Sering Digunakan

Mesin jahit sangat dibutuhkan bagi Anda yang ingin membuat baju, tas, dan aksesoris buatan sendiri. Saat ini, banyak sekali peralatan produksi di bawah kontrol komputer, tak terkecuali mesin jahit. Bahkan, ada pula mesin yang diproduksi dengan keunggulan dapat mendeteksi kesalahan yang dilakukan saat penggunaan mesin. Berbagai merk mesin jahit seperti Juki, Singer, Brother, maupun Butterfly berlomba-lomba memproduksi mesin jahit dengan berbagai macam. Lalu, apa saja jenis mesin jahit yang bisa Anda jadikan sebagai referensi? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Berikut adalah jenis-jenis mesin jahit berbagai merk, antara lain:

1. Butterfly JH 8530A

Butterfly JH8530A

Mesin jahit tipe 8530A adalah mesin jahit portable yang fleksibel karena bisa digunakan oleh pemula maupun professional sekalipun. Fitur yang ditawarkan mesin seharga Rp 1.576.000  adalah 23 jahitan dan 4 langkah lubang kancing. Tak hanya itu, mesin juga sudah dilengkapi dengan auto needle threader untuk memasukkan benang ke jarum otomatis, sehingga Anda lebih mudah dalam menjahit. Anda yang ingin mencari mesin mudah, ringkas, dan nyaman, mesin Butterfly menjadi pilihannya.

Baca juga : Mesin Bordir Komputer

2. Janome CT 2480 LX

Janome CT 2480 LX

Janome CT 2480 LX a dalah mesin jahit yang dijual dengan harga Rp 3.700.000. Mesin ini mampu menjahit berbagai macam jenis bahan mulai dari yang tipis hingga tebal. Karena bodi dasar mesin jahit mekanik ini terbuat dari alumunium, ketahanan mesin menjadi lebih kuat dan awet. Hal ini cocok bagi Anda yang memiliki hobi bidang craft maupun fashion. Keunggulan lainnya adalah dilengkapi dengan 25 pola jahitan, 1 lubang kancing, dan pemasuk benang otomatis. Ukuran lebar zig-zignya pun bisa diatur sesuai keinginan. Mesin jahit tipe tersbeut juga sangat ramah karena suara mesin yang dihasilkan adalah halus dan tidak bising.

Baca juga : Mesin Obras

3. Brother GS 2700

Brother GS 2700

Mesin Brother GS 2700 dijual dengan harga Rp 2.095.000. Fitur-fitur yang Anda dpaatkan adalah 27 pola jahitan, 1langkah lubang kancing, dan auto needle threader untuk memasukkan benang ke jarum. Lampu LED yang terang dan nyaman di mata juga sudah terpasang. Bagian-bagain kecil pada jahitan bisa diatasi dengan fitur free arm sewing. Seperti mesin jahit tipe sebelumnya, mesin jahit ini juga menghasilkan suara halus atau tidak berisik.

Baca juga : Mesin Fotocopy

4. Singer 4423 Heavy Duty

Singer 4423 Heavy Duty

Produk mesin jahit ini termasuk best seller dengan harga Rp 2.799.000. Fasilitasnya memiliki 23 jahitan built-in dengan 1 lubang kancing otomatis. Mesin ini terbuat dari bahan berkualitas seperti heavy duty metal, bedplate, stainless steel, dan motor yang kuat sehingga cocok digunakan bagi pemula maupun professional.  Di mesin ini, Anda bisa menjahit bahan keras seperti bahan denim, semi kulit, dan lainnya. aksesoris tambahannya adalah berupa all purpose foot, button sewing foot, seam ripper/lint brush, dan lainnya. Bagi Anda yang menginginkan mesin jahit kuat, Singer 4423 Heavy Duty menjadi pilihannya.

Baca juga : Mesin Polisher Lantai

5. Singer 3232

Singer 3232

Mesin jahit Singer 3232 adalah mesin jahit simple dan praktis seharga Rp 2.899.000. Cocok bagi pemula maupun yang sudah profesional dalam menggunakan mesin jahit. Berdaya listri sebesar 220 volt hingga 85 watt dan dilengkapi dengan 32 pola jahitan built-in, 1 lubang kancing seeta pemasang benang otomatis. Mesin ini memiliki free arm portable sehingga memudahkan Anda dalam menjahit kerah, lengan, dan lainnya. Segala jenis bahan seperti bahan tipis, spandex, atau jahit tebal bisa dijahit dengan mesin jahit singer.

Baca juga : Mesin Hammer Mill

6. Brother FS 50

Brother FS 50

Mesin jahit Brother FS 50 adalah mesin produksi brother berbasis komputer dengan harga Rp 3.400.000. Mesin ini memiliki berat 5,4 kg berukuran compact size. Banyak fitur yang ditawarkan seperti 50 pola jahitan built-in, 5 model lubang kancing otomatis, dan quick set bobbin sehingga cocok digunakan bagi pemula ataupun profesional. Kecepatannya dapat diatur dengan tombol start dan stop. Selain itu, mesin juga sudah dilengkapi dengan LCD display sehingga Anda bisa lebih mudah dalam pengoperasiannya. 

7. Singer 9100 Sylist

Singer 9100 Sylist

Mesin yang dilengkapi dengan 404 pola jahitan built-in, termasuk 194 angka dan alphabet serta 9 tipe lubang otomatis sehingga membantu Anda berkreasi. Dijual dengan harga Rp 5.720.000, mesin ini sangat nyaman digunakan pemula maupun profesional. Tombol start dan stop otomatis memudahkan Anda menjahit tanpa menginjak pedal. Selain dilengkapi dengan mja besar yang memudahkan Anda menjahit atau quilting, free accessories juga siap mendukung kinerja mesin. Bagi Anda yang menginginkan mesin jahit digital dengan harga terjangkau, mesin jahit Singer 9100 Stylish menjadi pilihannya.

8. Juki HZL G-110

Juki HZL G-110

JUKI HZL G-110 adalah mesin jahit komputer multifungsi seharga Rp 5.250.000. Mesin jahit berkualitas industri memiliki kecepatan tinggi sehingga memudahkan Anda menyelesaikan banyak proyek jahitan dengan cepat. Mesin ini memiliki 180 fungsi pola jahitan built-in, 1 font bordir huruf dan angka, serta 8 model pembuat lubang kancing. Karena aman dan nyaman, mesin ini mampu menjahit bahan tipis hingga tebal sekalipun seperti denim. Bagian-bagian yang sulit bisa dijangkau dengan free arm sewing sehingga bisa menghasilkan jahitan berkualitas.

9. Juki HZL K-85

Juki HZL K-85

Juki HZL K-85 menawarkan mesin berkualitas yang dijual dengan harga Rp 5.600.000. Selain memiliki 150 pola jahitan, 1 font bordir huruf, 7 model lubang kancing otomatis, Anda juga bisa mengubah ukuran serta posisi jarum sekali sentuh. Mesin ini juga dilengkapi dnegan 2 buah lampu LED built-in. Pengontrol kecepatan juga bisa Anda sesuaikan sendiri. Bagi pemula atau profesional yang menginginkan jahitan berkualitas dengan efisiensi waktu, mesin jahit ini bisa menjadi pilihannya.

10. Singer Messina Disney D7500

Singer Messina Disney D7500

Mesin jahit Messina Disney D7500 adalah produk keluaran Singer dengan desain cantik. Mesin Disney tersebut dijual dengan harga Rp 9.000.000. Banyak fitur yang akan dapatkan seperti jahitan lenglap, fungsi quilting, border custom dan alphabeth. Selain mesin yang kuat dan tidak mudah rusak, software embroidery-nya pun murah dan mudah didapat. Mesin ini punya 404 pola jahitan built-in, 10 jenis lubang kancing otomatis, 40 built-in karakter Disney, 97 built-in embroidery alphabet, dan lainnya. Dengan desain cantik dan banyak fungsi, mesin ini cocok bagi Anda.

11. Mesin Jahit Jack

Mesin Jahit Jack

Mesin jahit Jack memiliki efisiensi tingi, listruk rendah, tangguh dalam menjahit, dan kecepatannya bisa diatur dengan mudah sehingga cocok bagi penjahit pemula ataupun professional. Dengan rentang harga Rp 3.000.000-5.000.0000, mesin ini sudah dilengkapi dengan lampu LED dan jarum needle position. Dengan biaya listrik rendah, penggunaan mesin jahit dalam waktu lama, tidak akan banyak menambah tagihan Anda. Jadi, mesin jahit mana yang akan Anda pilih nantinya?

Demikian ulasan lengkap mengenai jenis-jenis mesin jahit yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close